00:33
1
contoh transaksi lewat ATM
Jaman sudah serba canggih, segalanya serba instan serba cepat dan tidak repot. Seperti transaksi jual beli jaman modern ini sudah mulai berkembang lebih canggih lagi. Sampai sekarang transaksi lewat rekening bank adalah yang banyak digunakan orang karena kemudahannya. Tapi kendalanya jika kita mau membeli sesuatu kita harus repot-repot ambil uang ke ATM, lalu bagaimana kalau ATM itu udah tutup apalagi jauh tempatnya dari kita.

Untuk mengatasi semua itu dunia jaman sekarang perlu alat penyimpanan uang elektronik ataupun berbasis layanan internet. Sedangkan didunia sudah ada rekening online yang paling terkenal yaitu paypal, payoneer, dan lainnya. Lalu Bagaimana jika kita juga mengalami kendala misalnya koneksi internet sedang tidak ada sinyal dan sebagainya, sehingga kita gagal transaksi? maka perlu ada rekening elektronik berbasis layanan operator selular yang kita dapat menggunakannya dimana saja dan kapan saja dengan hanya memencet tombol Handphone. Telkomsel adalah operator yang membuat inovasi canggih seperti itu yang diberi nama T-cash.

Apa itu Paypal ?


 
tampilan dompet/rekening online dengan paypal


Sebelum saya menjelaskan apa itu T-cash, Apakah anda pernah mengenal paypal? apakah anda pernah menggunakannya? atau anda memang belum sama sekali kenal dan menggunakannnya?. MUngkin saya disini akan menjelaskan apa itu paypal agar anda tidak kebingungan tentang apa itu paypal sebelum saya menjelaskan lebih lanjut tentang produk telkomsel terbaru yaitu T-cash, yang merupakan layanan rekening elektronik.

Paypal adalah perusahaan yang didirikan oleh paypal inc yang merupakan layanan rekening internet yang bisa digunakan untuk pembayaran transaksi jual beli secara online, alamat paypal adalah www.paypal.com.
menurut wikipedia, PayPal adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

Jadi apakah sekarang anda paham apa itu paypal? ya, paypal adalah rekening bank online yang kita mendaftarnya juga secara online memakai alamat email kita. Pengalaman saya paypal dapat digunakan untuk beli barang-barang atau jasa secara online tentunya hanya bisa digunakan untuk transaksi dengan perusahaan yang sudah mendukung jasa paypal karena tidak semua toko online telah support paypal, sebagaimana juga layanan T-cash ini hanya bisa digunakan jajan di outlet tertentu yang mendukung layanan T-cash dikota anda, anda tidak bisa menggunakannya untuk jajan di warung pinggir jalan ataupun angkringan, karena menggunakan uang elektronik ini berbeda tidak seperti uang kertas. Lalu apakah uang saldo dipaypal dapat kita cairkan menjadi uang kertas? tentu saja bisa yaitu dengan cara mentranfer uang kita ke rekening bank kita. Lalu kita pergi ke ATM untuk mengambil uang kita. Sebagaimana paypal, T-cash juga bisa digunakan untuk penarikan dana atau dijadikan uang kertas.

Keuntungan menggunakan uang eletronik adalah kita tidak usah repot-repot membawa dompet untuk menyimpan uang. apalagi jika uang itu lebih dari 5 juta dipastikan akan semakin repot bawanya dompetnya dipastikan tidak cukup. Apalagi diperjalanan rawan memancing kejahatan pencopetan dan sebagainya jika kita terlihat membawa uang banyak. Jika kita ingin bertransaksi cukup sentuh tombol dilayar handphone. Mudah dan instan bukan dijaman modern ini?

Apa itu Telkom-Cash atau T-cash




Dari web official T-cash dijelaskan bahwa TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel. TCASH berbeda dengan pulsa. Dimana kamu bisa menyimpan uang kamu dan menggunakannya untuk semua transaksi. Telkomsel telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik. TCASH bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar ataupun prabayar.


  

 Apa keuntungan menggunakan T-cash?

Banyak sekali T-cash dapat digunakan untuk membeli/pesan tiket pesawat, tiket bioskop, pembayaran belanja supermarket dan sebagainya secara online tanpa harus repot repot pergi jauh untuk membayar dengan uang kertas misalnya. Anda tinggal pencet tombol hape dari rumah transaksi selesai.

Cara mendapatkan T-cash

cara menggunakan t-menurut website official t-cash adalah 3 langkah sebagai berikut


Pertama, Aktifkan TCASH kamu dengan menghubungi *800*88#

Kedua, Isi saldo TCASH kamu di GraPARI terdekat, jaringan ATM bersama, BCA atau Indomaret terdekat.
Ketiga, Gunakan TCASH kamu untuk transaksi


Layanan T-cash

Terdapat 2 jenis layanan untuk TCASH yang bisa dipilih. 

 

 Cara Isi Saldo T-cash

 Cara isi saldo ada berbagai macam cara, kalau anda tidak tahu menahu tentang isi saldo anda bisa minta tolong kasir indomaret itu adalah cara termudah, karena indomaret ada dimana-mana, berikut ini adalah cara-cara isi saldo T-cash

 Pertama, isi Saldo melalu GraPARI


Contoh pembayaran menggunakan T-cash Tap




Demikianlah penjelasan sederhana mengenai alat pembayaran elektronik dari telkomsel yang bernama T-cash. Terima kasih semoga bermanfaat. Untuk lebih jelasnya anda dapat mengunjungi situs web official disini https://digitalpayment.telkomsel.com/ Tidak diragukan lagi berkat hadirnya layanan mutahir dari telkomsel membuat indonesia semakin digital.

#IndonesiaMakinDigital

1 komentar: