09:08
0
Kalau kita melihat suzuki menjual satria fu sebagai tulang punggung penjualan mereka berbeda dengan kawasaki yang menjadikan segmen trail sebagai tulang punggung penjualan motor mereka melalui klx 150 series, sebagaimana diliput dari beritasatu.com, Meski pun pasar sepeda motor di Indonesia sedang mengalami penurunan, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berhasil melampaui target penjualan yang diusungnya. Sepanjang tahun 2016, KMI berhasil menjual sekitar 96.000 unit sepeda motor, sedikit melewati target penjualan 95.000 unit yang ditetapkan pada awal tahun. Untuk 2016, penjualan Kawasaki di Indonesia sudah mencapai target, bahkan sedikit lebih banyak," ujar Deputi Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi, di Jakarta, Selasa (3/1/2017). Dari keseluruhan produk yang dipasarkan Kawasaki di Indonesia, motor trail KLX series menjadi tulang punggung (backbone ) yang mampu membawa KMI mencapai target penjualan di tengah kondisi pasar sepeda motor yang masih lesu.

Line up KLX series yang dimiliki Kawasaki di antaranya KLX 250, KLX 150, KLX 150 BF, New KLX, KLX 150 BF SE, dan KLX 150 BF SE Yellow. Melihat pencapaian di 2016 tersebut, Michael mengatakan pada tahun ini KLX series tetap akan menjadi backbone Kawasaki di Indonesia. Beberapa model baru juga akan kembali dihadirkan. Selain itu, segmen motor sport juga akan terus diperkuat, apalagi penjualannya pada kuartal IV-2016 sedikit lebih membaik dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, khususnya di kelas 250cc. "Sebagai pelopor motor trail, branding Kawasaki sudah sangat baik di masyarakat. Tiap kali meluncurkan produk baru KLX series untuk segmen menengah, biasanya itu akan booming. Untuk tahun ini, KLX series juga akan tetap menjadi backbone Kawasaki," ujar Michael.

Wah gimana ini kabar honda yang katanya juga mau meluncurkan trail bermesin verza yang akan diberi nama CRF 150 series? Kalau tidak segera diluncurkan honda bakal gak kebagian kue di segmen Trail nih hhhehe... Lalu mungkinkah yamaha juga bakal ikutan ramai ramai garuk tanah? Kalau trail honda sudah meluncur? Kalau iya persaingan Trail bakal makin seru,  Soalnya selain klx series produk lokal seperti viar cross ternyata juga telah ikut mencicipi gurihnya penjualan motor disegmen offroad ini.

0 komentar:

Post a Comment