08:06
0

Dilaporkan dari jawa pos telah terjadi kecelakaan yang melibatkan Dua pengendara sepeda motor tewas mengenaskan di Jalan Raya Nusapati, Km 46, Pontianak-Sungai Pinyuh, Mempawah. Kecelakaan maut itu terjadi antara sepeda motor KB 3808 BM yang dikendarai Mar’i, 25, yang berboncengan dengan Yasitam, 35, bertabrakan dengan pikap KB 8398 K yang dikendarai Benidiktus, 42, warga Desa Sentebak, Bengkayang.

“Kecelakaan tidak bisa dihindarkan dan mengakibatkan pengendara sepeda motor dan tumpangannya meninggal dunia,” ujar Paur Humas Polres Mempawah Ipda Imam Widhiatmoko sebagaimana diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Jumat (13/1/17).Mar’i dan Yasitam tewas mengenaskan dengan luka di sekujur tubuhnya. Mar’i merupakan warga Jalan Trajumas, Mempawah Timur. Dia menderita lengan patah, rusuk dada kanan dan kiri patah, paha kanan patah dan meninggal dunia.Sementara Yasitam luka parah di pipi kanan mulai dari mata hingga leher luka koyak dan menganga, rahang kanan patah juga pergelangan kaki kanan robek serta engsel kaki terlepas. “Yasitam mengalami luka yang cukup berat, dia juga meninggal dunia,” jelas Ipda Imam.

 Kronologi

Kronologis kecelakaan, sepeda motor yang dikendarai Mar’i mendahului mobil. Dari arah yang sama, melintas sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Kedua sepeda motor itu bersenggolan, mengakibatkan Mar’i dan Yasitam terjatuh dan terseret ke jalur kanan jalan. “Dari lawan arah melintas mobil pikap itu, dengan jarak yang terlalu dekat. Akhirnya kecelakaan tidak dapat terhindarkan,” katanya.  Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Anne mengingatkan masyarakat agar berhati-hati mengendarai kendaraan. Dia berpesan, para pengendara menggunakan pengaman seperti dicontohkannya, menggunakan helm SNI dan lainnya.“Kita telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas dengan melaksanakan razia, penempatan petugas pada titik rawan dan patroli secara dialogis kepada masyarakat,” ungkap AKP Anne. (jawapos)

Sepertinya kejadian ini adalah mirip adu kebut atau salip antara 2 motor  sehingga bersenggolan dijalur kanan, Marilah para biker berhati-hati jangan suka balapan dijalan raya yang penting selamat sampai tujuan, jangan asal menyalip tanpa perhitungan kalau anda menang ataupun kalah itu yang didapatkan hanya kesenangan sesaat tapi beresiko menantang maut.(sumber : jawapos)

0 komentar:

Post a Comment