00:05
0


 GSX R 1000 adalah motor moge keluaran suzuki yang sering digunakan diajang balap superbike WSBK. Berikut ini fitur fitur yang ditawarkan suzuki gsx-r 1000 2017, Dilengkapi mesin DOHC   999.8cc berpendingin udara baru empat silinder menghasilkan tenaga top-end yang sangat tinggi tanpa mengorbankan daya rendah hingga mid-range berkat sistem Variable Valve Timing (VVT), Ride-by-Wire Throttle Bodies dan banyak lagi.Dilengkapi pula sistem Elektronika tingkat lanjut seperti Inertia Measurement Unit (IMU), output daya Adjustable S-DMS, dan kontrol traksi Suzuki, ditambah fitur kinerja lainnya, meningkatkan arena pacuan kuda dan kinerja jalanan.

Dengan Desain baru, bingkai aluminium tipe twin-spar 10% lebih ringan dan lebih kompak, dengan kekakuan optimal untuk penanganan gesit dan grip yang tinggi saat menikung.Juga suspensi canggih  menggunakan SHOWA Balance Free Fork dan Balance Free Rear Cushion untuk menggabungkan dengan Velion Track ABS terbaru yang dilengkapi BREMBO T-drive rotor rem belakang 320mm dual dan kaliper 4-piston Monobloc untuk penanganan dan penghentian kinerja yang luar biasa.

Desain Bodywork aerodinamis ramping dan bergaya saat menyimpan lampu LED terang baru dan saluran Suzuki Ram Air Direct (SRAD) yang memberi makan volume udara asupan yang tinggi untuk otot kecepatan tertinggi yang menakjubkan. Kemudian Melongok panel instrumen dan logo GSX-R1000R memberikan daya tarik bahwa motor Anda adalah sesuatu yang luar biasa.
Fitur Elektronik Lanjutan. Juga terdapat Modul Kontrol Engine Prosesor Dual-Dual 32-bit baru (ECM) memadukan pengetahuan EFI dengan jalan yang luas dengan intelijen dari program balap MotoGP Suzuki.

Dilengkapi Pula Teknologi MotoGP, Suzuki telah memasang Unit Pengukuran Inertial (IMU) pada GSX-R1000R yang baru. IMU menyediakan enam arah, tiga gerakan sumbu dan informasi posisi ke ECM sehingga penyesuaian seketika dapat dilakukan secara elektronik ke komponen mesin dan sasis yang mempengaruhi kinerja.dan ada pula traksi kontrol dinamakan Motion Track Traction Control System (MT-TCS) yang dapat meningkatkan traksi saat berkendara.

Disisi Pengereman dilengkapi Motion Track Anti-lock Brake System yang baru membawa kontrol tambahan untuk pengereman anti-lock (ABS). Seperti sistem ABS konvensional, Motion Track Brake System memberikan pengereman yang tepat. Saat IMU mendeteksi roda belakang yang diangkat dari gaya pengereman yang ekstrem, modul kontrol ABS akan menyesuaikan tekanan rem depan untuk mengurangi pengangkat roda belakang. Jika IMU merasakan motor bersandar saat rem digunakan, unit ABS akan menyesuaikan tekanan rem dengan jumlah optimal untuk membantu mempertahankan gaya pengereman dan pegangan ban yang baik.

Panel Fungsi Multi-Fungsi LCD baru terinspirasi oleh dasbor MotoX GSX-RR. Panel ini ditata sehingga pengendara dapat dengan mudah melihat tachometer bar, digit speedometer, dan informasi operasional penting lainnya. Tampilan efektif ini sangat penting karena antarmuka pengendara untuk peralatan canggih GSX-R1000R. Panel pada GSX-R1000R unik karena memiliki latar belakang hitam.Versi baru dari tiga mode ini, sistem Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS) memungkinkan pengendara memilih tingkat output daya mesin agar sesuai dengan kemampuan dan kondisi berkendara.

Teknologi Suzuki Easy Start System memudahkan menghidupkan mesin karena ECM secara otomatis menyalakan mesin selama 1,5 detik (atau sampai start) dengan penekanan tombol starter sesaat. Tidak perlu menarik tuas kopling jika transmisi netral. Begitu dimulai, ECM akan mengendalikan badan throttle elektronik untuk mempertahankan putaran mesin yang konsisten, apakah mesinnya dingin atau hangat. Juga Sistem baru Suzuki Bi-directional Quick-shift memungkinkan pembalap GSX-R1000R bisa ganti gigi lebih cepat dari sebelumnya.


PERBANDINGAN SPESIFIKASI GSX R 1000 DENGAN RIVALNYA


MODEL 2017Suzuki GSX-R 1000 Kawasaki Ninja ZX-10RR Honda CBR1000RR SP
Kapasitas cc 999,8 998 999
Bore / Stroke di 76 / 55.1 76/55 76/55
Keluaran 200 bhp @ 13500 rpm 197 bhp 189 Bhp @ 13000 rpm
Torsi 87 lb.-ft @ 10000 rpm 83,3 lb.-ft 85,5 lb.-ft @ 11000 rpm
Mengetik 4-stroke, liquid-cooled, 4 silinder, DOHC 4-stroke, Inline 4 silinder, DOHC, 4-valve, Liquid-cooled Didinginkan dengan cairan 4-stroke 16-valve DOHC Inline-4
Tipe kopling Basah - Multiplate dengan bantuan slipper assits Basah - Multiplate dengan bantuan slipper assits Basah - Multiplate dengan bantuan slipper assits
Transmisi 6-speed dengan Bi-directional Quick-shift System 6-speed, return shift 6-speed dengan shifter cepat dan auto-blipper

 Nah berapa harga suzuki GSX R 1000 ini? 

Di eropa sana dijual dengan harga $ 14,599 atau 194,6 Juta Rupiah, Kalau masuk Indonesia Bisa mencapai 360 Jutaan. Masih mending murah motor ini daripada honda CBR1000 yang mencapai 500 jutaan di Indonesia. Soal tenaga juga lebih besar motor ini daripada honda cbr 1000.

 

0 komentar:

Post a Comment