01:36
0


Sebagaimana diberitakan dari tribunnews.om ada sebuah kisah tentang kendaraan bermotor korban kecelakaan motor sering terdengar di telinga kita. Selain jadi urban legend, terkadang cerita mistis semacam ini bahkan direspons lebih serius oleh orang yang mempercayainya. Seperti yang terjadi di India, suatu hari di tahun 1991 seorang pemuda bernama Om Singh Ratore yang juga sering disebut Om Banna riding naik Royal Enfield Bullet 350 di daerah Rajasthan. Tiba-tiba terjadi kecelakaan tunggal akibat menabrak pohon yang merenggut nyawanya. Setelah kejadian itu, sederetan kejadian yang dianggap aneh mulai terjadi. Motor yang jadi barang bukti kecelakaan dan dibawa ke kantor polisi tiba-tiba menghilang.

Kemudian, motor tersebut justru malah ditemukan berada di lokasi kecelakaan. Motor itu dibawa kembali ke kantor Polisi dengan tangki dikosongkan dan dirantai. Itu dilakukan untuk mencegah kejadian yang sama terulang karena dicurigai ada orang yang sengaja memindahkannya. Anehnya, kejadian itu terulang lagi dan Royal Enfield Bullet tersebut tetap balik ke TKP kecelakaan. Polisi kemudian mengembalikan motor itu ke keluarga korban. Oleh keluarga korban, motor itu dijual ke seorang pembeli yang tinggal di Gujarat yang lokasinya 400 km dari lokasi kecelakaan. Aneh tapi nyata motornya balik lagi ke lokasi kecelakaan meskipun jaraknya sekitar 400 km dari tempat pembelinya. Si pembeli pun kemudian enggan untuk mengambil kembali motor itu.

Cerita ini kemudian menyebar ke banyak tempat dan banyak orang mempercayai kejadian mistis ini. Lokasi kecelakaan bersama Royal Enfield tersebut kemudian banyak dikunjungi orang. Bahkan, didirikan semacam kuil pemujaan di tempat ini yang dinamakan Kuil Bullet Baba. Pengunjung yang datang di tempat ini juga sering meminta permohonan keselamatan selama di jalan. Uniknya, selain berupa bunga, pengunjung juga membawa minuman beralkohol sebagai sesaji. Kuil Bullet Baba saat ini bisa menjadi salah satu destinasi tempat unik yang ada di India. (Tribunnews)

0 komentar:

Post a Comment