06:44
0


Yamaha rupanaya mendapatkan gelar baru sebagai raja skutik premium di Indonesia, Menyaingi kawasaki yang berjuluk raja sport 250 cc dan honda sebagai raja motor matik kelas menengah kebawah.
Sebagaimana diberitakan dari beritagar.id, Setelah Xmax diserahkan kepada 10 pemilik pertama di Indonesia International Motor Show (IIMS), Mei 2017, model skuter matik (skutik) bongsor Yamaha XMax cukup menyita perhatian pemotor Indonesia.XMax merupakan satu-satunya motor skutik berkapasitas mesin 250 cc yang dirakit dan dijual di Indonesia.Kehadiran motor berkapasitas mesin 250 cc silinder tunggal SOHC itu pun menggenapkan model motor-motor 250 cc yang dijual di Indonesia menjadi delapan pilihan. Sebelumnya telah ada CBR250RR dan CRF250 dari Honda, Trio Kawasaki --Ninja 250R, Z250 dan KLX250, serta duo Yamaha, yaitu R25 dan MT25.

Menginjak bulan pertama pendistribusian unit, yakni Juni, model ini secara mengejutkan berhasil memuncaki penjualan motor kelas 250 cc, dengan mematahkan dominasi Ninja 250R dan CBR250RR.Seperti diprediksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), XMax yang berbanderol Rp55 juta OTR Jakarta ini berpotensi menciptakan segmen baru di kelas skutik gambot, mengikuti kesuksesan skutik lain, yakni NMax dan Aerox 155VVA."Kebutuhan pada segmen ini tentu ada, kita lihat saja nanti," kata Muhammad Abidin, GM Aftersales & Public Relation YIMM, pada Beritagar.id beberapa waktu lalu.

Ungkapan Abidin tentunya beralasan, mengingat April lalu jenama YIMM melakukan ekspor model XMax untuk pasar Eropa dan Asia, yakni ke Italia, Inggris, Prancis, Jepang, Taiwan, Tiongkok, Turki, dan beberapa negara ASEAN.Jika pada bulan-bulan sebelumnya motor berkapasitas mesin 250 cc masih dikuasai oleh segmen sport, kini pasar sepertinya berubah. Kedatangan XMax menggeser peta kebutuhan konsumen atas motor 250 cc di Indonesia.

Dari data penjualan motor pada bulan Juni 2017, tercatat total pembelian motor bermesin seperempat liter itu untuk pasar domestik mencapai 2.449 unit.Dari data tersebut, Yamaha XMax mendominasi pasar dengan mencatatkan penjualan sebanyak 939 unit motor (38,34 persen). Sementara penguasa  motor 250 cc segmen sport, yakni Kawasaki Ninja 250R dibeli 602 orang peminat (24,58 persen).All New CBR250RR, yang sebelumnya digdaya, harus menelan pil pahit, hanya berada di posisi ketiga dengan membukukan angka penjualan 409 unit (16,7 persen).Upaya untuk memanfaatkan tingginya peminat ini pun dilakukan YIMM dengan kembali membuka pemesanan melalui metode daring (online) periode 2 sejak Senin (10/7/17).Pemesanan bisa kembali dilakukan melalui laman resmi Yamaha oleh konsumen atau melalui diler premium Yamaha (DDS) yang akan membantu pemesannan tersebut.

Cara ini dianggap YIMM cukup ampuh, mengingat beberapa penjualan produk yang menggunakan metode ini terbukti disukai calon konsumen penjualannya moncer di pasaran.YIMM menawarkan empat pilihan warna untuk model ini, yakni Masculine Grey (abu-abu), Elegant White (putih), Ultimate Bronze (cokelat perunggu), dan Racing Yellow (kuning). (beritagar)

Sebagai Informasi harga Yamaha XMax 250 dijual dengan harga  Rp 55 juta On The Road Jakarta.

0 komentar:

Post a Comment