10:41
0



Masih ingat tidak yang diberitakan media 5 tahun yang lalu? tentang bus pahala kencana yang mengangkut penumpang tiba tiba nyasar ke tengah hutan blora, seperti menembus lorong dimensi lain. Singkatnya, bus Pahala Kencana dan truk beton melintas di jalur pantura, tepatnya di jalur Juwana-Rembang, Kamis (22/6/2012) dini hari. Karena lalu lintas macet, sang sopir mencoba mencari jalur alternatif. Akan tetapi sesampainya di jalur Jaken atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, namun justru mengarah ke Kabupaten Blora.

Konon, para sopir, kernet dan penumpang kendaraan yang masuk terowongan 'gaib' tersebut selamat setelah mendengar ayam berkokok, disusul kumandang adzan subuh. Ketiga kendaraan tersebut, ternyata bukan dua seperti diberitakan sebelumnya, mendadak berada di tengah hutan Mbogan, Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, setelah mengambil jalan pintas menghindari kemacetan di jalur Juwana-Rembang. Padahal jalan menuju hutan tak mungkin bisa dilalui kendaraan berbadan besar plus jarak kedua lokasi mencapai 50-an kilometer. Jika dinalar sulit bisa diterima akal sehat."Itu jelas ulah makhluk halus. Kendaraan itu sebenarnya masuk ke dalam sebuah terowongan gaib yang entah ke mana tembusnya. Beruntung sopir segera tersadar setelah mendengar suara kokokan ayam dan suara adzan," kata Mbah Kesi, sesepuh desa setempat yang juga spiritualis kepada wartawan tribunjogja.
 
Menurut masyarakat sekitar dikaitkan dengan hal mistis yaitu Hutan blora adalah kota metropolitan bagi penghuni alam ghaib. Kali ini terjadi lagi tapi dengan Bus Garuda Mas juga tiba tiba nyasar ke Hutan Blora dan berhenti setelah menabrak hutan jati hingga bagian depan bus remuk. Mungkin itu semua memang bukti kekuasaan Allah ternyata alam ghaib itu ada dan berinteraksi dengan alam nyata. Tapi kita ambil hikmahnya saja berdoa sebelum berkendara agar tidak di ganggu mahluk jahat baik yang nampak atau tidak.

Terulang, Bus Garuda Mas Masuk Ke Hutan Nabrak Pohon Jati 

Dari Spirit.id melaporkan,  Terkait peristiwa Bus Masuk Hutan Jati di Kabupaten Blora. Kejadian ini sendiri merupakan kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus di di kawasan hutan jati Blora sekitar pukul 04.00 WIB pada Senin, 13 Maret 2017. Lokasi kecelakaan sendiri tepatnya berada di Jalan Raya Blora-Cepu, Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong. Terkait dengan kecelakaan ini banyak netizen yang mengatakan jika bus tersebut masuk hutan secara misterius. Seperti halnya cerita salah satu netizen bernama Putri Noka Yang mengaku ibunya juga ikut menaiki bus tersebut saat itu. Dia mengatakan jika ibunya menaiki bus tersebut dari Jakarta dan dia mengatakan jika Bus tersebut memang aneh.

Kendaraan tersebut memang sedikit aneh selama berada di perjalanan. Keanehan itu terlihat saat berada di toilet, lampu toilet tiba-tiba mati saat dimasuki oleh penumpang. Setelah penumpang keluar lampu kembali menyala terang. Kemudian yang lebih terasa aneh menurut penjelasan dari Putri itu bus nampak berjalan miring. Namun sebenarnya jalan sendiri masih lurus dan jalannya bus sendiri masih standart. Hal ini ditulis oleh Putri pada akun media sosial pribadinya.

‘Bus yang mengalami kecelakaan ini dinaiki ibu saya dari Jakarta Bayak yang bilang bus itu sangat aneh ketika dinaiki dalam perjalanan’ ujar putri di kolom komentar.Sementara itu Bus Masuk Hutan Jati ini sediri langsung mendapat penanganan dari pihak kepolisian. Kasat Lantas Polres Bora, AKP Febriyani Aer mengatakan jika peristiwa ini bermula saat bus Garuda Mas melaju dari arah barat melaju ke timur.

