05:29
0
Facebook/Badriyah Aisah



Sebuah mobil sport berjenis Toyota GT 86 dengan nomor polisi DB 41 DO yang dikemudikan anggota polisi Polres Gunungkidul, Ipda AP (23), menabrak sepeda motor jenis Honda Vario dengan nomor polisi AB 6648 SW di Jalan Yogyakarta-Wonosari, Kalisuru, Desa Putat, Patuk, Gunungkidul.Akibat kecelakaan itu, pengendara motor bernama Lyedea Prasetyo (19) warga Dusun Tambakrejo, Sodo, Paliyan, tewas di lokasi kecelakaan.

Salah seorang saksi, Wagirin (45) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Saat itu, dirinya sedang berada di sekitar lokasi ketika melihat mobil sport merah oleng. Mobil tersebut diduga mengalami pecah ban bagian depan kanan. Lalu mobil itu hilang kendali. Dari arah berlawanan ada sepeda motor jenis Honda Vario."Kejadian sangat cepat, mobil oleng, tiba-tiba posisinya sudah tabrakan hebat dengan salah satu pengendara motor di kanan jalan," ujar Wagirin, Rabu (2/11/2016).

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono mengatakan, kasus lakalantas ini tengah ditangani petugas. Pengemudi sudah dilakukan pemeriksaan terkait kecelakaan tersebut. Ia pun membenarkan pengemudi merupakan anggota Polres Gunungkidul."Iya, saat ini sudah diamankan di mapolres," kata Samiyono.Dijelaskannya, kecelakaan itu terjadi karena kendaraan roda empat tersebut mengalami pecah ban."Pemeriksaan petugas di lapangan diduga akibat pecah ban kanan. (okezone)

Berita Lainnya,

Peristiwa kecelakaan maut terjadi di Jalan Yogyakarta-Wonosari, Desa Putat, Patuk, Gunungkidul pada Rabu (2/11/2016) pagi.Kecelakaan tersebut melibatkan mobil sport berjenis Toyota GT 86 dengan nomor polisi DB 41 DO dengan sepeda motor jenis Honda Vario AB 6648 SW.
Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian.Korban teridentifikasi bernama Lyedea prasetyo (19) warga Dusun Tambakrejo, Sodo, Paliyan.
Belakangan diketahui pengemudi mobil tersebut diduga seorang perwira polisi.
Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono, membenarkan, pengemudi mobil sport berjenis Toyota GT 86 atas nama Aldo Paka, adalah salah seorang anggota Polres Gunungkidul.
Yang bersangkutan berasal dari unit SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu).
"Pengemudi roda empat memang betul adalah anggota polres Gunungkidul bagian SPK," kata Samiyono, Rabu (2/11/2016).Samiyono mengatakan, kasus lakalantas ini tengah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul. Belum jelas, pelanggaran apa yang dilakukan, namun Pengemudi dalam hal ini perwira polisi sedang dilakukan pemeriksaan perihal kecelakaan yang menewaskan satu pengendara sepeda motor tersebut."Pengemudi tengah kami periksa, barang bukti kendaraan juga sudah kami amankan. Kami terus dalami," ujar Samiyono.(Tribunnews)


sumber lainnya mengatakan,

Tabrakan maut terjadi di Jalan Yogyakarta-Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu pagi tadi. Ipda AP (23), anggota Polres Gunungkidul yang mengemudikan sedan sport Toyota GT 86 dengan pelat nomor DB 41 DO, menabrak pengendara motor Honda Vario dengan nomor polisi AB 6648 SW.Kecelakaan ini mengakibatkan pengendara motor, Lyedea Prasetyo (19) warga Dusun Tambakrejo, Desa Sodo, Kecamatan Paliyan, tewas di tempat.Salah seorang saksi, Wagirin (45), mengatakan saat kecelakaan maut terjadi ia sedang berada di sekitar lokasi di Dusun Kalisuru, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Bantul. Ia melihat sedan sport warna merah oleng sekitar pukul 06.30 WIB.

Ia menduga, sedan sport itu oleng karena pecah ban depan bagian kanan, sehingga hilang kendali. Sementara dari arah berlawanan ada motor Honda Vario. Tabrakan pun tak terhindarkan.
"Kejadiannya sangat cepat, mobilnya oleng, tiba-tiba posisinya sudah tabrakan hebat dengan salah satu pengendara motor di kanan jalan," ucap Wagirin, Rabu (2/11/2016).

Adapun Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono mengaatakan, pengemudi tersebut memang anggota Polres Gunungkidul. Kasus kecelakaan ini sedang ditangani pihak kepolisian. Pengemudi sedan sport yang harga terbaru di kisaran Rp 600 juta hingga Rp 700 juta itu juga sedang diperiksa terkait kecelakaan maut tersebut."Iya, saat ini sudah diamankan di mapolres," ujar Samiyono.

Ia menjelaskan dugaan awal kasus kecelakaan maut itu karena roda kendaraan tersebut mengalami pecah ban. Polisi pun terus menyelidiki kasus ini untuk memperjelas kronologi. "Pemeriksaan petugas di lapangan diduga akibat pecah ban kanan terus oleng, dan menabrak sepeda motor," Kasat Lantas Polres Gunungkidul memungkasi. (liputan6)



0 komentar:

Post a Comment