04:51
0
dari kriminalitas.com melaporkan terjadi kecelakaan maut melibatkan pengendara motor hingga tewas usai terserempet iring-iringan truk militer di Jalan Raya Selorejo, Kabupaten Blitar, Kamis (16/3/2017).Dalam akun Facebook milik Agus Salim diunggah gambar seorang pria tampak sedang memegangi korban yang tergeletak di tengah jalan.Kriminalitas.com berusaha mencari kebenaran informasi itu ke Mapolsek Selorejo. Ternyata informasi yang beredar di medsos itu memang benar adanya.Petugas di Polsek Selorejo, Aiptu Matius mengatakan, peristiwa kecelakaan itu langsung ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Blitar bersama TNI.

“Memang benar ada kecelakaan di Jalan Raya Selorejo sekitar pukul 16.00 WIB yang melibatkan dua pengendara sepeda motor dengan truk milik PT Pindad. Namun karena semua sudah diurus langsung Unit Laka Lantas Polres Blitar, silakan langsung konfirmasi,” ujarnya saat dihubungi.Data awal yang dihimpun dari Polsek Selorejo menyebutkan, korban bernama M Aditya Saputra (19) warga Kompl. Pringgodani Rt 3 Taman Harjo, Singosari. Saat itu, ia membonceng ibunya, Sulastri (53) warga Jl Kyai Parseh Jaya 22 Bumiayu, Kedungkandang Malang.“Mereka naik sepeda motor dengan nopol N 5136 AAF dari arah barat ke timur atau arah Malang. Sementara ada 4 iringan truk milik PT Pindad. Truk yang ketiga ini diduga yang terlibat kecelakaan,” jelas Aiptu Matius.

Data yang dicatat Matius menyebutkan truk dengan No Mil 99415 V ini disopiri Khoirul Anam (41) warga Dusun Karangasem Rt 27 Rw 8 Desa Gondanglegi Wetan, Gondanglegi, Kab Malang.“Bagaimana terjadinya kecelakaan, biar Unit Laka Lantas yang berwenang menjelaskan dari hasil olah TKP tadi. Tapi korban Sulastri memang luka parah dan langsung dievakuasi ke RS Ngudi Waluyo Wlingi,” katanya.Saat hal ini dikonfirmasi ke Unit Laka Lantas Polres Blitar, Kanit Laka Ipda Nova Indra membenarkan insiden maut ini.“Korban yang dievakuasi ke RS Ngudi Waluyo meninggal dunia karena luka parah. Sementara truk yang terlibat kecelakaan saat ini diamankan di Mapolres Blitar,” ungkapnya.Kronologinya, menurut Nova Indra, saat iring-iringan truk berbelok kiri di jalan menanjak, rupanya sopir kurang berjalan ke kanan hingga terjadi senggolan dengan motor korban yang berjalan searah. Hingga terjadilah kecelakaan yang membuat satu korbannya meninggal di tempat kejadian.


Juga Berita serupa dari detik.com melaporkan Kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan truk milik PT Pindad terjadi di Jl Raya Selorejo Kab Blitar, Kamis (16/3/2017). Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang dari pengendara motor tewas."Memang benar ada kecelakaan di Jalan Raya Selorejo sekitar pukul 16.00 wib. Pengendara sepeda motor diserempet truk milik PT Pindad. Namun karena semua sudah diurus langsung Unit Laka Lantas Polres Blitar, silahkan langsung konfirmasi kesana," jelas Petugas Polsek Selorejo Aiptu Matius saat dihubungi.Namun kata Aiptu Matius, kecelakaan langsung ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Blitar bersama TNI.Data yang dihimpun dari Polsek Selorejo menyebutkan, korban bernama M Aditya Saputra (19) warga Komplek Pringgodani RT 3 Taman Harjo, Singosari. Dia membonceng ibunya Sulastri (53) warga Jl Kyai Parseh Jaya 22 Bumiayu, Kedungkandang Malang.

"Mereka naik sepeda motor dengan No Pol N 5136 AAF dari arah barat ke timur atau arah Malang. Sementara ada 4 iringan truk milik PT Pindad. Truk yang ketiga ini diduga yang terlibat kecelakaan," jelas Aiptu Matius.Data yang dicatat Matius menyebutkan truk dengan No Mil 99415-V ini disopiri Khoirul Anam (41), warga Dusun Karangasem RT 27 RW 8 Desa Gondanglegi Wetan, Gondanglegi Kab Malang."Bagaimana terjadinya kecelakaan, biar Unit Laka Lantas yang berwenang menjelaskan dari hasil olah TKP tadi. Tapi korban Sulastri memang luka parah dan langsung dievakuasi ke RS Ngudi Waluyo Wlingi," tambahnya.

Saat dikonfirmasi kejadian ini ke Unit Laka Lantas Polres Blitar, Kanit Laka Ipda Nova Indra membenarkan juga."Korban yang dievakuasi ke RS Ngudi Waluyo meninggal dunia karena luka parah. Sementara truk yang terlibat kecelakaan saat ini diamankan di Mapolres Blitar," ungkapnya.Sementara hanya statemen itu yang dikeluarkan Kanit Laka Polres Blitar, sedangkan penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

0 komentar:

Post a Comment