23:47
0

Sebagaimana diberitakan dari detik.com, motor balap motogp merk Ducati Desmosedici GP 2017 bisa berjalan dengan cepat terutama di trek lurus. Motor itu juga ternyata dilengkapi oleh suspensi depan yang unik. Sehingga memungkinkan motor bisa berlari lebih kencang. Dilansir Drivespark, Minggu (2/7/2017), agar motor bisa berlari lebih cepat lagi, Ducati bekerja sama dengan Ohlins dalam mengembangkan teknologi garpu terbaru yakni carbon fibre fork tubes.

Garpu terbaru tersebut sebenarnya sudah bisa dilihat pada motor yang digunakan oleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, memiliki warna hitam gelap dengan sentuhan emas.Garpu serat karbon itu bisa mengurangi bobot motor dan juga lebih lentur sehingga suspensi depan bisa menyesuaikan dengan pengendara lebih mudah. Sementara versi lamanya tak bisa diatur hingga menjadi lentur. Di tikungan misalnya, si pengendara membutuhkan perasaan yang lebih untuk bisa mengendalikan motor.

Model garpu lama tak memberikan timbal balik itu ke si pengendara sehingga si pengendara agak sulit mengendalikan motornya, butuh penyesuaian kembali. Garpu dari serat karbon merupakan salah satu solusi yang cukup pintar dalam berbagai sudut yang ekstrim sekalipun.Namun pihak Ducati belum mengklaim apakah itu menjadi salah satu penyebab Ducati bisa bersaing di kejuaran MotoGP. Karena Ducati juga diketahui memperbaiki mesinnya.


0 komentar:

Post a Comment