02:46
0




Dikabarkan bahwa Yamaha R15 versi terbaru tahun 2017 bakal memakai suspensi upside down seperti yang ada pada yamaha Xabre atau MT15. Dengan mengadopsi suspensi Upside down maka motor entry level ini akan kelihatan seperti motor kelas premium jajaran super bike. Kinerja akan lebih stabil dan rigid. Sebagaimana dikatakan Ridwan Arifin dari Service Department - Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sentul. Kab. Bogor, Jawa Barat.

"Upside down sama dengan Xabre, cuma beda oil volume-nya. Diameter sama 37 mm di inner,Kenapa R15 pakai upside down suspensi, pertama kita pengin karakter super sport lebih dapat dibanding sebelumnya. Kalau dari faktor appearance, tampilan lebih bagus," "

Selain itu dengan mengadopsi suspensi Upside down ini berat Yamaha R15 akan naik 1 kg dari versi sebelumnya. Pakai upside down itu otomatis pasti akan lebih berat," ujar Ferry. Keuntungan memakai up side down ini menurut dia bisa mencegah mencegah efek 'ngejedug', itu lebih bagus. Kalau misalnya (suspensi) standar kemungkinan terjadi efek ngejedug itu pasti lebih besar dibanding upside down. Kalau kenyamanan tetap nyaman. Yang pertama faktor stroke piston lebih panjang, otomatis dia dampernya berbeda. Kemudian dengan dibaliknya, berarti kan si outer di atas, inner di bawah, kalau outer di atas, dia lebih besar di atas. otomatis tingkat kekakuannya lebih besar, tapi dia di tingkat peredaman ada di bawah, jadi lebih stabil.





Refensi Detik oto

0 komentar:

Post a Comment