08:00
0

Seperti dilaporkan dari Joglosemar.com terjadi Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Sragen. Setelah tiga nyawa melayang dalam sehari Jumat (17/3), Sabtu (18/3/2017) petang satu korban kembali meregang nyawa seusai terlibat kecelakaan tragis di jalur Solo-Sragen tepatnya di depan bancing plant PT Waskita Karangharjo, Karangmalang, Masaran. Korban tewas diketahui bernama Suratmini (37) warga Dukuh Karanganyar RT 6, Desa Karanganyar, Plupuh. Ibu muda itu tewas setelah terpental dari boncengan sepeda motor dan kemudian tergilas truk gandeng bernopol S 9005 UW yang dikemudikan Achmad (61), warga Jalan Seroja RT 8/3, Jombang, Jatim. Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Korban petang itu membonceng sepeda motor Mio AD 4977 AWE yang dikendatai Reni Dewi Hapsari (20) warga Dukuh Wates RT 30/8, Sidodadi, Masaran. Beruntung, Reni hanya mengalami luka ringan.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermula ketika sepeda motor dan truk sama-sama melaju dari arah Solo menuju Sragen. Posisinya truk gandeng berada di depan sedangkan motor di belakangnya.Mendekati lokasi kejadian, mendadak pengendara motor berniat mendahului dari sebelah kiri. Nahas, kondisi bahu jalan sebelah kiri yang jelek dengan kontur berpasir, membuat roda sepeda motor selip dan terpeleset. Akibat motor terpeleset, tubuh Suratmini yang membonceng di belakang, terpental ke jalan raya. Malang tak dapat ditolak, tubuhnya terjatuh tepat di tengah kolong truk, di depan roda bagian kiri sebelah belakang. Tanpa ampun, roda truk bermuatan berat itu menggilas korban hingga mengalami luka parah. Jasad korban yang mengenaskan sempat ditutupi karung sebelum dievakuasi petugas.

“Korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala. Sesaat setelah mendapat laporan, tim langsung diterjunkan melakukan evakuasi korban dan olah TKP,” papar Kapolres AKBP Cahyo Widiarso melalui Kasubag Humas AKP Saptiwi, Minggu (19/3/2017). Proses evakuasi dibantu oleh relawan PMI Sragen. Menurutnya saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan tim Unit Laka Satlantas Polres. Sedangkan pengemudi truk dan kendaraan yang terlibat sudah diamankan di Mapolres untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat utamanya pengendara motor untuk lebih berhati-hati apabila hendak mendahului kendaraan panjang dan memastikan situasi arus aman untuk mendahului. (Joglosemar)

0 komentar:

Post a Comment