22:19
0
Kamu generasi 80-90an? kalau iya pasti pernah nonton film film ini, yaitu film robot robotan pahlawan yang membasmi monster dan menumpas kejahatan. Kebanyakan film film seperti ini adalah produksi jepang. Generasi dulu meski teknologi belum semaju sekarang selalu disuguhi tayangan yang mengasikkan tiap hari minggu nonton tv bareng, karena stasiun televisi indonesia tiap hari minggu selalu menayangkan kartun atau film robot hero seperti ini, berbeda sekali dengan tontonan anak jaman sekarang yang alay dan hanya bertema pacaran, selingkuh cinta monyet dan sebagainya yang benar benar merusak moral. Apalagi film balapan motor remaja yang tentunya juga disuguhi adegan pacaran tentu saja tidak mendidik anak anak justru merusak mental mereka. Kalau kamu sudah tidak ingat mari kita ingat ingat lagi film film robot yang mengasikkan itu

1.Jiban




Menurut wikipedia Kidou Keiji Jiban (Inggris: Mobile Detective Jiban) adalah serial tokusatsu yang dibuat oleh Toei. Jiban adalah serial Metal Hero yang ke-8 dari serangkaian serial Metal Hero. Film seri ini ditayangkan TV Asahi dari 29 Januari 1989 hingga 28 Januari 1990. Di Indonesia, serial tokusatsu ini pernah ditayangkan di Indosiar. 
Ini dia Lagu OST Jiban Versi Indonesia 
Akulah robot berbaju Baja
JIBAN

Jiban Jiban
Jiban si robot yang hebat
Jiban Jiban
Engkau pembela yang benar
Engkau robot yang pintar

Jiban engkaulah jagoan
Ksatria
Bajumu anti peluru
Dari besi baja
Mobil dan motormu canggih
Juga helikopter
Itu semua yang kau pakai
Basmi penjahat

Jiban Jiban
Engkaulah jagoan kita
Jiban Jiban
Membasmi monster yang jahat

Engkau tiada gentar
Menghadapi siapapun
Walau engkau harus mati
Engkau si robot Jiban

2.Masked Rider




Masked Rider merupakan adaptasi Amerika serial televisi Jepang Kamen Rider Black RX, kesembilan dalam garis seri di waralaba Seri Rider populer Kamen. Ini diproduksi oleh Saban dan ditayangkan pada bagian FOX dari blok Program Anak Fox dari September 16, 1995 sampai dengan 31 Agustus 1996 dan kemudian dalam sindikasi sejak tanggal 9 September 1996 sampai September 1997. Pada tanggal 7 Mei 2010, hak cipta untuk Masked Rider dipindahkan dari BVS International Power Rangers SCG.
 Karakter judul utama Masked Rider ini muncul episode 3-bagian Power Rangers, "A Friend in Need," memulai debutnya satu minggu sebelum seri sendiri. Rangers sendiri tidak pernah disebutkan dalam serial televisi Masked Rider, namun, seperti Saban diformat ulang seri untuk memutuskan hubungan dengan Power Rangers, karena popularitas serial yang menurun pada saat itu.
3.Janperson


Tokusou Robo Janperson, Robot Pembasmi Kejahatan dialah janperson, serial metal hero yang ditayangkan di jepang pada 1993 dan di tayangkan di tv swasta kita pada 1999. Serial ini berkisah tentang diciptakannya sebuah robot berwarna ungu, untuk mengalahkan para penjahat android yang mengacau.dalam menjalankan aksinya, tentu saja janperson dilengkapi dengan berbagai senjata dan kendaran canggih. dialah janperson, serial metal hero yang ditayangkan di jepang pada 1993 dan di tayangkan di tv swasta kita pada 1999. Kalau tidak salah Indosiar yang menayangkan film ini tiap minggu pagi.
4.Winspector



Special Police Winspector / Indonesia: Polisi Spesial Winspector) adalah serial tokusatsu yang dibuat oleh Toei. Winspector adalah serial Metal Hero yang ke-9 dari serangkaian serial Metal Hero. Film seri ini ditayangkan TV Asahi dari 4 Februari 1990 hingga 13 Januari 1991. Di Indonesia, serial tokusatsu di Winspector pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar.Tokkei Winspector membentuk bagian pertama di Trilogi Rescue Police karya Toei, diikuti dengan Tokkyuu Shirei Solbrain (1991) dan Tokusou Exceedraft (1992).
Tokkei Winspector hidup di Jepang modern. Sebagai negara sedang menghadapi ancaman besar dari penjahat, metode baru untuk melindungi orang diciptakan. The Winspector skuad yang terdiri dari robot bersaudara Walter dan Bikel bersama dengan Ryouma mengenakan baju besi Tector Api membela terhadap ancaman super power mulai dari serangan massa untuk percobaan ilmiah beres. Ini (dan Solbrain) adalah unik di antara tokusatsu karena tidak ada penjahat pusat.
5.Beetle borg

Masih ingat dengan ketiga robot kumbang ini? Yang openingnya berbunyi, big bad beetle bord  ya dialah Beetle borg adalah film yang di produksi amerika, menceritakan anak yang bisa berubah menjadi heroes, Beetle borg menampilkan tranformasi bentuk serangga, masing-masing anak mempunyai kekuatan yang berbeda. ada yang bisa lari super cepat, ada yang bisa menggerakkan benda melalui pikiran.
 Film ini diproduksi oleh Saban Entertaiment yang ditayangkan dalam dua season di Fox Kids (chanel tv) antara 7 september, 1996 dan 2 maret,1998. Dan kembali ditayangkan di UPN Kids selama 1998-1999. Pada tanggal 7 mei, 2010 hak cipta untuk seri film beetleborgs dipindahkan dari BVS International ke SCG Power Rangers.
6.Ninja Jiraiya


