03:02
0


Seperti dilaporkan dari beritajatim.com, Terjadi kecelakaan yang mengakibatkan truk trailer terjun ke sungai dan sopir meninggal didunia,  Diduga mengantuk dan oleng ke kiri, truk trailer bernopol L 8970 US, Kamis (12/1/2017) sekitar pukul 13.00 WIB terjun ke bozem Moro Krembangan.Akibat kejadian ini, pengguna jalan yang akan melintas ke Kalianak dan warga sekitar melihat kejadian tersebut. Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung."Kabarnya, sopir masih ada di dalam truk," kata Kanit Lantas Polsek Krembangan, AKP Eko Nur Wahyidoono.Sebab menurut saksi yang mengetahui kejadian ini, mengatakan bahwa trailer dari PT Mulia Mandiri Transportasi yang disopiri oleh Qodri posisi awal terjatuhnya dari kepala truk hingga akhirnya terperosok ke bosem.Untuk evakuasi, harus memperlukan dua backhoe milik Dinas Bina Marga dan Pematusan Pemkot Surabaya untuk mencari kepala truk.

Juga berita serupa telah dilaporkan oleh suarasurabaya.net, suarasurabaya.net  Sebuah trailer muat kontainer kosong nyemplung (masuk,red) dalam Bozem Morokrembangan setelah menabrak sebelumnya menghantam rolling parafet (pembatas) jalan di Tol Perak, Kamis (12/1/2017). Sopir truk hingga berita ini diturunkan masih terjebak di dalam kabin yang tenggelam di lumpur bozem. Sehingga belum diketahui bagaimana keadaannya. Aiptu Soleh Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jatim 2 yang berada di lokasi menjelaskan, peristiwa jatuhnya trailer itu dia perkirakan sekitar pukul 13.40 WIB. "Truk ini di tol sempat menabrak barrier tol sebelah kanan, pas di KM 2, lalu selip ke kiri menghantam pembatas. Jarak pembatas yang disenggol dan pembatas yang ditabrak kurang lebih 20 meter. Setelah menabrak pembatas," ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Setelah itu, truk ini meluncur dari tol ke bozem dengan ketinggian kurang lebih 12 meter. Meski trailer ini memuat kontainer kosong dan jatuh ke lumpur, tapi bahaya bagi sopir tersebut tidak terelakkan. Jatuh dengan kabin terlebih dulu, sopir itu diduga masih terjebak dalam kabin yang tenggelam di lumpur bozem. "Teman dari PMK ada yang nyari, terjun langsung. Kami upayakan crane untuk mengangkat trailernya. Karena kabinnya tidak kelihatan, yang kelihatan cuma bak truk sisi kanan dan kontainernya," katanya. Soleh juga sempat mengatakan, bak truk tersebut berwarna pink. Dia sempat berpesan, barangkali ada yang merasa memiliki trailer itu agar bisa turut bergabung di lokasi. "Sekarang masih dievakuasi oleh Basarnas, sopir masih di dalam kabin dan belum bisa dievakuasi," ujar Soleh (suara surabaya)

 Evakuasi Kesulitan

Meskipun mengalami kesulitan, petugas berhasil melakukan evakuasi satu jenazah dari dalam kepala (kabin) truk trailer L 8970 US yang terjun di bozem Moro Krembangan. Evakuasi berhasil setelah lima jam.Sementara data awal sopir diketahui bernama Qodri ternyata identitas sebenarnya adalah Khudori (49) warga Kletek, Taman, Sidoarjo. "Identitas terdapat di dompet saku celana," kata Kanit Lantas Polsek Krembangan, AKP Eko Nur Wahyudion, Kamis (12/1/2017).Meskipun sudah melakukan evakuasi satu jenazah, Eko belum berani memastikan adalah dia (Khudori) merupakan korban tunggal atau tidak. Tetapi, pencarian akan dilanjutkan kembali besok. "Pastinya saat petugas melakukan evakuasi, hanya mendapatkan satu jenazah," tandas Eko.Usai mengevakuasi, jenazah dibawa ke kantung jenazah dan kemudian dinaikan ke atas backhoe milik Dinas Marga dan Pematuasan Pemkot Surabaya. Kemudian dipindahkan ke prahu karet untuk pinggir bozem Moro Krembangan."Jenazah nanti dibawa ke kamar mayat RSUD Dr Soetomo," paparnya. (beritajatim)

REKAMAN CCTV KECELAKAAN



0 komentar:

Post a Comment