22:11
0
Ini adalah pelajaran bagi kita bahwa menerobos lampu merah itu merupakan perbuatan yang merugikan dan mencelakaan diri sendiri dan orang lain



dilansir dari beritasatu.com,
Sebuah kendaraan Toyota Avanza F 1664 KU menerobos lampu merah Simpang Salabenda dan menabrak empat sepeda motor di Jalan Raya Bogor-Parung, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (22/11). Empat orang dilaporkan luka dan satu pemotor tewas.Kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan, antara mobil Avanza yang dikendarai Roberto Tumury (39) dengan Yamaha Xeon F 3039 XF yang dikendarai Saefudin (39), Yamaha Mio F 3151 KF yang dikendarai Abdul Latif (54) dan Siti Aminah (48), Honda Astrea F 5616 C yang dikendarai Riki Dwi (30), dan Honda Bear F 5270 JJ yang dikendarai Rahmat (34).

“Korban meninggal Saefudin dan tiga lainnya luka dan sudah dirujuk di RSUD Kota Bogor,” kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Iptu Asep Saefudin, saat dikonfirmasi Selasa (22/11).Asep menuturkan, insiden kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, kendaraan mobil Avanza yang dikendarai Roberto melaju dari arah Kota Bogor menuju Parung. Pada saat berada di Simpang Salabenda, pengemudi tersebut menerobos lampu merah.“Pada saat bersamaan ada empat motor yang tengah menunggu lampu hijau. Mobil menabrak dari arah belakang,” terang Asep.Akibat tabrakan tersebut, empat sepeda motor tersebut terpelanting ke depan hingga menabrak pembatas jalan. Hingga kini, polisi masih memeriksa pengemudi dan beberapa saksi. Polisi masih menggali keterangan Roberto sehingga nekad menerobos lampu merah.


sumber lainnya dari tribunnews.com,
Pengemudi Toyota Avanza berambut gondrong sudah diamankan petugas Unit Kecelakaan Polres Bogor.Sopir bernama Roberto Tumury (39) menabrak empat pengendara motor di simpang Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (22/11/2016) pagi.Pria berambut gondrong itu kini diamankan di ruangan terkunci unit Laka Lantas Pondok Udik, Kemang, Kabupaten Bogor.

Kanit Kecelakaan Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin menjelaskan, saat kejadian kendaraan Toyota Avanza F 1664 KU yang dikemudikan Roberto Tumury bergerak dari arah Jalan Sholeh Iskandar menuju Parung.Beberapa meter sebelum simpang Salabenda, pengemudi menambah kecepatan mobilnya."Diduga mau menerobos lampu merah," ujar Iptu Asep.

Saat itu kata Asep, posisi empat pengendara motor sedang berhenti karena lampu pengatur lalu lintas menyala merah.Tiba-tiba sopir tidak bisa mengendalikan mobilnya dan langsung menabrak empat motor dari belakang.Akibatnya pengendara terpental dari seorang diantaranya meninggal di lokasi kejadian."Bisa saja di tes urine, tapi yang pasti kami akan periksa dulu," katanya.Berikut ini nama-nama korban kecelakaan maut di lampu merah Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor:

1. Abdul Latif (54), Kampung Parakan Salak RT 3/4, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor
-Luka kaki kanan sobek

2. Siti Aisah (48), alamat sama
-Tangan kanan patah dan punggung sakit

4. Saebudin (39), Kampung Bunisari RT 02/09, Desa Jatisari, Kecamatan Bojong Picung, Cianjur
-Meninggal Dunia

5.Rahmat (34), Kampung Salabenda RT 2/6, Desa Parakansari, Kemang, Kabupaten Bogor
-Luka kaki kiri


Sumber lainnya dari jawapos,

Ini peringatan bagi pengendara yang hobi menerobos lampumerah. Sebuah kendaraan minibus nekat menerobos lampu merah di Jalan Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Akibat kejadian itu, seorang pengendara motor tewas dan empat lainnya luka-luka.Kecalakaan terjadi Selasa (22/11) sekitar pukul 05:30. Minibus jenis Avanza dengan nopol F 1664 FU yang dikemudikan Roberto Tumury, melintas dengan kecepatan sedang dari arah Bogor menuju Parung. 

Entah sengaja atau tak sadar, warga Komplek Inkopad, Sasak Panjang, Bojonggede, Depok, itu tak menghentikan laju kendaraan saat melintas di perempatan Salabenda. Padahal lampu lalulintas sedang merah. Roberto tetap melaju hingga menabrak empat kendaraan roda dua yang ada di depannya.Akibat kecelakaan ini seorang tewas di lokasi atas nama Saebudin (39), warha Kampung Bunisari, RT 02/09, Desa Jatisari, Kecamatan Bojong Picung, Kabupaten Cianjur.Sementara korban yang menderita luka masing-masing, Abdul Latif, warga Parakan Salak, Kabupaten Bogor, Siti Aisyah, Riki Dwi Kusumo dan Rahmat. Keempat Korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit. (jawapos.com)


0 komentar:

Post a Comment