Kalau generasi sekarang mungkin tahu kalau jiraya itu adalah karakter di film naruto atau mester gurunya naruto, tapi beda lagi dengan jaman kita, Ninja Jiraiya adalah ninja dari jepang yang bertugas membasmi kejahatan, senjata andalan yang digunakan berupa pedang dan shuriken (benda seperti bintang yang dilemparkan ke lawan), kostum ninja yang digunakan berwarna merah dipadu warna emas, pada mata masih belum tertutup, tapi pada akhirnya ada unsur yang menutup bagian matanya.
Film yang ditayangkan oleh salah satu produser film dan televisi terbesar di Tokyo, Jepang ini menceritakan seorang master ninja muda bernama Toha Yamaji. Pemuda ini akan berubah menjadi Jiraiya ketika ada musuh yang mengacau di bumi.Film seri ini awalnya ditayangkan TV Asahi dari 24 Januari 1988 hingga 22 Januari 1989. Di Indonesia, serial Jiraiya pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar pada tahun 1999 hingga tahun 2000.Pemeran jiraya adalah Takumi Tsutsui merupakan aktor kelahiran 7 Maret 1964 di Jepang. 
7. Guyferd

Eh kamu asing yah denger nama ini, gak asing kok kalau pas kecil kita sering salah sebut geyser hahaha padahal kalau dalam fisika geyser itu adalah semburan mata air panas, Ya nama sebenarnya adalah Guyferd. 

Shichisei Toushin Guyferd, atau dikenal juga dengan Guyferd Seven Star Fighting God yang tayang di Indosiar. Guyferd tayang di layar kaca Indonesia pada tahun 1997 sampai 2000. Guyferd merupakan superhero jepang yang tidak termasuk dalam kategori Kamen Rider atau Super Sentai, tetapi termasuk dalam Metal Heroes.Dikisahkan seorang pemuda bernama Gou Kazama yang berusaha menyelamatkan kakaknya yang diculik oleh organisasi kriminal bernama Crown. Masato Kazama, kakaknya Gou, ditangkap oleh Crown yang bertujuan untuk mengumpulkan para ahli beladiri dunia. 
Singkatnya Gou sendiri tertangkap, Crown mengubahnya menjadi Guyferd. Guyferd berusaha melawan balik Crown.Mulanya, Gou tidak bisa langsung berubah menjadi Guyferd sesuai keinginannya. Ia bisa berubah saat emosinya memuncak atau saat berkeinginan untuk melindungi orang lain. Kemudian gurunya Gou mengajari teknik Gaikisou (Ki Armor) agar Gou bisa langsung berubah menjadi Guyferd saat dibutuhkan.
8. Fiveman

Jangan salah sebut ya, Bukan Five Minute itu nama band indonesia, Ini adalah fiveman masih ingat nama ini?  Earth Squadron Fiveman) adalah serial tokusatsu produksi Toei. Fiveman adalah serial Super Sentai yang ke-14 dari serangkaian serial Super Sentai, dan juga acara Super Sentai pertama pada periode 1990-an.

Serial ini terdiri dari 48 episode, dan merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi. Masa tayang di Jepang mulai tanggal 2 Maret 1990 sampai 8 Februari 1991. Di Indonesia, serial tokusatsu di Fiveman ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI dan Indosiar.
9. Jetman 
Jetman atau manusia jet, eh apa benar bisa terbang seperti jet, kayaknya sih bukan, Tapi bentuknya mirip power rangers burung. Harusnya dikasih nama Birdman gitu yah hehe.  Jetman adalah mirip fiveman power ranger era 90 an karya film jepang. Kalau gak salah sih dulu pernah tayang di Indosiar kalau gak RCTI. Namanya adalah Birdman Squadron Jetman adalah serial tokusatsu produksi Toei. Jetman adalah serial Super Sentai yang ke-15 dari serangkaian serial Super Sentai, dan juga homage untuk Gatchaman.

Serial ini terdiri dari 51 episode, dan merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi. Masa tayang di Jepang mulai tanggal 15 Februari 1991 sampai 14 Februari 1992. Di Indonesia, serial tokusatsu di Jetman ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar.Jetman beranggotakan lima orang: 3 pria dan 2 wanita. Setiap anggota diasosiasikan dengan satu warna yaitu merah, hitam, kuning, putih, dan biru.
10.   Go Go Five
 

Power ranger Rescue Squadron Go Go V, juga dikenal sebagai GoGo Five, adalah serial tokusatsu produksi Toei. GoGo-V adalah serial Super Sentai yang ke-23 dari serangkaian serial Super Sentai, dan juga acara Super Sentai final pada periode 1990-an atau akhir dari periode showa.

Serial ini terdiri dari 50 episode, dan merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi. Masa tayang di Jepang mulai tanggal 21 Februari 1999 sampai 6 Februari 2000.GoGo-V beranggotakan 5 orang: 4 pria dan 1 wanita. Setiap anggota diasosiasikan dengan satu warna yaitu merah, biru, hijau, kuning, dan merah muda.Film ini lagi lagi pernah tayang di Indonsiar merupakan chanel tv paling banyak menayangkan film rangers di Indonesia.

Itu dia film sentai robot yang tayang tahun 90an yang masih teringat hingga sekarang. Ah mungkin kalian udah lupa yah udah nikah udah punya anak hehe.. ada yang mau nambahin ??





0 komentar:

Post a Comment