06:53
0

Modifikasi motor dual purpose atau motor yang mampu melintasi semi offroad dan aspalan jenis scrambler sedang digandrungi banyak orang, bagi yang malas modifikasi ada motor terbaru keluaran eropa ber cc kecil yang diberi nama Hero scramber bermesin 125 cc, motor ini keren sekali, cocok buat selera anak muda jaman sekarang.Motor ini ccnya cuman 125 tapi mahalnya seharga ninja 250, mungkin karena diproduksi dalam jumlah terbatas, seandainya motor klassik enduro seperti ini diproduksi pabrikan jepang seperti honda atau yamaha dan dijual dibawah 30 juta pasti bakal laris manis karena orang sudah mulai bosan dengan design motor pating pecotot atau naked sport, bahkan motor keluaran terbaru langsung dimodif klassik seperti model cb dan scrambler itu bukti bahwa animo masyarakat terhadap aliran motor klassik masih tinggi. Kesan motor klassik itu simple tapi gagah, daripada model motor jaman sekarang yang terlalu banyak chasis plastik yang tidak jelas. Modelnya seperti motor robot robotan. Juga design tanki yang menjulang seperti onta jelas mengganggu kenyamanan berkendara.

Kali ini kita akan perkenalkan model Trail klassik scrambler, motor ini jangkung sekali seperti motor trail namun bentuknya seperti motor klassik cruiser pada umumnya. Motor jenis scrambler ini diproduksi oleh Bullit. Sebagaimana dilansir dari liputan6.com, Kali ini  pabrik eropa Bullit perkenalkan Hero bergaya Scrambler 125 cc untuk model 2017. Pabrikan kecil dari Belgia itu memang belumlah setenar pabrikan Eropa lainnya. Tetapi produk yang dibuatnya selalu diperkenalkan sebagai sepeda motor yang murah, sederhana dan benar-benar fun to ride. Sepeda motor buatan Bullit selalu berpenampilan retro klasik, sesuai motto pabrikan itu, “Bullit Motocycles mengambil inspirasi dari desain Inggris klasik. Sepeda motor Bullit akan selalu nyaman untuk setiap pengendaraannya, karena menggabungkan teknologi modern dan gaya legendaris.” Demikian dilansir dari Naikmotor.com

Sepeda motor buatan Bullit sangat popular di Inggris dan Perancis dan selalu ditenagai mesin berkapasitas kecil. Seperti model Scrambler 125 cc Bullit Hero yang diperkenalkan sebagai model 2017. Dan akan mulai dipasarkan paling cepat akhir Januari 2017.Bullit Hero 125 Scrambler berdesain seperti layaknya Scrambler pada umumnya. Dengan postur tinggi, knalpot meninggi, skid plate, pelek jari-jari dan ban semi offroad serta memiliki berat kosong 119 kg.Mesin Hero yang memenuhi standar emisi Euro 4 tersebut berkapasitas 124 cc. Mesin bersilinder tunggal yang berpendinginan udara itu menghasilkan 11,5 daya kuda pada 9.500 rpm. Dan daya mesin disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan. Meski diklaim harganya 'murah' tetapi fitur-fiturnya terkini, seperti suspensi depan upside down 43 mm, rem cakram pada kedua roda, dan starter elektris. Dengan tangki kapasitas 10,6 L penuh bahan bakar, Hero akan mampu menempuh 300 km. Model Scrambler mini produk Belgia itu hanya tersedia warna Titanium Gray.


Spesifikasi Bullit Hero 125 Scrambler

Mesin 4 langkah silinder tunggal, berpendinginan udara
Kapasitas mesin 124 cc
Tenaga 11,5 daya kuda pada 9.500 rpm
Sistem penyalaan elektrik
Transmisi manual 5 percepatan
Suspensi depan upside down (USD) 43mm
Suspensi belakang coil spring
Rem cakram 270 mm depan, 210 mm belakang
Tinggi jok 890 mm (tinggi banget seperti motor trail)
Ukuran depan 110/70-17, belakang 130/70-17
Panel meter analog
Berat kosong 119 kg
Kapasitas tangki 11,6 L

Harga berapa gan?
 
Di Inggris, Bullit Hero 125 Scrambler dipasarkan dengan harga sekitar Rp 48 juta. mahal sekali untuk ukuran motor 125 cc tapi mengingat fiturnya yang seperti motor trail wajar saja mahal. Klo diindonesia mungkin bakal dijual 80 jutaan mengingat pajaknya yang wah. Jika pengen tampil beda Mending modif aja gan, misal gl pro atau thunder dimodif seperti ini.


0 komentar:

Post a Comment