02:21
0
 KTM duke adalah basicnya seperti motor sport naked sejenis dengan honda tiger, yamaha MT 25, kawasaki z250, suzuki inazuma dll, tapi karena pemiliknya bosan dengan motor naked apalagi daerahnya termasuk jalanan tidak rata dan terabas hutan maka modif trail adalah solusinya seperti yang dilakukan salah satu pemilik KTM duke 200 ini yang menjadikan tunggangannya jadi trail, simak selengkapnya,



Tinggal di pegunungan, butuh kendaran andal dan kuat nanjak. Apalagi bila doyan keluar-masuk hutan, tunggangan sudah pasti kudu bisa melibas segala macam rintangan. Makanya, Bapak Teuku Zamz Afrazy, warga Lewigajah, Cimahi, Jawa Barat, memilih KTM Duke 200 sebagai besutan andalan. Biar mumpuni diajak off-road, dimodif lagi jadi trail.Selain alasan kontur jalan yang sering dilalui, doi juga punya tinggi badan sekitar 170 centimeter. Makanya ia merasa lebih cocok naik motor tinggi kayak trail.

“Ini motor modif pertama saya. Waktu uji coba pertama, benar-benar menggoda dan tenaga yang dihasilkan tidak kedodoran. Seharian digunakan bermain lumpur dan naik- turun pengunungan, tetap bertenaga. Mungkin, karena mesinnya sudah mengarah ke motor trail kali ya,” bangga Zamz, panggilan akrabnya . Untuk mengejar sosok trail, kaki-kaki dibikin jangkung. Caranya, aplikasi sambungan sok pada sokbreaker depan bawaan motor. Begitu pun sok belakang. “Tapi, sambungannya berada di dalam, agar terlihat rapi,” tambah ayah yang punya anak kembar ini. Bengkel Arcapada KRN Moto Station, kebagian menggarapnya. Markasanya di Ruko Kurdy Regency, Jl. Inoftank No. 47A, Bandung, Jawa Barat.Kelar sok asli disambung biar motor makin tinggi, giliran roda jadi sasaran. Pelek asli Duke yang model palang, diganti jadi jari-jari pakai pelek keluaran WM. Ukuran depan 1,60x21” dan belakang 1,85x18”. Teromolnya depan-belakang comot dari Kawasaki KLX150. Lalu biar makin gahar, ban depan belakang pakai jenis dual purpose keluaran Pirelli.Sumber (motor-plusonline.com)

0 komentar:

Post a Comment