20:17
0


Ada kejadian lucu dan menghebohkan dari presiden jokowi sebagaimana diberitakan dari okezone.com Sebagaimana pada saat perjalanan dinas, mobil kepresidenan Joko Widodo mengalami kendala yang mengakibatkan mogok. Imbas dari hal tersebut, Presiden Jokowi pun kabarnya terpaksa harus menggunakan ojek motor.Kabar itu beredar dari sebuah unggahan di media sosial Twitter yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi naik ojek. Sontak unggahan itu pun mendapatkan beragam reaksi dari warganet.Ada yang merasa kagum karena kesederhanaannya, namun ada pula yang turut mengomentari karena tak menggunakan helm.

"Presiden tidak pakai helmet, kenapa? Akibat mobil kepresidenan rusak?" ungkap warganet di akun @didienAZHAR.

"Jangan lupa pakai helm pak @jokowi .. Nanti kena tilang susah," ungkap @H_DeGea.

Juga diberitakan dari Tribunnews.com, Publik sempat dihebohkan berita mobil dinas RI 1 mogok saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat.Publik heboh karena mobil kepresidenan merupakan kendaraan super canggih yang disebut-sebut mobil mewan paling aman di dunia.Mobil tersebut didesain khusus untuk para pemimpin negara di dunia dengan spesifikasi khusus, antara lain tahan peluru.Waktu itu, Jokowi baru saja meresmikan 8 Mobile Power Plant (MPP) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, Sabtu (18/3/2017) siang.


"Iya, mogok di perjalanan setelah menempuh perjalanan lebih kurang 30 menit, karena bermasalah pada gasnya," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang juga ikut dalam rombongan Jokowi, dikutip dari Tribunnews.com.

Kejadian tersebut lantas berbuntut panjang karena tiba-tiba menyeret Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono yang dikabarkan meminjam mobil presiden.Namun hal tersebut sudah diklarifikasi oleh pihak SBY bahwa hal tersebut tidak benar.Terlepas dari kontroversi mobil RI dan SBY, tiba-tiba mencuat di media sosial foto Jokowi dibonceng seorang pria mengendarai sepeda motor, banyak yang mengira itu ojek.

Belum diketahui siapa yang menyebar foto tersebut pertama kali dan kapan peristiwa tersebut terjadi.Dalam foto tersebut Jokowi tampak rapi, mengenakan kemeja putih, berdasi merah, dan berbalut jas hitam.Tak hanya di Twitter, sebuah akun Instagram @pesantrenku juga mengunggah foto serupa pada Kamis (23/3/2017).

"Membayangkan" kejadian saat itu :

Ketika para ajudan sedang sibuk memperbaiki mobil presiden yang mogok.
Tiba-tiba pak @jokowi pelan-pelan menuju pangkalan ojek.Beberapa saat kemudian, para ajudan bingung karena presiden hilang. Setelah clingak-clinguk, mereka melihat presiden kabur dengan ojek.

"Pak, mobilnya baru diperbaiki sebentar! Lah kok malah lari mau ke mana!???" (sambil ngejar) .

"jangan buang-buang waktu, kita harus terus bekerja untuk rakyat dan negara. " (santai naik ojek).

Mobil presiden mogok, ya naik ojek saja kalau begitu.
Hehehe.Jabatan yang tinggi bukan membuat berbangga diri, justru seharusnya makin menambah rendah hati.Selamat bekerja Presiden kami, bangkit dan jaya selalu negeri tercinta ini," tulis akun @pesantrenku.Dari keterangan yang ditulis akun tersebut seolah menunjukkan Jokowi naik membonceng motor karena kejadian mogoknya mobil presiden RI.

Ternyata itu foto lama
 

Biasalah memang banyak orang tak bertanggung jawab menyebarkan berita tidak bisa dipercaya hanya untuk kebanjiaran pembaca Ternyata, penelusuran TribunWow.com foto tersebut bukan pertama kalinya diunggah.Dengan pakaian yang sama hanya saja sudut pandang pengambilan foto yang berbeda.Foto tersebut diambil dari samping.Arus lalu lintas di sekitarnya terlihat ramai.Di samping motor juga tampak ajudan Jokowi.

Melansir berita Kompas.com pada Rabu, (15/10/2014) lalu, terkonfirmasi bahwa foto itu diambil saat awal Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI, 2012 silam.Orang dekat Jokowi yang tak mau disebut namanya membenarkan keaslian foto itu."Pak Jokowi ingin menjadi saksi nikah seorang tokoh adat Betawi. Karena telat, dia buru-buru naik ojek," ujar dia.Soal mengapa Jokowi tak menggunakan helm, dia tidak mengetahuinya.Dia juga tidak menyebut lokasi pernikahan itu.Namun yang jelas, Jokowi tak terlambat lama untuk menjadi saksi pernikahan.

0 komentar:

Post a Comment