07:24
0
gambar : motoblast
CBR 150 sudah ada versi nakednya yaitu Cb 150 stretfire, terus apakah honda juga akan menggaparap pasar naked bike 250 cc seperti pesaingnya, kawasaki z 250, yamaha MT25, atau suzuki inazuma? berikut beritanya

Antusiasme terhadap Honda CBR250RR memang tinggi.Meski model ini belum juga dikirim ke konsumen, rekayasa tampang untuk menebak varian lain sudah mulai muncul dan menjadi viral. Tersebar di dunia maya, hasil olah digital versi telanjang (naked).Seperti yang dilakukan MotoBlast, mereka ulang desain CBR250RR dari rangka, lalu diutak-atik bagian samping dan depannya dengan versi naked bike.

Alhasil, otot mesin kelihatan jelas, begitu juga dengan rangka teralis yang digunakan.Lampu depan dibuat pendek, mirip moge-moge Honda 500 cc dan 650 cc. Lehernya tentu dipangkas, sehingga membuat suspensi upside down-nya makin kelihatan vulgar.Setang juga dibuat lebih tinggi, menyesuaikan aliran street bike.Memang, pemroduksi motor ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku belum memikirkan versi telanjang.Fokus utama saat ini adalah memenuhi permintaan domestik yang saat ini sudah menumpuk.

Seperti yang dikatakan Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, dikutip Otomania, (22/11/2016), bahwa langkah ini akan tetap dilakukan sampai tahun depan.”Kalau (versi) naked tidak terlalu besar. Tetapi, lihat saja ke depan nanti seperti apa,” ucap Margono.Tapi analisa Margono memang nyata. Saat melirik merek lain yang memasarkan versi sport telanjang 250 cc, penjualannya tak sekencang versi ber-fairing. Andai AHM memilih langkah untuk merealisasikan versi telanjang, tentu pasar sport 250 cc bakal lebih bergairah. Yamaha MT25 dan Kawasaki Z250 siap dipecut kembali untuk bersaing.

 (dari Koran Tribunnews)

0 komentar:

Post a Comment