07:13
0

Rupanya demam motor trail di Indonesia masih bertahan hingga kini, motor adventure garuk tanah kelas menengah kebawah milik kawasaki ini jadi raja penjualan motor trail di Indonesia, sementara tak ada satupun pabrikan jepang yang menyaingi membuat kawasaki melenggang bebas di aspalan indonesia.  Kawasaki KLX menjadi andalan kawasaki setelah ninja 2 tak diskontinu karena masalah emisi.

Sebagaimana dilansir dari kontan.co.id, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengklaim telah menjual sekitar 40.000 unit motor hingga semester I-2017. Jumlah tersebut sekitar 45% dari target penjualan selama tahun 2017 yang sebanyak 90.000 unit motor."Target kami enggak jauh beda sama yang AISI katakan, sama saja dengan tahun lalu, sekitar 90.000 unit. Sampai saat ini penjualan mungkin sudah sekitar 45% dari target," ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Department Marketing and Sales Division KMI saat dihubungi Kontan, Rabu (12/7/17).

Penjualan KMI tersebut dikuasai oleh dua produk unggulan mereka, yakni KLX 150 dan Ninja 250.  Bahkan untuk KLX 150 kontribusinya terhadap total penjualan mencapai 60% atau sekitar 24.000 Unit dari jumlah 40000 unit.Dominasi KLX yang merupakan motor jenis trail bukan hal baru di statistik penjualan KMI, karena tren tersebut sudah terjadi semenjak semester II-2015. Hal itu disebabkan saat ini tren adventure sedang digandrungi masyarakat.Meski kondisi daya beli tengah lesu, namun KMI tidak akan melakukan revisi target penjualan di tahun ini. (kontan)

0 komentar:

Post a Comment