00:37
0
 Komunitas motor besar seperti harley biasanya identik dengan arogansi dijalanan dan acara gagah gagahan pamer motor kelas jetset. tapi tidak kali ini yang dilakukan oleh komunitas HDCI yang berusaha membangun citra positif komunitas ini patut di apresiasi berikut beritanya.


Sebagaimana telah diliput oleh tribunnews bahwa Kegiatan komunitas penggemar motor gede tak selalu identik dengan aktivitas touring. Ada juga aktivitas sosial untuk menunjukkan kepedulian pada sesama.Seperti dilakukan komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini.  Jumat, 27 Januari 2017 lalu mereka menggelar kegiatan bakti sosial membantu pembangunan sebuah masjid di Kabupaten Garut, Jawa Barat.Pengurus HDCI Pusat bersama pengurus daerah dan cabang dan member bergotong royong mengumpulkan dana untuk membiayai pembangunan Masjid Al Hikmah di Jl Raya Bayongbong, Garut.Masjid ini berada di wilayah yang terkena banjir bandang Garut beberapa waktu lalu. Pada musibah yang terjadi di 2016 lalu ini banyak keluarga yang kehilangan harta bendanya.

Acara peletakan batu pertama pembangunan masjid ini dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan dan Muspida, Dandim dan Kapolres Garut. Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hikmah di Jl Raya Bayongbong, Garut, oleh komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Garut, Jumat (27/1/2017) diikuti sejumlah member dari berbagai daerah"Kami sebagai pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Garut sangat berterimakasih dan bersyukur atas semangat HDCI yg proaktif melakukan aksi pembangunan Masjid Al Hikmah ini," sebut Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH MP.Nanan Soekarna, Ketua Umum HDCI menyatakan, lewat kegiatan ini HDCI ingin membangun citra positif tentang anak motor di kalangan masyarakat.

"HDCI juga melakukan kegiatan rohani yang berguna bagi bikers sendiri dan juga bagi saudara sebangsa Indonesia yang penuh dengan keragaman. Kita melakukan ini dengan ikhlas dan penuh rasa persaudaraan yang mengerti akan keperluan untuk berbakti dan sholat meningkatkan iman kepercayaannya," ujar Nanan Soekarna.Kami HDCI Pengcab Garut sangat berterimakasih kpd member HDCI diseluruh Indonesia yg memberikan dana secara sukarela utk membangun masjid ini " KataMenurut Bro Ato, Ketua Pengcab HDCI Garut, ketika terjadi musibah banjir bandang HDCI Garut ikut berkontribusi memberikan pertolongan awal kepada para korban.Acara diakhiri dengan makan siang bersama di Rumah Makan Kampung Muara Sunda atas sponsor Bro Teddy, member HDCI (Tribunnews)

Berita Lainnya dari  liputan6,

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) berusaha menghapus imej negatif yang melekat pada anak motor khususnya penunggang motor gede (moge) yang dianggap arogan ataupun mementingkan diri sendiri dengan cara melakukan bakti sosial.Adapun baksos yang dilakukan adalah membangun Masjid Al Hikmah di Jalan Raya Bayongbong Kabupaten Garut, Jawa Barat.Pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid ini dihadiri Ketua Umum HDCI, Sekjend HDCI, Pengda Jabar, Jakarta, dengan Pengurus cabang HDCI dan Bupati Kab Garut beserta jajaran Muspida, Kapolres, Dandim dan juga masyarakat sekitar."Kami sebagai pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Garut sangat berterimakasih dan bersyukur atas semangat HDCI yang proaktif melakukan aksi pembangunan Masjid Al Hikmah ini," papar Bupati Kab Garut Rudy Gunawan.

Sementara itu, Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna menyampaikan, melalui bakti sosial ini HDCI ingin membangun citra yang baik dan positif tentang anak motor bagi kalangan masyarakat daerah. HDCI juga melakukan hal-hal rohani yang berguna bagi bikers itu sendiri dan juga bagi saudara sebangsa Indonesia yang penuh dengan keragaman."Kami melakukan ini dengan ikhlas dan penuh rasa persaudaraan yang mengerti akan keperluan untuk berbakti dan sholat meningkatkan iman kepercayaannya," terang Nanan dalam keterangan resminya.Humas & Media HDCI Ferdo menyebutkan, HDCI sangat berkepentingan untuk membangun image anak motor yang berguna bagi lingkungannya dan masyarakat luas. "Pembangunan Masjid Al Hikmah adalah bukti nyata hasil kebersamaan di organisasi HDCI," ujarnya."Perjalanan masih panjang dan sudah sepatutnya masyarakat menanti aksi positif yang berguna dari anak motor," tutup Jeffrey Sekjend HDCI.(liputan6.com)

0 komentar:

Post a Comment