07:26
0

Memilih Motor buat harian emang identik dengan berapa banyak konsumsi bensin yang digunakan untuk menempuh sebuah jarak tertentu motor harian biasanya dibawah 200 cc diatas itu konsumsi bensin tentunya sangat boros. Disini kita akan membahas konsumsi bensin Yamaha R15 yang terbaru apakah benar-benar cocok buat harian dan motor ini adalah motor sport fairing yang bermesin 150 cc,

Sebagaimana diliput otomotifnet.com, setelah mengetes All New Yamaha R15, tak hanya dipakai harian di seputaran Jakarta dan Tangerang Selatan, tapi juga turing ke Cianjur-Purwakarta dan kembali ke Jakarta dengan jarak lebih dari 400 km. Cukup jauh ya, lalu brp konsumsi bensinnya?

Ternyata angka konsumsi bensin rata-rata yang tertera di spidometer All New R15 bikin tercengang! Tertera AVE (average) 50 km/L. Wow Irit banget kan buat motor sport 150 cc? Pada saat turing putaran mesin cukup konstan main di kisaran 4.000 sampai 7.000 rpm saja. Pada kisaran itu dorongan dari torsi mesin 155 cc SOHC 4 klep sudah lebih dari cukup.

Hanya sesekali lebih dari itu, terutama ketika akan menyalip truk panjang, yang mana putaran mesin lewat 7.400 rpm sehingga VVA (variable valve actuation) aktif, dorongan tenaganya responsif banget! ada yang aneh di angka yang tertera, karena angkanya ada titik antara 5 dan 0. Awalnya dikira 5,0 tapi kan enggak mungkin, dan ternyata setelah diamati lagi memang benar 50 km/L. Wow ternyata selain irit motor ini juga kencang ya Gan? Siapkan 32 juta buat beli R15 Gan hhhe..

Refrensi majalah otomotifnet

0 komentar:

Post a Comment