10:25
0
sebagaimana diberitakan dari rakyatku.com, presiden joko widodo adalah termasuk presiden indonesia yang memberikan banyak contoh yang baik kepada umat muslim salah satunya adalah kewajiban membayar zakat penghasilan. Baru baru ini ada berita bahwa jokowi membayar zakat dari penghasilannya selama setahun sebesar 45 juta. Dirinya pun menyerahkan uang sebesar 45 juta rupiah untuk dibayarkan sebagai pajak. Kalau Jokowi membayar zakat sebesar 45 juta, lantas berapa penghasilannya dalam setahun? Dilansir Rappler, diketahui jika penghasilan Jokowi dalam setahun sebesar 1,8 miliar rupiah. Jumlah tersebut diketahui dari tanda bukti pembayaran pajak yang diserahkan kepada Jokowi.

Buka pertama kalinya bagi Jokowi untuk membayar zakat melali BAZNAS. Tahun lalu, Jokowi juga sempat membayar zakat yang besarnya 40 juta rupiah, atau kurang 5 juta dibandingkan pajak yang dibayarkannya tahun ini.Penelitian BAZNAS bersama IPB pada tahun 2011 memperlihatkan potensi zakat yang sangat besar, yaitu 217 triliun rupiah pada tahun 2010 silam. Jumlah tersebut disebar merata dan dibagikan kepda orang-orang yang tak mampu dan membutuhkan.

Wow lumayan besar banget yah gaji jokowi? kalau perbulan tinggal dibagi 12 . yaitu 1,8 juta bagi 12 bulan sama dengan 150 juta rupiah. Itulah gaji presiden indonesia saat ini. mungkin gak akan habis dimakan anak cucunya 7 turunan dengan gaji segitu semisal punya anak cucu 100 orang sebulan 150 juta artinya perorang kebagian 1,5 juta perbulan itu udah cukup buat makan sehari hari.

0 komentar:

Post a Comment