07:01
0


 Seperti roda kehidupan yang kadang diatas kemudian dibawah ternyata begitu juga dunia digital dan hiburan, Sebagaimana dilansir dari beritagar.id, Setelah lima tahun merajai YouTube, video klip "Gangnam Style" dari penyanyi Korea Selatan, Psy, akhirnya turun tahta. Status video paling banyak ditonton di situs tersebut kini diduduki oleh rapper Amerika Serikat Wiz Khalifa yang berkolaborasi dengan penyanyi Charlie Puth dalam lagu "See You Again".Saat berita ini ditulis, Rabu (12/7/2017), klip video "See You Again" telah disaksikan lebih dari 2,897 miliar kali, sekitar 2 juta kali lebih banyak daripada "Gangnam Style", yang diunggah pada 15 Juli 2012.

Justin Bieber dengan lagu "Sorry" ada di posisi ketiga dengan 2,636 miliar penonton."See You Again" memang sudah diprediksi bakal menjadi sebuah hit sesaat setelah dirilis pada 6 April 2015. Lagu tersebut merupakan soundtrack dari film Furious 7 (bagian ketujuh dari seri The Fast and the Furious) yang juga populer.Tewasnya salah satu aktor utama, Paul Walker, akibat kecelakaan saat film itu belum lagi selesai diproduksi, membuat balada kombinasi pop dan rap yang catchy dengan lirik sentimental ini menyentuh hati banyak orang.

Apalagi lagu ini menjadi latar sebuah adegan perpisahan nan mengharukan antara dua tokoh utama film tersebut, Brian O'Conner (Cody Walker, adik Paul yang menggantikan peran sang kakak dalam beberapa adegan) dengan Dominic Toretto (Vin Diesel). Anda yang menyaksikan Furious 7 bisa dipastikan takkan lupa pada adegan penutup itu.Oleh karena itu, tak heran jika lagu tersebut langsung memuncaki tangga-tangga lagu di berbagai belahan dunia setelah diluncurkan. Ia pun masuk nomine lagu terbaik pada ajang Grammy, Golden Globe, dan Oscar, meski tak satu piala pun didapat.

Bahkan, mengutip BBC, "See You Again" adalah salah satu lagu pop yang paling sering diputar dalam proses pemakaman di Inggris sepanjang tahun lalu."Sebagai catatan, saya bergabung dengan @YouTube pada 2007 berharap untuk membuat video yang disaksikan 10.000 orang. Baru mendengar soal See You Again...wow," tulis Puth dalam akun Twitter resminya menanggapi pencapaian itu.

Sementara itu Khalifa, dalam pernyataan tertulis yang dikutip CNN, menyatakan gembira karyanya bisa disukai banyak orang."Saya amat gembira dan berterima kasih kepada semua orang yang mendukung lagu dan video di YouTube, dan gembira bisa menginspirasi dan memengaruhi banyak orang," kata penyanyi bernama asli Cameron Thomaz tersebut.Angka 1 miliar penonton didapat enam bulan setelah tayang di YouTube dan menembus 2 miliar pada September 2016. Sepanjang tahun ini, menurut perwakilan YouTube kepada Forbes, "See You Again" masih disaksikan hingga lebih dari 1 juta kali setiap harinya.

Berapa Pendapat lagu ini


Menurut hasil analisis Midia Research yang dikutip BBC, satu view YouTube menghasilkan USD0,001 untuk pemusiknya. Jika angka itu benar, berarti dalam dua tahun terakhir Khalifa dan Puth sudah mengumpulkan lebih dari USD2,8 juta (Rp37,4 miliar) dari satu lagu itu saja.Walau terbilang menakjubkan, rekor "See You Again" ini kemungkinan besar bakal disalip oleh "Despacito".Video klip lagu dari penyanyi asal Puerto Riko, Luis Fonsi, yang juga menampilkan Daddy Yankee tersebut, sudah ditonton 2,491 miliar kali. Padahal "Despacito" baru diunggah ke YouTube pada 12 Januari 2017.

Siapapun yang akan memegang rekor, video klip musik membuktikan diri sebagai yang paling banyak dicari dan disaksikan di YouTube. Situs pengaliran video ini, mengutip TechCrunch (22/6), dijelajahi oleh 1,5 miliar orang setiap bulannya.Sebanyak 38 dari 40 video paling banyak ditonton di YouTube adalah video musik. Dua lainnya adalah tayangan untuk anak-anak, yaitu Masha and the Bear: Recipe for Disaster (2,311 miliar penonton) dan Wheels on the Bus (1,921 miliar penonton)

0 komentar:

Post a Comment