21:02
0

Seperti dilaporkan dari riauterkini.com, terjadi kecelakaan maut menyebabkan seorang pengemudi becak motor di Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bernama Adrias, meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) setelah menabrak seekor kera yang tiba-tiba menyebrang jalan. Kera yang tertabrak juga tewas di tempat.Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Suheri Sitorus, Kamis (23/3/17) malam, mengatakan kecelakaan maut terjadi di jalan umun Ujungbatu-Rokan, tepatnya di KM 149/ 150 Dusun Durian Sebatang Desa Suka damai Kecamatan Ujungbatu, pada Kamis siang sekira pukul 11.50 WIB.

IPDA Suheri mengungkapkan abang becak berusia 55 tahun, warga RT 003/ RW 004 Kampung Baru Bawah Kecamatan Ujungbatu, bergerak dari arah Rokan ke Ujungbatu, diduga bergerak dengan kecepatan tinggi.Setibanya di jalan umum KM 149/ 150, tepatnya di jalan turunan di Dusun Desa Suka Damai, becak motor korban menabrak kera yang tiba-tiba menyebrang dari kiri ke kanan jalan.Setelah menabrak kera, becak motor. Honda GL Max nomor polisi BM 2668 M, dikendarai korban Adrias tiba-tiba oleng, kemudian menabrak dump truck Toyota Dyna Nopol BM 9441 MH dikemudikan Elpiyan (31) warga Desa Bono Tapung Kecamatan Tandun yang datang dari arah berlawanan.

Setelah becak menabrak dump truk, korban yang punya SIM C dan tidak pakai helm sempat terlempar dan kepala korban terhempas ke aspal. Korban meninggal di TKP karena luka berat dideritanya."Becak motor korban hilang kendali ke arah kanan jalan. Secara bersamaan datang dari arah berlawanan dump truk Toyota Dyna, sehingga terjadi tabrakan," ungkap IPDA Suheri.Akibat tabrakan itu, bak becak motor korban terpisah dari rangka. Bagian depan dump truk warna merah yang sedang mengangkut buah kelapa sawit juga penyok.Kecelakaan maut ini sempat memacetkan akses dari Ujungbatu-Rokan dan sebaliknya. Polisi langsung turun ke lokasi dan melakukan olah TKP.Masyarakat sekitar lokasi kecelakaan mengakui di daerah tersebut memang banyak kera liar. Warga mengimbau pengendara sepeda motor berhati-hati ketika melintas.

Berita lainnya dari riauone.com melaporkan,  Kasus Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang terjadi di Dusun Durian Sebatang ( DS), Desa Suka Damai, Ujungbatu, pada hari kamis (23/3/17) sekitar pukul 11:30 WIB mengakibatkan Korban 1 orang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).Adrias (55) Mengendarai Becak Motor dengan Nomor Polisi BM-2668-M datang dari Arah Rokan bergerak ke menuju Kota ujungbatu, sesampai di dusun Durian Sebatang, selepas Dari Simpang Tukiang, di jalan penurunan terakhir tiba tiba melintas se ekor Kera menyebrang jalan.Adrias Warga RT 003/004 Kampung baru bawah Kecamatan Ujung Batu, yang mengendarai Becak Motor yang bermesinkan Honda GL Max laju dengan kecepatan tinggi, Kaget dengan tiba tiba melihat kera melintas mendadak dari kiri menuju kanan jalan, tak ayal se ekor kera pun tertabrak, tak bisa dihindari dan Becak Motor pun oleng ke Kanan jalan.
 
Datang dari Arah berlawanan Mobil Dump Truck Toyota Dyna Warna Merah dengan nomor Polisi BM-9441-MH yang dikemudikan oleh Elpiyan (31), Tabrakan pun terjadi, Antara Becak Motor dengan Mobil Dump Truck, yang mengakibatkan Adrias menderita luka berat Akibat benturan dengan benda keras dan korban Meninggal Dunia di Tempat, serta se ekor kera mati di TKP.Berdasarkan laporan dengan nomor LP / 21 / 33-M/ III / 2017 / Riau / Res Rohul/ Sek  Ujung Batu. Polisi Satuan lalulintas Polsek Ujungbatu mendatangi TKP, melakukan Pertolongan Terhadap Korban serta Olah TKP, serta meminta keterangan dari saksi saksi atas kejadian tersebut, yang dimintai saksi, Sukidi (39) Warga Desa Bono Tapung, Zedra Wati (37) warga dusun Durian Sebatang, Suka Damai. Serta Ipan (42) Warg dusun Durian Sebatang Desa Suka Damai, Ujungbatu. Kapolres Rokan hulu AKBP. Yusup Rahmanto, SIK.MH melalui Paur Humas Ipda Heri Sitorus menjelaskan tentang TKP di KM 149/150 Keadaan jalan Lurus, badan jalan lebar, agak sedikit menurun, kondisi lalu lintas pengguna jalan tidak padat serta cuaca dalam keadaan cerah, dan kerugian diperkirakan sekitar 20Juta Rupiah.

0 komentar:

Post a Comment