23:42
0


Kita tahu bahwa honda telah hampir menguasai semua segmen motor dalam hal penjualan dari segmen matic yang dikuasai honda beat, segmen bebek yang dikuasai supra X series dan segmen sport yang masih berimbang dengan vixion andalan yamaha lewat cb150r, kemudian apakah honda juga akan merebut segmen yang jadi tulang punggung  suzuki lewat bebek ayago yang terkenal dengan nama satria fu series? Lewat honda sonic honda telah berhasil mengguncang segmen yang selama ini jadi unggulan suzuki.

Bagaimana kabar penjualan honda sonic vs satria Fu? simak beritanya dari detik oto berikut ini,

Meski segmen bebek sport ayago sudah tidak lagi sepanas dulu, namun perseteruan Suzuki Satria dan Honda Sonic masih terus berlangsung. Suzuki pun ngotot tidak akan kalah dari Honda Sonic."Kalau soal Suzuki Satria, jujur saja dulu kita main sendiri. Jadi kita enjoy. Kemudian saat ini sudah ramai, banyak kompetitor motor bebek dengan menggendong mesin 150 cc. Jadi segmen ini semakin kecil, tapi patokan kita adalah jangan sampai dikalahkan Honda Sonic. Tahun lalu kita masih menang," ujar Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama, di Sentul Jawa Barat.Untuk menarik pasar, biasanya produsen melakukan penyegaran pada produknya, Namun saat ditanya apakah ada perubahan Satria di tahun ini, Seiji enggan membocorkannya. "Saya belum bisa katakannya sekarang, nanti ya," katanya.Jika melihat data AISI Suzuki Satria memang masih berada di atas Honda Sonic.

Untuk domestik tahun 2016 lalu  penjualan suzuki satria fu  mencapai 39.465 unit. Sedangkan untuk Honda Sonic mencapai 37.695 unit, sementara pasar bebek sport masih dikuasai yamaha lewat Yamaha MX King terjual 68.785 unit. Namun rising star di kelas ini adalah Honda Supra GTR 150 yang sudah mencapai 32.480 unit semenjak dijual di kuartal kedua 2016 lalu.

Nah itulah perbandingan penjualan motor bebek sport yamaha honda dan suzuki selama tahun 2016. 

(detikoto)


0 komentar:

Post a Comment