07:51
0
Siapakah yang tidak mau gaji besar dan kehidupan serba ada, kemudian anda ketika nonton MotoGP apakah pernah terlintas berapakah bayaran pembalap-pembalap ini?

Anda mungkin penasaran berapakah Gaji para pembalap motoGP, ternyata gaji motoGp benar-benar sangat fantastis gaji mereka diatas 1 miliar perbulan, Gaji paling besar adalah gaji milik Pembalap Yamaha Rossi dan Pembalap Honda Marquez mereka digaji bersih 11 Miliar Perbulan, Belum termasuk tunjangan-tunjangan lainnya. Hal itu setara dengan perjuangan mereka yang adu kebut menantang maut dikelas balapan dunia.



 Berbeda dengan kita seorang pengangguran sukses alias blogger ecek-ecek seperti kami yang digaji nol rupiah tiap bulan hehehe... jadi ngiri.. mau daftar google adsense ditolak mentah-mentah, tapi tetap syukuri saja, yang penting saya bisa makan sehari-hari alhamdulillah. Berbagi ilmu itu tidak rugi. Seperti bikerzone 11 lansir dari berbagai sumber berikut ini beritanya,

Valentino Rossi yang tahun sebelumnya menempati posisi teratas pembalap dengan gaji tertinggi, untuk tahun ini harus rela tergeser oleh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Kontrak baru Lorenzo dengan Ducati serta pembaruan kontrak Marc Marquez dengan Honda setelah menjuarai MotoGP 2016, membuat Rossi harus rela tergeser dari posisi puncak. Meskipun telah kehilangan gelar juara dunia sejak 7 tahun lalu, Valentino Rossi tetap menjadi sosok yang paling karismatik di ajang MotoGP. Ia tetap menjadi bintang dan pusat perhatian serta ikon bergerak yang memiliki banyak uang. 

Untuk kontraknya dengan Yamaha, Rossi mendapatkan 6,5 juta Euro untuk kontrak hingga 2018.Diluar kontrak resminya dengan Yamaha, Rossi mendapatkan sejumlah uang lebih yakni sekitar 90 juta Euro per musim, dengan mempertimbangkan sponsor dan hak siar televisi. Sebuah sumber menyatakan bahwa kekayaan VR46 sungguh tak terbatas, dan hampir sebanding dengan Ferrari di F1.Namun untuk kontrak tim, Jorge Lorenzo menempati urutan pertama setelah menandatangani kontrak baru bersama Ducati yang bernilai 12,5 juta Euro/tahun. Sebuah upaya luar biasa berani yang dilakukan oleh Ducati hanya untuk mendapatkan salah satu pembalap top.Di belakang Lorenzo ada juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, yang baru saja melakukan pembaruan kontrak dengan Honda senilai 9 juta Euro/tahun. Namun, Marquez di prediksi akan memuncaki daftar pembalap dengan bayaran tertinggi untuk tahun depan.(sumberbola.com)

DAFTAR GAJI BERSIH PEMBALAP MOTOGP SELAMA SETAHUN
1. Valentino Rossi (Yamaha)               130 miliar
2. Marc Marquez (Repsol Honda)        130 miliar  
3. Jorge Lorenzo (Yamaha)                   84,5 miliar  
4. Dani Pedrosa (Repsol Honda)           32,5 miliar  
5. Andrea Dovizioso (Ducati)                13 miliar  
6. Cal Crutchlow (LCR Honda)              13 miliar
7. Aleix Espargaro (Suzuki)                  11,7 miliar  
8. Alvaro Bautista (Aprilia Gresini)         11,7 miliar    
9. Andrea Iannone (Ducati)                   11,05 miliar  
10. Pol Espargaro (Monster Yamaha)    11,05 miliar  
11. Bradley Smith (Monster Yamaha)     11,05 miliar
12. Danilo Petrucci (Pramac)                  8,45 miliar  
13. Maverick Vinales (Suzuki)                 7,02 miliar  
14. Scott Redding (Pramac)                    6,5 miliar  
15. Yonny Hernadez (Aspar Ducati)         6,5 miliar
16. Hector Barbera (Avintia Ducati)          5,46 miliar
17. Loris Baz (Avintia Ducati)                  4,55 miliar
18. Stefan Bradl (Aprilia Gresini)              3,9 miliar  
19. Eugene Laverty (Aspar Ducati)           3,9 miliar  
20. Jack Miller (Marc VDS Honda)           3,9 miliar  
21. Tito Rabat (Marc VDS Honda)            2,86 miliar
Dari otomotifnet.com

0 komentar:

Post a Comment