09:51
0
Ada kejadian aneh, dan kadang masyarakat mengkaitkannnya dengan hal mistis, dua kendaraan sama sama menabrak pohon dilokasi yang berdekatan menyebabkan satu orang meninggal, diberitakan dari pikiran-rakyat.com melaporkan Dua kecelakaan tunggal dengan kronologi serupa terjadi di Kawasan Lippo Cikarang Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Satu unit sepeda motor serta mobil minibus ringsek setelah keduanya sama-sama menabrak pohon di lokasi berdekatan. Seorang pengendara motor, Yuliawati (27), tewas akibat luka di kepala.Kedua kecelakaan ini terjadi hanya dalam waktu beberapa jam. Kecelakaan yang menewaskan Yuli terjadi pada Minggu,  19 Maret 2017 pukul 06.40 WIB. Yuli yang momboncengi kerabatnya, Orin (25) tidak bisa mengendalikan sepeda motornya hingga menabrak pohon palem.Kemudian jelang dini hari, mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi B 2151 IX, yang dikendarai Adit (24), oleng hingga menabrak pohon mahoni di dekat Mal Lippo Cikarang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

"Kami tengah melakukan penyelidikan terkait dua kecelakaan ini," ujar Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kabupaten, Pahinondang Marbun.Berdasarkan informasi yang dihimpun PR,  sepeda motor yang dikendarai Yuli beserta Orin dalam perjalanan dari arah Sukaresmi menuju kawasan pemukiman mewah, Meadow Green. Begitu memasuki Jalan Muhamad Husni Thamrin, Mio J bernopol B 4457 FBB yang dikendarai Yuli tidak terkendali hingga menabrak pohon palem. Yuli beserta rekannya, Orin, kemudian terpental. "Yang pakai motor itu kepental, kepalanya kena trotoar. Kalau yang satu lagi, yang dibonceng, jatuh. Kakinya kena," ujar salah seorang petugas keamanan setempat.

Yuli, warga Perum Mutiara Bekasi Jaya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi itu sempat mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Siloam Lippo namun nyawanya tidak tertolong. Sedangkan Orin, warga Meadow Green, mengalami patah tulang kaki sebelah kiri. Warga kelahiran Yogyakarta ini kini dirawat di RS Siloam. Sementara itu, kecelakaan tunggal menabrak pohon pun terjadi beberapa jam kemudian di lokasi berdekatan. Mobil yang dikendarai Adit oleng kemudian menabrak pohon mahoni. Diduga mobil yang juga membawa penumpang lainnya, Jamhuri, melaju dalam kecepatan tinggi."Peristiwa itu bermula ketika kendaraaan yang dikemudikan oleh Adit melaju dari arah timur menuju arah barat dan diduga  dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, jalanan berbelok namun pengemudi ini tidak dapat mengendalikan  laju kendaraannya kemudian menabrak trotoar pembatas jalan, lalu naik ke median jalan dan menabrak pohon mahoni,” ucapnya.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi Adit mengalami luka berat dan langsung dibawa ke RS Siloam untuk mendapatkan perawatan medis. "Mobilnya ringsek, pengemudinya sekarang masih dirawat sedangkan penumpang mengalami luka ringan," kata Marbun.Dikatakan Marbun, dua kasus kecelakaan tunggal ini tengah ditangani Unit Laka Lantas untuk pengetahui penyebab kejadian. "Kami masih lakukan penyelidikan terkait dua kecelakaan ini. Dari dugaan awal, kecelakaan ini karena pengendara. Karena jika ditinjau dari struktur jalan tidak ada masalah, tidak ada bolong, penerangan pun memadai. Tapi kepastiannya baru nanti setelah penyelidikan selesai," kata dia. (pikiran-rakyat)

0 komentar:

Post a Comment