10:12
0
Seperti diberitakan dari radarpekalongan.com, terjadi kecelakaan menyebabkan seorang pelajar, Diki Aji S (16), tewas seketika saat sepeda motor Yamaha Jupiter G-4516-GK yang diboncenginya menabrak mobil avanza B-2086-BKG di Jalan Raya Makam Pahlawan, Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, Selasa (14/3/17). Sementara rekannya, Adi Saputro (16), yang mengendarai motor luka ringan.Peristiwa naas itu terjadi sekira pukul 13.30. Saat itu pelajar asal Desa Salit, Kecamatan Kajen, membonceng temannya, Adi Saputro (16) pelajar Desa Sambiroto, Kecamatan Kajen, hendak pulang sekolah. Dengan kecepatan tinggi, mereka melaju dari arah Utara ke Selatan. Ketika di Jalan Raya Makam Pahlawan tepatnya di SPBG Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, sepeda motor berusaha untuk mendahului sabuah truk yang ada di depannya.

Namun karena tidak memperhatikan jarak dan arus lalu lintas dari arah Selatan, Adi langsung menancap gas untuk berusaha menyalip truk tak dikenal tersebut. Namun naas, ketika hendak mendahului, di depan ada sebuah mobil Avanza warna putih dari arah berlawanan yang dikemudikan Faturohman (43) warga Perum Korpri, Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen. Karena jarak terlalu dekat, mereka tak dapat saling menghindari hingga akhirnya sepeda motor menabrak bagian depan sebelah kanan mobil. Saat kejadian sepeda motor menjadi rinsek pada bagian depan, sedangkan kedua pengendara terpental. Bahkan ban depan mobil Avanza akibat tabrakan tersebut pecah hingga berhenti beberapa meter dari lokasi. Diduga lantaran mengalami luka cukup serius pada bagian kepala, pembonceng sepeda motor Diki Aji S tak dapat terselamatkan dan meninggal dunia.

Sedangkan temannya, Adi hanya mengalami luka ringan. “ Sepeda motor melaju dari arah utara ke selatan, namun ketika hendak menyalip truk ternyata di depannya ada mobil hingga akhirnya terjadi tabrakan, ” ungkap Agus Bambang ketika di lokasi kejadian. Sementara Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Tri Hartanto, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kasus kecelakaan melibatkan mobil Avanza dan Jupiter kini masih ditangani anggota Laka Lantas Polres Pekalongan. “ Kasus ini masih dalam penyelidikan oleh angota Sat Lantas Polres Pekalongan, ” terangnya. Adanya kejadian itu, Kasubbag Humas Polres Pekalongan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa hati-hati ketika mengendarai sepeda motor. (radarpekalongan)

0 komentar:

Post a Comment