CBR 1000 RR adalah motor gede produksi honda kapasitas 1000 cc. Kabarnya Harga dari CBR1000RR dan CBR1000RR SP terbaru untuk pasaran Jepang dibanderol seharga JPY 2,014,200 setara Rp 238,6 juta, sementara Honda CBR1000RR SP dibanderol JPY 2,462,400 setara Rp 291,7 juta. Honda CBR1000RR dan CBR1000RR SP di tahun 2017 ini mendapatkan beberapa perubahan termasuk tampilannya yang lebih agresif dan tajam. Bobot dari motor pun lebih ringan jika dibandingkan dengan model sebelumnya.
Segi teknis, motor ini didukung mesin 999 cc in-line empat silinder water-cooled, DOHC dikombinasikan ke transmisi 6 percepatan gearbox. Mesin menghasilkan tenaga sebesar 192 PS pada 13,000 rpm dan 114 Nm torsi pada 11,000 rpm. Baik Honda CBR1000RR dan CBR1000RR SP mendapatkan throttle by wire technology.
Berikut ini adalah fitur-fitur lengkap CBR 1000 RR sp Seperti dilansir dari situs hondacengkareng.com, :
- Mesin berkapasitas 1000 CC - DOHC Inline - Four Engine. - Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Katup, 6-Speed, PGM-DSFI (Injeksi Bahan Bakar Berurutan Dual Diprogram) dengan Kopling Sliper Assist (tipe yang sama seperti yang diterapkan pada RCV 212V) dan Piston & Con-Rod Grading by Weight.
- Sistem Suspensi - Suspensi depan terbalik OHLINS NIX30 dan suspensi belakang OHLINS TTX36 berkolaborasi dengan swingarm tipe "Gul-Wing" berbahan alumunium untuk menghasilkan Balance-Free Rear Cushion (pertama di dunia).
- Sistem Bracking - Sistem pengereman canggih Combined-ABS dikontrol secara elektronis, dilengkapi dengan kaliper rem depan BREMBO Monobloc 4 piston (pertama di dunia), teknologi eC-ABS untuk supersport bike.
- Ban Khusus - Siap melesat cepat di sirkuit dan jalan raya dengan daya cengkeram tinggi dari ban Pirelli Diablo Supercorsa SC Premium.
- Honda Electronic Steering Damper (HESD) - Teknologi yang secara elektronis mengendalikan karakteristik damping gaya berdasarkan kecepatan dan akseslerasi untuk menghasilkan penanganan kuat dan stabil (pertama di dunia, Hydraulic Steering Damper yang dikontrol secara elektronis).
- Ringan Alumunium Frame - Jadilah sang juara dengan kelincahan dan pengendalian traksi tak terbandingkan dari kerangka ringan bertipe alumunium kembar komposit 4 bagian yang khusus penyesuaian suspensi Ohlins.
- Sistem Pengapian Honda Ignition (HISS) - Immobilizer Honda insight keamana kelas dunia dengan kunci kontak canggih yang terhubung pada sistem elektronik.
- Ohlins Suspension - Taklukkan medan didepan matamu dengan performa superior suspensi dengan terbalik Ohlins NIX30 dan suspensi belakang OhlinsTTX36 yang mampu menyesuaikan diri dalam berbagai kondisi.
- Brembo Monobloc Front Caliper - Pengereman kelas dunia dengan cengkraman pakem pada rem cakram dengan kaliper rem depan Brembo monobloc 4 piston.
- Revolusioner ec-ABS - Tantang segala medan bersama sportbike pertama dunia dengan pengereman revolusioner, Gabungan-ABS yang dikontrol secara elektronis sehingga mampu mendistribusi dan menyesuaikan hentakan pengereman pada ban motor.
- LCD Instruments - Menampilkan informasi akurat dari instrumentasi LCD layar penuh dengan pengukur kecepatan putaran, penghitung perjalanan dan konsumsi bahan bakar, indikator perpindahan 5 tingkat yang dapat disesuaikan, indikator letak gigi dan fungsi memori peak-rpm
Spesifikasi Honda CBR1000RR SP
DIMENSI | ||
Secara keseluruhan (LxWxH) | 2,080 mm x 720 mm x 1,141 mm | |
Jarak roda | 1,410 mm | |
Ground Clearance | 130 mm | |
Tinggi kursi | 820 mm | |
Curb Weight | 210 kg (Versi ABS) | |
Kastor Angle / Trail | 23,0 ° 3 '/ 96 mm | |
Kapasitas bahan bakar | 17,5 liter | |
MESIN | ||
Jenis mesin | Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Katup, DOHC Inline 4-Silinder | |
Pemindahan | 999,8 cc | |
Karburasi | PGM-DSFI (Programmed Dual Stage Fuel Injection) | |
Bore x Stroke | 76 mm x 55,1 mm | |
Jenis Transmisi | 6-kecepatan | |
Rasio kompresi | 12.3: 1 | |
Daya Maksimum | 133 kW / 12.250 rpm | |
Torsi Maksimum | 114 Nm / 10,500 rpm | |
Jenis Pemula | Pemula Listrik | |
Kapasitas Minyak | 3,7 liter | |
Tipe kopling | Wet Multiplate dengan Pernafasan Spring | |
BINGKAI | ||
Tipe Bingkai | Berlian, Alumunium Composite Twin-Spar | |
Tipe suspensi | Depan: Telinga Invasif Teleskopik dengan Diameter Tabung Bagian Dalam 43 mm dan Fork Depan NIX30 (OHLINS) dengan Penyesuaian Preload, Kompresi dan Rebound, Stroke 120 mm Belakang: Unit Pro-Kink dengan Pengisi Baterai TTX36 (OHLINS) Damper Menampilkan Preload 8 mm dan 22 Kompresi Klik dan 22 Klik Rebound Damping Adjustment, Stroke 60 mm | |
Jenis rem | Depan: 320 mm x 4,5 mm Dual Hydraulic Disc dengan 4-Piston bremo Monobloc Caliper dan Sintered Metal Pads Rear: 220 mm x 5 mm Hydraulic Disc dengan Caliper Single-Piston dan Paduan Logam Sinter | |
Ukuran ban | Depan: 120/70 - ZR17M / C Belakang: 190/70 - ZR17M / C | |
LISTRIK | ||
Lampu depan | 12V, 55 W x 1 (Rendah) / 55 W x 2 (Tinggi) | |
Kapasitas baterai | 12 V / 6 AH | |
Keamanan | HISS (Honda Ignition Security System) |
Harga Honda CBR1000RR SP Juli 2017
Jenis motor | harga net | wilayah | pilihan |
---|---|---|---|
CBR1000RR SP | Rp 575.250.000 | OTR Jakarta | Tersedia hanya warna tricolor seperti gambar diatas |
0 komentar:
Post a Comment