02:38
1
Semakin banyaknya orang yang melek teknologi Semakin banyak pula ruang besar untuk tempat penyimpanan dan share file online. Penyimpanan online sangat dibutuhkan bagi mereka yang sibuk share dokumen mereka dengan orang orang yang berjauhan, karena transfer data lewat flashdisk tidak memungkinkan maka penyimpanan cloud atau online adalah solusi terbaik. Terbatasnya file limit pengguna Email BBM atau Whatsapp untuk kirim file membuat cloud storage menjadi tempat terbaik share dokumen film ataupun lagu, asal filenya tidak melanggar hak cipta sah sah saja di upload. Kalau melanggar waspada aja kena banned. Yang gak melanggar saja kadang terdeteksi sistem otomatis sebagai pelanggaran itu karena mesin bot yang error maklum mereka bukan manusia. langsung saja berikut ini rekomendasi bagi anda yang ingin simpan file file anda di internet. Selain aman gak bakal kena virus data juga gak rawan hilang, berbeda jika disimpan diflashdisk jika flashdisk jatuh maka musnah harapan anda hehehe.. berikut ini 5 peringkat tempat penyimpanan online terbaik saat ini menurut bikerzone11.xyz


 Peringkat Pertama, Media Fire

Kenapa saya menempatkan media fire sebagai tempat penyimpanan terbaik? selain cepat juga penyimpanan gratisnya cukup gede 50 GB, gak ribet seperti google drive yang suka ngasih tanda bendera (file pelanggaran hak cipta) asal asalan, padahal itu tidak melanggar hak cipta, ahirnya file yang kita upload tidak bisa di share, itu sebenarnya mesin pendeteksi otomatis google drive yang blo,on alias bodoh. Maklum sih robot gak bisa bedain mana yang bener mana yang tidak.


Mediafire adalah online storage yang memiliki fitur hampir lengkap dan space yang sangat besar. Sesuai dengan slogan mediafire "Cloud Storage for Everyone", yaitu mencapai 50 GB. dan itu bisa kalian dapatkan secara GRATIS. Kalau kalian berdompet tebal, kalian bisa mendapatkan space 1 TB (1000 GB) wah mantap tuh gan bisa nyimpen 500 an film berkualitas HD. dengan ngeluarin duit sebesar 3,79 dolar / bulan. Sekitar 50 ribuan tiap bulan. Kalau kalian punya perusahaan bisnis yang butuh penyimpanan lebih besar daripada itu semisal perusahan rendering animasi 3d dan sebagainya ? kalian bisa mendapatkan penyimpanan 100 TB atau 100.000 GB wow sebesar apakah itu. Kalau kalian punya hardisk 1 TB itu dikalikan 100 kali hardisk. Kalau saya mending simpan online tidak akan kena virus. Kalau disimpan di hardisk selain rawan kena virus file juga bisa rusak jika hardisk rusak.

Dengan membayar 39,99 dolar / bulan.520 ribu rupiah perbulan.Kalian bisa mendapatkan ruang sebesar itu.Selain itu, online storage ini memiliki fitur klien untuk mobile (Android) dan dekstop (Mac OS dan Microsoft Windows). Jadi, dengan fitur ini kalian bisa mengakses file yang ada di akun mediafire kalian melalui gadget dan komputer kalian tanpa harus membuka browser gaeeesss. Jadi seperti halnya membuka folder biasa saja. Tapi, filenya diambil dari server milik mediafire.Jika berbicara tentang keamanan filenya, gak perlu dipertanyakan lagi. File yang kalian simpan di mediafire terjamin aman. Kalian sebagai pemilik file adalah tuan dari file yang kalian miliki. Oleh karena itu, mediafire memberikan fitur file sharing. Dengan fitur ini, kalian bisa merubah settingan privasi dari file yang kalian upload. Jika kalian menyetting file yang kalian upload adalah file privat, maka secara otomatis file tersebut hanya bisa di share kepada orang - orang tertentu yang kalian kehendaki.
 


Kedua, Microsoft SkyDrive
 
Saya tempatkan diperingkat kedua, karena penyimpanan lumayan lah cuman 7 GB, Mungkin bisa dibilang produk ciptaan Microsoft ini adalah tempat penyimpanan data online termurah dibanding tempat penyimpanan data online lainnya. Microsoft SkyDrive dapat digunakan oleh pengguna perangkat beroperating system Windows, Mac, iOS, dan Windows Phone.Pengguna SkyDrive juga dapat mengolah data-data Microsoft Office, seperti Word, Excel, PowerPoint, dan fasilitas Ms. Office lainnya.