Pengemudi bus bernomor polisi B7024 ini dikemudikan oleh Imam Saepulloh (32). Saepullah sendiri merupakan warga Bali Mataram RT 08/RW 12 Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan. Bus ini sendiri terlihat mengalami kerusakan pada bagain depan cukup parah.Terlihat saat itu terdapat pengendara sepeda motor yang melaju berlawanan arah dan melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Akhirnya pengemudi bus membanting setir untuk menghindari tabrakan. Nampa bus membanting setir ke kanan dan akhirnya menabrak pohon jati.Dengan kejadian Bus Masuk Hutan Jati ini sendiri sang sopir mengalami luka-luka robek dibagian kanan. Ada juga beberapa penumpang yang mengalami lecet-lecet namun kecelakaan ini sendiri tidak sampai merenggut korban jiwa.

Belum Bisa Di Evakuasi 

Dari tribunnews.com melaporkan,  wartawan Tribunjateng.com melakukan penelusuran kabar adanya bus PO Garuda Mas yang kesasar atau keblusuk di tengah hutan jati Kalimodang, Kabupaten Blora.Bus itu tiba-tiba berada di tengah hutan jati, Senin dinihari, 13 Maret 2017.Aparat Polsek Randublatung Polres Blora yang kami hubungi via telepon membenarkan adanya kecelakaan bus tersebut di tengah hutan jati."Ya memang ada bus keblusuk di tengah hutan jati. Tetapi kronologinya bagaimana saya tidak tahu dan bukan kewenangan saya untuk menjelaskan hal ini, maaf ya Mas," kata seorang petugas di Polsek Randublatung.

Demikian juga keterangan aparat Polsek Cepu yang juga membawahi wilayah hutan jati Kalimodang.Baca: Dinihari Tadi Bus Garuda Mas Terperosok Masuk Hutan Jati di Blora, Begini Kondisi Aktualnya "Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul tiga lebih. Bus itu di tengah hutan. Kondisi sopir bus katanya mengalami patah tulang dan sekarang masih dirawat di rumah sakit," kata petugas di Mapolsek Cepu yang enggan disebutkan namanya.Bus Garuda Mas mengalami kecelakaan tunggal dan tersesat di tengah hutan jati di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (13/3/2017) dini hari. Bus Garuda Mas mengalami kecelakaan tunggal dan tersesat di tengah hutan jati di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (13/3/2017) dini hari. Polisi itu mengatakan, posisi bus itu sekarang masih di tengah hutan. Belum bisa dievakuasi karena terhalang beberapa pohon jati.

"Lebih dari itu, sebenarnya alat berat untuk bantu evakuasi bus itu belum datang. Entah bagaimana nati mau evakuasi. Tapi sebaiknya bapak tanya saja ke Satlantas atau Kanit Laka di Polres Blora. Kita di sini kebetulan petugas jaga. Saat kejadian tadi pagi, bukan pas jadwal saya jaga, karena sudah ganti shift petugas jata," kata seorang anggota Polsek Cepu saat ditelepon tribunjateng.com, Senin (13/3/2017) siang.Kejadian bus keblusuk atau kesasar di tengah hutan jadi Blora bukan kali ini saja. Beberapa bulan lalu juga ada bus mau putar arah malah keblusuk ke tengah hutan.Netizen pun heboh ketika ada info bus Garuda Mas atau GM tiba-tiba berada di tengah hutan jati Kalimodang.Bus PO Garuda Mas menyelonong masuk cukup dalam ke tengah hutan jati Kalimodang, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Menurut BPBD Blora, laka ini terjadi Senin dini hari tadi sekitar pukul 03.40 WIB.Bus PO Garuda Mas menyelonong masuk cukup dalam ke tengah hutan jati Kalimodang, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Menurut BPBD Blora, laka ini terjadi Senin dini hari tadi sekitar pukul 03.40 WIB.

"Bapak ke sana saja. Sekarang bus itu masih di sana. Belum bisa dievakuasi. Entah nunggu alat berat datang atau bagaimana saya tidak berani menjelaskan detailnya. Banyak pepohonan di sekeliling bus itu," terang anggota polisi tersebut.Hingga siang ini bus belum dievakuasi. Kronologi bagaimana bus bisa sampai di tengah hutan jati juga belum ada keterangan resmi dari Polres Blora maupun pengakuan sopir.Kondisi Bus Garuda Mas mengalami kerusakan di bagian bumper. Lampu depan bagian kanan hancur. Kaca dan bumper depan bus PO Garuda Mas yang hancur.Diduga mengalami kecelakaan tunggal, bus itu terperosok masuk ke tengah hutan jati. Kaca depan juga hancur dengan list atau karet penjepit kaca ke dinding bodi bus yang menjuntai. 



0 komentar:

Post a Comment