09:49
0
Seperti diberitakan dari tribunnews.com, Terjadi kecelakaan melibatkan Dua unit bis angkutan penumpang umum, Baleo dan Gloria berangkat dari Kota Maumere menuju Larantuka, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 14.00 Wita.Kejaran-kejaran dalam kecepatan tinggi dan saling mendahului di Jalan Diponegoro, dilukiskan saksi mata mirip film-film Hollywood, sebelum Gloria terseruduk kemudian terbalik, sedangkan Baleo terjungkal ke halaman rumah warga."Mereka kejar-kejaran seperti kita nonton di film-film Amerikaitu. Bis Baleo mau terbang saja. Pot-pot bunga depan kios padasisi trotoar dan atap kios kena sambar. Bis itu jatuh dalam halaman rumah. Bis Gloria terbalik dan terseret hampir 20-an
meter," tutur Marselina Gobang, warga Jalan Diponegoro, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur.

Marselina mendengar suara ribut di depan jalan negara Maumere-Larantuka keluar ke halaman rumah mendapati kepulan asap hitam dari bis Gloria. Ia mengira akan terjadi kebakaran dari bis yang telah terbalik.Marselina mengatakan balapan bis atau angkutan kota bukan baru kali ini. Setiap hari dia menyaksikan banyak angkutan kota saling adu cepat tak memperhitungkan keselamatan penumpang dan pengguna jalan yang lain.Elias Doni, saksi mata duduk di teras rumah menuturkan, musibah itu terjadi ketika hujan lebat. Bis Baleo mengejar bis Gloria berada di depan ingin mendahului, namun tak diberi jalan."Sampai di depan kios pangkas rambut, bis Baleo sambar bagian belakang Glorio memuat sepeda motor diikat gantung di bagian belakang. Pot bunga di depan kios diseret, atap depan kios di sebelah kios pangkas rambut tempias disambar badan bis. Bis ini terjungkal ke halaman rumah warga," ujar Doni.

Doni mengatakan tak ada korban jiwa menderita luka parah. Bis Baleo, hanya ada sopir dan kondektur. Pada bis Gloria, kata Doni, terdapat dua sampai tiga penumpang. Mereka juga tak mengalami luka serius di tubuh. Doni mengaku nyaris menghajar pengemudi bis Baleo, karena berusaha berbohong mengatakan bisnya datang dari arah berlawanan. Padahal dia berada di depan rumah menyaksikan kejadian itu."Saya sudah angkat bensin dari botol mau siram dan bakar, karena dia bohong mengatakan bisnya datang dari arah berlawanan. Padahal saya duduk di depan rumah lihat mereka kejar-kejaran,"kata Doni.(Tribunnews)

0 komentar:

Post a Comment