22:11
0


Satu unit sepeda motor Honda Beat hitam AA 2024 VN ringsek di bagian belakang, usai tertabrak truk, di kawasan Hortimart, Bawen, Senin (21/11/2016)."Satu orang meninggal, satu lagi luka-luka," ujar pengendara jalan yang kebetulan melintas, Akrom.Info awal, dua kendaraan itu melaju dari arah Solo-Semarang.Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut."Saat saya tiba di lokasi, korban yang meninggal sudah tergeletak di pinggir jalan. Tubuhnya ditutupi mantol," kata Akrom.Informasi yang dihimpunnya, korban merupakan warga Temanggung.

"Saya tidak berani mendekat ke korban yang meninggal, sehingga tidak tahu jelas luka-lukanya. Yang jelas, helm pecah," ujarnya.Sejumlah petugas Unit Laka Satlantas Polres Semarang telah tiba di lokasi kejadian, sekaligus mengevakuasi para korban ke rumah sakit.Belum diketahui identitas para korban yang mengendarai sepeda motor.


Kronologi kecelakaan 

Kapolres Semarang, AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso menuturkan kronologi kecelakaan lalulintas di Jalan Raya Ungaran-Bawen, tepatnya di depan Hortimart, Dusun Gembol, Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (21/11/2016) sekira pukul 13.50 WIB."Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Honda Beat AA 2044 VN dengan Dump Truck H 1779," ujarnya.Dalam kejadian itu, satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Orang itu bernama Sugeng, warga Dusun Daleman RT 2 RW 2 Desa Tegowanu, Kaloran, Kabupaten Temanggung."Korban mengalami luka robek pada kepala, memar pada pinggul sebelah kiri, lecet pada tangan sebelah kanan," beber Thirdy.

Selain itu, pembonceng sepeda motor, Asliyah mengalami luka ringan. Thirdy mengatakan Asliyah merupakan warga Dusun Kauman RT 2 RW 3 Desa Tegowanu, Kaloran, Kabupaten Temanggung."Pembonceng hanya mengalami luka nyeri gerak pada kaki sebelah kanan," imbuhnya.
Thirdy memaparkan kronologis kecelakaan bermula saat sepeda motor tersebut melaju dari arah Ungaran menuju Bawen.Sesampainya di lokasi kejadian, pemotor itu hendak berbalik arah menuju Gembol, dengan cara memotong arah jalan."Bersamaan dengan itu, searah di belakangnya pemotor, melaju juga Dump Truck nopol H 1779 BJ," kata Thirdy.Lebih lanjut, diduga kaget dan tak bisa menguasai kemudi, supir truk pun menabrak sepeda motor. (Koran Tribunnews)

0 komentar:

Post a Comment