12:55
0
Dari peta animasi bom nuklir di  http://nuclearsecrecy.com/nukemap/  anda dapat melihat berapa radius bom nuklir yang dapat melumpuhkan sebuah wilayah. ada salah satu bom nuklir paling besar atau raja segala bom adalah bom tsar yang bertenaga 100 megaton TNT, bom ini belum pernah diledakkan tapi pernah dibuat oleh USSR atau Rusia pada waktu perang dunia 2 tapi yang di tes adalah 50 megaton mengingat dampaknya pada skala yang luas. sebagai contoh dampak radius bom, saya ambil kota bogor disini jika ada bom tsar berkekuatan 100 megaton TNT maka dampaknya sebagai berikut seluruh bogor akan jadi abu, kemudian wilayah bekasi, tangerang, dan jakarta sekitarnya akan ikut hangus terbakar semua penduduknya mengalami luka bakar serius.  Kemungkinan besar jika itu nyata seluruh barat pulau jawa secara tidak langsung akan mengalami kepunahan massal. Belum lagi radiasi radioaktif juga sangat berbahaya pasca ledakan bom nuklir tersebut.



Efek ledakan bom Nuklir berkekuatan 100 megaton ini sebagai berikut :

Radius fireball atau bola api : 6,1 km (117 km²) dari pusat ledakan
Ukuran maksimum bola api nuklir; Relevansi dengan efek hidup bergantung pada tinggi detonasi. Jika menyentuh tanah, jumlah dampak radioaktif meningkat secara signifikan. Tinggi ledakan minimum untuk dampak yang tidak berarti: 5.49 km. didalam wilayah bola api nuklir ini semuanya jadi abu.

Radius ledakan udara (5 psi): 32,6 km (3.350 km ²) dari pusat ledakan
Dengan overpressure 5 psi, kebanyakan bangunan tempat tinggal ambruk, luka-luka bersifat universal, korban jiwa menyebar luas. Tinggi optimal burst untuk memaksimalkan efek ini adalah 14,5 km.

Radius radiasi termal (luka bakar derajat 3): 73,7 km (17,080 km²) dari pusat ledakan
Efek nya Luka bakar tingkat tiga meluas ke seluruh lapisan kulit, dan seringkali tidak menimbulkan rasa sakit karena menghancurkan saraf rasa sakit. Mereka dapat menyebabkan luka parut atau cacat parah, dan bisa memerlukan amputasi. Probabilitas 100% untuk luka bakar tingkat 3 pada hasil ini adalah 13,9 kal / cm2.

* Detonasi ketinggian: 14.490 m.

Anda tertarik juga untuk meledakkan simulasi bom nuklir ditempat lain? klik disini  http://nuclearsecrecy.com/nukemap/  cari wilayah klik go dan klik detonate untuk melihat hasilnya

0 komentar:

Post a Comment