13:33
0

berikut ini adalah tips berkendara liburan baik dengan kendaraan motor atau mobil, menurut Training Director The Real Driving Center, yang seperti kami lansir dari metrotvnews

bagi anda yang mau liburan di tahun baru harus ada banyak hal yang anda lakukan demi keselamatan. Karena perjalanan yang Anda lakukan terkadang melelahkan, akibat kondisi jalan yang macet.Training Director The Real Driving Center, Marcell Kurniawan, menjelaskan bahwa kemampuan rata-rata manusia berkendara adalah 3-4 jam. Setelah berkendara beberapa jam, sebaiknya melakukan istirahat agar badan kembali segar."Rata-rata kekuatan pengemudi hanya bertahan selama 3-4 jam perjalanan. Istirahat yang cukup tentu sangat membantu agar stamina tetap prima," kata Marcell saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Marcell menganjurkan agar segera mencari tempat peristirahatan, setelah dua jam berkendara. Pengemudi bisa beristirahat sejenak dan melakukan gerakan perenggangan, agar badan kembali segar dan mengurangi lelah.Selanjutnya pengemudi diharuskan kembali beristirahat setiap dua jam, usahakan untuk tidur sejenak, power nap, selama 10-15 menit bisa membuat badan kembali segar dan mengurangi efek lelah. Jangan memaksakan mengemudi dalam kondisi badan lelah dan mengantuk, karena akan membahayakan selama perjalanan.(metrotvnews)

0 komentar:

Post a Comment