01:13
0
 Film anak jalanan di RCTI telah membius banyak penontonnya di Indonesia, terbukti banyak fans-fans yang fanatik dengan film ini sampai niru-niru gaya karakter mas boy dan bahkan ada yang menangis ketika adegan mas boy meninggal hehehe.. sampai-sampai film ini menguntungkan bagi pihak kawasaki sebagai promosi tidak langsung yang ternyata lebih efektif mendongkrak penjualan kawasaki ninja dan klx series. Tapi bagi kamu biker sejati yang hobi motor-motoran jangan lewatkan film-film pendek dari manca negara ini dari yang lawas sampai yang terbaru, kamu yang belum tahu judulnya simak berikut ini, tentunya film ini jauh lebih menghibur dan menantang daripada sinetron anak jalanan yang notabenenya hanya film anak sekolahan dan cinta-cintaan, simak selengkapnya


1. The Wild One
 

The Wild One adalah film lawas tahun 1953, wah film jaman kecil kakek kita ini. Yang berkisah tentang perseteruan dua geng motor yang meneror sebuah kota kecil. Dalam film The Wild One memamerkan sebuah motor gede bernama Triumph Thunderbird 650cc yang diproduksi oleh Triumph Engineering Co. Ltd. Motor itu punya transmisi 4 kecepatan, mesin four-stroke parallel twin dengan kekuatan 34 bhp (25 kW) pada 6300 rpm.

2. Easy Rider

 

Film ini ditayang pertama kali tahun 1969 ,   Film ini bercerita tentang perjalanan dua sahabat yang berprofesi sebagai pengedar ganja. Di film Easy Rider, motor Harley Davidson Hydra-Glide keluaran tahun 1950an menjadi pusat perhatian banyak orang. Sebab, motor yang didesain oleh ahli perakit chopper Cliff Vaughs dan Ben Hardy ini memiliki mesin panhead dengan 2 silinder, 2 valve per silinder, pushrod V-twin, dan tangki bensin bergambar bendera Amerika Serikat.


3. The Girl on a Motorcycle

 

Film ini ditayangkan pada tahun 1968, Jika biasanya motor gede dinaiki oleh kaum pria, maka di film The Girl on a Motorcycle, seorang wanita dengan beraninya mengendarai motor gede paling keren di dunia. Film ini berkisah tentang perjalanan seorang wanita dengan sepeda motornya untuk mengunjungi kekasihnya. Di film The Girl on a Motorcycle ini, menampilkan motor klasik produksi Inggris, Norton Atlas 750 cc, keluaran tahun 1962 dan hanya diproduksi hingga tahun 1969.

4. Electra Glide in Blue




 

Film ini ditayangkan pada tahun 1973,  film berjudul Electra Glide in Blue juga menghadirkan motor gede  Electra Glide merupakan salah satu motor produksi Harley Davidson yang dipakai oleh Kepolisian lalu lintas Arizona pada era tahun 1970an. Motor ini dilengkapi dengan 1.584cc bermesin air-cooled twin cam 96 dan 9,2 : 1 compression ratio. Film Electra Glide in Blue sendiri bercerita tentang kehidupan seorang Polisi patroli motor, John Wintergreen yang dipromosikan ke bagian pembunuhan.

5. The World’s Fastest Indian
 

Film diatas ditayang era abad 20 sedangkan Film ini merupakan film yang ditayangkan di abad 21 yaitu tahun 2005. The World’s Fastest Indian Film ini sendiri berkisah mengenai kehidupan seorang pria New Zealand bernama Burt Munro yang menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk memodifikasi motor Indian Scout, tahun 1920. Munro memodifikasinya dengan kopling 17-plate dan mesin 950cc. Alhasil, motor ini bisa melaju sampai kecepatan maksimal 184 mph. Motor ini punya kelebihan yakni dapat mencapai tenaga 11 horse-power, 596cc sidevalve. Selain itu, kopling pada motor ini dapat dikendalikan dengan kaki ini bisa melaju hingga kecepatan 60 mph.


6. Full Throttle


 

Film ini dibintangi oleh Andy lau pada tahun 1995 yang menceritakan tentang para pembalap jalanan. Alur ceritanya juga lengkap bukan cuma balap saja. Ada unsur cinta dan juga action yang bikin film lebih hidup. Mata bikers juga akan dimanjakan dengan tampang motor-motor 2-tak yang cukup legendaris di film ini. Sebut saja Honda NSR 250SP, Yamaha TZM 250 dan banyak lagi yang lainnya.


7. Wild Hogs

 

Film ini tayang tahun 2007 Berkisah tentang perjalanan 4 teman berusia paruh baya yang menamakan dirinya Wild Hogs. Mereka melakukan turing untuk melepaskan diri dari rutinitas mereka masing-masing. Mereka melakukan turing tanpa membawa ponsel, peta, GPS dan tidak tahu mau kemana. Mereka hanya melaju dengan motornya ke tempat yang mereka anggap liar. Namun, di tengah perjalanan empat sekawan ini justru punya masalah dengan sekelompok bikers yang sangat ditakuti. Merekapun harus dibuat pusing dalam memecahkan masalah yang mereka tidak duga sebelumnya. Kisahnya cukup menarik, menggabungkan unsur komedi dengan action.

8. Torque
 

Film yang tayang tahun 2004 ini  menceritakan tentang seorang pembalap motor bernama Cary Ford yang ingin kembali ke kampung halaman untuk bertemu pacarnya. Dalam film ini Cary Ford diceritakan punya masalah dengan pengedar narkoba yang juga ketua geng motor. Alhasil film ini banyak menampilkan aksi kejar-kejaran sepanjang film. Motor yang digunakan jenis superbike yang terkenal bertenaga besar. Jadi, mata penonton akan terus dihibur dengan aksi kejar-kejaran, motor sport keren dan juga cewek-cewek sexy sepanjang film ini.


Bagi kalian yang penasaran silahkan simak trailernya di youtube atau download filmnya jika di toko kaset tidak ada.

0 komentar:

Post a Comment