KTM duke adalah basicnya seperti motor sport naked sejenis dengan honda tiger, yamaha MT 25, kawasaki z250, suzuki inazuma dll, tapi karena pemiliknya bosan dengan motor naked apalagi daerahnya termasuk jalanan tidak rata dan terabas hutan maka modif trail adalah solusinya seperti yang dilakukan salah satu pemilik KTM duke 200 ini yang menjadikan tunggangannya jadi trail, simak selengkapnya,
Tinggal di pegunungan,
butuh kendaran andal dan kuat nanjak. Apalagi bila doyan keluar-masuk
hutan, tunggangan sudah pasti kudu bisa melibas segala macam rintangan.
Makanya, Bapak Teuku Zamz Afrazy, warga Lewigajah, Cimahi, Jawa Barat,
memilih KTM Duke 200 sebagai besutan andalan. Biar mumpuni diajak
off-road, dimodif lagi jadi trail.Selain alasan kontur jalan yang sering
dilalui, doi juga punya tinggi badan sekitar 170 centimeter. Makanya ia
merasa lebih cocok naik motor tinggi kayak trail.
“Ini motor modif pertama saya. Waktu uji
coba pertama, benar-benar menggoda dan tenaga yang dihasilkan tidak
kedodoran. Seharian digunakan bermain lumpur dan naik- turun
pengunungan, tetap bertenaga. Mungkin, karena mesinnya sudah mengarah ke
motor trail kali ya,” bangga Zamz, panggilan akrabnya . Untuk mengejar sosok trail, kaki-kaki dibikin jangkung. Caranya,
aplikasi sambungan sok pada sokbreaker depan bawaan motor. Begitu pun
sok belakang. “Tapi, sambungannya berada di dalam, agar terlihat rapi,”
tambah ayah yang punya anak kembar ini. Bengkel Arcapada KRN Moto
Station, kebagian menggarapnya. Markasanya di Ruko Kurdy Regency, Jl.
Inoftank No. 47A, Bandung, Jawa Barat.Kelar sok asli disambung biar motor makin tinggi, giliran roda jadi
sasaran. Pelek asli Duke yang model palang, diganti jadi jari-jari pakai
pelek keluaran WM. Ukuran depan 1,60x21” dan belakang 1,85x18”.
Teromolnya depan-belakang comot dari Kawasaki KLX150. Lalu biar makin
gahar, ban depan belakang pakai jenis dual purpose keluaran Pirelli.Sumber (motor-plusonline.com)
0 komentar:
Post a Comment