Biaya:
- 7GB: Gratis
- 27Gb: GBP 6 /tahun
- 57GB: GBP 16 /tahun
- 107GB: GBP 32 /tahun

Peringkat ketiga, Box.com 

Peringkat ketiga adalah tempat penyimpanan online tertua. Situs ini adalah tempat penyimpanan data online pertama yang pernah ada di dunia maya. Situs box ini mirip dengan drobbox. Mungkin saja dropbox meniru niru box. Karena tampilannya hampir sama. Box diluncurkan pertama kali pada tahun 2005 silam dan telah memiliki banyak pengguna sampai sekarang ini. Dua jenis layanan yang ditawarkan oleh Box, yaitu untuk pengguna umum dan pengguna bisnis.

Untuk setiap operating system dan browser yang dipakai penggunanya, Box menawarkan layanan yang berbeda, seperti scanning, sharing, dan editing. Box dapat diakses dengan menggunakan perangkat beroperating system Windows, Mac, iOS, Android, dan BlackBerry.

Biaya:
- 5GB: Gratis
- 25GB: USD 9.99 (GBP 6.20) /bulan
- 50GB: USD 19.99 /bulan
- 1000GB: USD 15 /bulan (untuk 3 orang, setiap orang wajib membayar USD 15)
- Tak terbatas: biaya bervariasi


Keempat,Google Drive
 
meski populer dan bagus penyimpanan Google drive saya tempatkan di peringkat 4, karena ada skript robot yang mendeteksi asal asalan file pelanggaran hak cipta secara otomatis padahal itu bukan file pelanggaran hak cipta seperti film atau mp3 dan sebagainya. memang bot google satu ini cukup menjengkelkan seperti halnya Remove your media LLC yang menghapus file kita di 4 shared. saran saya jangan menggunakan 4shared sebagai penyimpanan online karena rawan banned dan file anda dihapus otomatis tanpa alasan yang benar, misal anda grup band share musik karya anda di 4shared anda file anda akan dihapus tanpa permisi alasannya pelanggaran hak cipta, padahal itu karya anda siapa yang gak jengkel dengan tempat penyimpanan abal abal seperti 4shared. Berbeda dengan Tempat penyimpanan online ciptaan Google ini Jika file anda terdeteksi pelanggaran file anda tidak dihapus namun tak bisa lagi dishare.

Biaya:
- 15GB: Gratis
- 25GB: USD 2.49 (GBP 1.54) /bulan
- 100GB: USD 4.99 /bulan
- 1000GB: 49.99 /bulan
- 16.000GB: 799.99 /bulan

Kelima DropBox
 
Terahir Peringkat kelima, adalah DropBox . Alasannya adalah file penyimpanannya yang cuman 2 GB. Tapi lumayan sih gak ribet seperti 4shared. Perusahaan ini menjadi salah satu tempat penyimpanan data online yang terkenal saat ini karena teknologi yang dipakainya menawarkan kemudahan dalam menyimpan suatu data ke dalamnya. Sejak tahun 2007, DropBox berhasil mengumpulkan lebih dari 50 juta pengguna dari seluruh dunia.

Tidak hanya pengguna desktop Windows atau Mac dan smartphone Android atau tablet saja yang dapat menggunakan tempat penyimpanan online ini, pengguna iOS dan BlackBerry juga dapat menikmati jasa layanannya.Kemudahan yang ditawarkan DropBox adalah penggunaan sistem drag and drop. Apabila di tempat-tempat lain mengharuskan untuk mengunggah data yang akan disimpan, pengguna DropBox hanya perlu drag file atau menarik data yang ada di dalam desktop atau perangkat lainnya ke dalam situs penyimpanan online ini.

Meski kecil tapi banyak banget loh usernya, karena namanya sudah terkenal. Saya tidak merekomendasikan drobox karena penyimpanannya yang agak kecil. Tapi cukuplah buat simpen simpen atau kirim kirim dokumen kantor yang filenya tidak bisa dikirim lewat whats app. Karena whats app punya limit 20 mb per file. 





Biaya:

- 2GB: Gratis (pengguna DropBox akan mendapatkan quota gratis lebih apabila merekomendasikan DropBox ke orang lain)
- 50GB: USD 9.99 (GBP 6.20) /bulan atau USD 99 /tahun
- 100GB: USD 19.99 /bulan atau USD 199 /tahun
- Tanpa batas: USD 759 /tahun (untuk 5 orang, setiap orang dikenakan biaya USD 125 /tahun)

Nah itu dia 5 penyimpanan terbaik menurut bikerzone. sebernarnya buanyak lagi yang lain tapi cukup lima ajah yang saya ulas. ada zippyshare , click upload, megaupload (dah bangkrut), rapidshare ( hampir bangkrut) , 4shared, upload.mobi dsb


Refrensi Merdekacom, chipcom


1 komentar: