02:29
0
Sebagaimana telah diliput okezone, Dilaporkan terjadi kecelakaan maut yang melibatkan motor kawasaki ninja, supra x dan yamaha x ride yang menyebabkan 1 pengendara tewas terjadi hal itu terjadi  di Jalan Kaliurang KM  11, tepatnya di depan SPBU dusun Pedak, Sardonoharjo, Ngaglik Sleman, Minggu 15 Januari 2017. Peristiwa tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia.Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan sepeda motor, yaitu Kawasaki Ninja dengan nomor polisi AB 5626 SJ, Yamaha Xride dengan nomor polisi AB 5803 NU dan Honda Supra X 125 bernomor polisi AB 6829



Menurut Saksi Mata

Menurut seorang saksi mata, Kawasaki Ninja 250 FI dari arah Jogja menuju arah Kaliurang km 11 di sebutkan nyalip mobil, ada Yamaha NMax yang berjalan di tengah jalan saat jalan sepi, sama-sama melaju kencang dan tabrakan tak terhindarkan kemudian ada motor dibelakang Yamaha NMAX yakni Yamaha X-Ride yang mau ngisi bensin ke SPBU Dibelakang Ninja ada juga Honda Supra X-125 dan Yamaha Mio J yang dibelakang Ninja terlibat kecelakaan karena tidak bisa mengerem mendadak terjadilah kecelakaan beruntun, Korban meninggal 1 orang saat dilarikan kerumah sakit, dan pengendara ninja luka parah. Tapi belum diketemukan yamaha Nmaxnya mungkin kabur.

Menurut saksi mata lain Anggi Eka Saputra,‎Terjadi kecelakaan melibatkan  ninja 4 tak vs xride & mio j korban tidak sadarkan diri dan sudah di evakuasi oleh petugas pom dan warga setempat candi lokasi jl kaliurang km 12.

Kemudian menurut, Maryono , Kronologi ninja dari arah selatan nabrak x-ride mau ke pom bensin. Di belakang x-ride ada Supra tabrak mio motor 4 lor yang memakai Mio meninggal di tempat.

Kemudian menurut Eko Superelja Poernomo,Kronologi dari saksi mata (bukan saya) ninja dari arah selatan mau menyalip dari arah utara ada nmax yang terlalu makan jalan terlalu dekat dengan garis marka jalan padahal jalan sepi dengan kecepatan sama-sama tinggi tidak terhindarkan tabrakan, motor supra dari selatan karena tidak bisa menghindari tabrakan yang depan nya 2 orang meninggal 2 orang luka-luka parah sekian

Kemudian menurut Muya Edisam,Yang mahasiswa Psikologi meninggal yang mahasiswi kimia kritis di RS Panti nugroho. begitu info yang saya dapat.

  
Kronologi Kecelakaan 
Kemudian berita resmi menurut, Kanit Laka Polres Sleman, Iptu Eryda mengungkapkan, kecelakaan bermula saat pengendara Kawasaki Ninja diikuti Honda Supra X 125 dari arah selatan bermaksud akan menyalip kendaraan yang berada di depannya melalui sisi kanan.  Ketika itu, dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Xride melaju dengan kecepatan sedang, karena posisi Kawasaki Ninja yang terlalu menengah, maka kedua motor pun bertabrakan. Jarak yang begitu dekat membuat sepeda motor Honda Supra X 125 yang berada di belakangnya  tidak dapat menghindar dan turut dalam kecelakaan.

"Kawasaki Ninja hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya melalui sebelah kanan diikuti dengan Honda Supra X 125, karena pengendara kurang konsentrasi dan terlalu melambung ke kanan maka terjadilah tabrakan,” ujarnya seperti mengutip KRjogja, Senin (16/1/2017).Usai kejadian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Panti Nugroho Pakem Sleman guna mendapatkan perawatan. Namun,nyawa pengendara sepeda motor Xride atas nama Zullfani Asiva (24) tidak dapat tertolong akibat luka yang begitu parah.Kini kasus tersebut tengah dalam penanganan unit laka Polres Sleman. Kendaraan yang terlibat kecelakaan pun telah diamankan pihak kepolisian.(Okezone)

 Berita Lainnya,

Berita serupa juga telah diliput oleh harianjogja.com, menyebutkan bahwa Dua orang terluka parah dan mengalami patah tulang saat mengalami kecelakaan sepeda motor di Jalan Kaliurang km 11 Dusun Pedak, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Minggu (15/1/2016) pagi.Kanit Laka Polres Sleman, Iptu Eryda mengatakan kejadian kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut menyebabkan dua orang luka parah dan dua orang luka sedang. Dia mengatakan awal kejadian kecelakaan tersebut saat sepeda motor Kawasaki Ninja yang dikendarai Aldofan Agam melaju dengan motor Honda Supra X yang dikendari oleh Zulvani Asyifa melaju dari arah selatan dengan kecepatan sedang.Kemudian dari arah utara melaju sepeda Yamaha XRide.

Sesampainya di TKP, sepeda motor Kawasaki ninja hendak mendahului kendaraan yang ada didepannya melalui sebelah kanan dengan diikuti sepeda motor honda supra X. Karena kurang fokus dan kendaraan yang terlalu mepet ke kanan maka kedua sepeda kemudian bertabrakan, sepeda motor Supra yang jaraknya tidak jauh juga tidak bisa menghindar sehingga kemudian juga menabrak dua kendaraan dari arah belakang.“Dua pengendara pengendara Ninja dan Xride sampai patah tulang, sementara dua korban lainnya luka sedang,” katanya,” Minggu (15/1/2017).Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan kemudian segera mendatangi lokasi kejadian, sementara korban dengan bantuan petugas kemudian segera dilarikan ke Rumah Sakit panti Nugroho Pakem Sleman untuk mendapatkan perawatan.“Untuk kendaraan sudah diamankan petugas di Mapolres Sleman,” katanya.(harianjogja)

Amanat saya sampaikan Kepada semua pengendara sekali lagi harap berhati hati agar tidak terjadi kecelakaan serupa, hindari meniru-niru gaya masboy dan sebagainya yang kebut-kebutan tidak mematuhi aturan, dan juga menyalip tanpa perhitungan, sinetron dan alam nyata itu jauh berbeda. Sinetron semuanya pura-pura kalau alam nyata meninggal ya beneran.

Foto - Foto Kecelakaan

Berikut ini dokumentasi kecelakaan sebagaimana diliput oleh pertamax7.com, 





 

0 komentar:

Post a Comment