22:34
0


Ducati 1299 Superleggera merupakan motor sport premium yang memiliki bobot super ringan bahkan lebih ringan daripada sport ninja 250 cc padahal motor ini mempunyai kubikasi 1200 cc, itulah yang membuat motor ini harga super duper mahal, bahkan setara dengan rivalnya yaitu ninja H2R yang diklaim motor sport tercepat didunia,

seperti dikatakan  detik.com, Sebagai superbike ringan, Ducati 1299 Superleggera yang menggunakan part berbahan serat carbon dijual secara terbatas, hanya 500 unit. Dan untuk bandrol harganya sebesar USD 80,000 atau jika dirupiahkan sekitar satu miliar.Bobot ringan pada Ducati 1299 Superleggera model 2017 ini yakni 167 kg dengan sejumlah part ringan pada frame monokok, swing arm dan velg. Keringanan tersebut membuat tenaga superbike ini bisa meningkat drastis.Mesin Ducati Superquadro V-twin yang disematkan mampu melonjakkan tenaga lebih besar dari versi sebelumnya, 200hp menjadi 225hp. Lonjakan tenaga ini juga mendapat dukungan peredam gas buang dengan knalpot Akrapovic.Dalam segi suspensi bagian depan Superleggera mendapat sepasang shock upside down ukuran 43mm dari Ohlins FL 936. Sedangkan untuk bagian belakang dengan mono shock Ohlins TTX36. Dan untuk pengeremannya juga mendapat sokongan part premium dari Brembo. (detik.com)

Nah sekarang tahu kan perbandingannya, kawasaki ninja 250 terbuat dari rangka baja yang beratnya mencapai 172 kg, sedangkan motor ini lebih ringan 5 kg daripada motor sport tunggangan masboy itu hehehe, wajar kalau mahal karena bahannya bukan main-main, serat karbon merupakan bahan yang langka dan mahal dipasaran.gimana gan mau mencicipi motor rasa motoGP yang coba motor ini.

0 komentar:

Post a Comment