02:39
0

Telah dilaporkan terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaran roda dua dan bus transjakarta yang mengakibatkan satu  korban jiwa, berikut beritanya kami himpun dari berbagai media secara lengkap,


Satu orang tewas dan dua orang lainnya terluka dalam kecelakaan lalu lintas antara motor dan bus Tranjakarta di jalan D.I Panjaitan, Jakarta Timur, Senin (12/12/2016) pagi. Satu orang yang tewas berjenis kelamin wanita.Petugas mengevakuasi jasad wanita malang itu ke rumah sakit Polri Kramat Jati. Sementara dua korban luka dibawa ke rumah sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat. Sementara sopir bus Transjakarta diamankan petugas ke Unit Laka Lantas Jakarta Timur. Ruas jalan di sekitar D.I Panjaitan dari arah Cawang sempat macet panjang akibat kecelakaan ini.(sindonews)

Berita lainnya,
Kecelakaan melibatkan bus Transjakarta bernopol B 7558 IX, Senin (12/12) sekitar pukul 09.05. Kali ini terjadi di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, menimpa seorang pengendara motor B 6892 EKF. Logikanya kan kalau saya tabrak bamper bus saya rusak. Ini korban terserempet bagian belakang dan terlindas"Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, korban yang diketahui bernama Sofiah (40), dibonceng suaminya menggunakan sepeda motor Supra X. Korban yang warga Jagakarsa, Jakarta Selatan sedianya akan pergi ke rumah saudara di Bekasi, Jawa Barat. Namun di lokasi kejadian, tepatnya di dekat U Turn atau putaran jalan depan Gedung Wika Cawang, sepeda motor korban tersenggol bus gandeng Transjakarta jurusan Cililitan-Ancol.

Korban langsung terpental dan masuk kolong bus. Korban pun tewas di lokasi kejadian akibat luka parah. Sedangkan suami dan anak korban yang belum diketahui identitasnya, mengalami luka memar dan lecet di bagian kening dan lengan kiri.Mulyadi (45), pramudi Transjakarta bernopol B 7558 IX mengatakan, ia tak melihat ada motor yang berjalan di depannya. Sebab saat melintasi U Turn kondisi lengang dan ia melaju dengan kecepatan sekitar 50 kilometer per jam. Mendadak ia dikejutkan dengan suara benturan keras dari bagian belakang bus bernomor lambung MB 1636.Sejumlah penumpang bahkan teriak ada pengendara motor yang terserempet bus yang ditumpanginya. Mulyadi pun langsung menghentikan laju kendaraannya.

"Tadi saat saya melintas tidak ada motor lewat. Logikanya kan kalau saya tabrak bamper bus saya rusak. Ini korban terserempet bagian belakang," kata Mulyadi.Ia sendiri tak tahu persis kenapa motor korban mendadak berada di bagian belakang busnya. Kecelakaan ini memicu terjadinya kemacetan lalu lintas di Jalan DI Panjaitan. Terutama ruas jalan dari arah Cililitan menuju Tanjung Priok.Bripka Maryoto, anggota Polantas yang menangani kecelakaan tersebut menuturkan, belum diketahui pasti penyebabnya. Kasus kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta ini ditangani Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya. Sedangkan jasad korban dilarikan ke RSCM untuk diotopsi."Kasusnya ditangani Unit Laka Polda Metro Jaya. Karena kecelakaan melibatkan bus Transjakarta," tandasnya.(beritajakarta.com)

Berita lainnya,
Sofiah, seorang pengendara motor B 6892 EKF, tertabrak bus Transjakarta bernomor polisi B 7588 IXM di Cawang, Jakarta Timur, Senin (12/12/2016). Kecelakaan yang terjadi di Jalan DI Panjaitan ini mengakibatkan ibu berusia 40 tahun tersebut tewas.Dari informasi di lapangan menyebutkan Sofiah dibonceng suaminya menggunakan sepeda motor Supra X. Warga Jagakarsa, Jakarta Selatan ini hendak ke rumah saudaranya di Bekasi. Namun di putaran jalan depan Gedung Wika Cawang, sepeda motor korban tersenggol Transjakarta jurusan Cililitan - Ancol.Kecelakaan itu mengakibatkan Sofiah terpental masuk kolong bus hingga akhirnya tewas di tempat. Sedangkan suami dan anaknya mengalami luka memar dan lecet di kening dan lengan kiri.Mulyadi (45), pramudi Transjakarta mengaku melaju dengan kecepatan sekitar 50 kilometer per jam. Tiba-tiba ia dikejutkan dengan suara benturan keras dari bagian belakang bus. “Saya tidak melihat ada motor di depan. Saya juga tidak tahu kenapa tiba-tiba ada motor di belakang bus” ujarnya, Senin (12/12/2016).Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya. Sedangkan jasad korban dilarikan ke RSCM untuk diotopsi. (Infonitas.com)

Berita lainnya,
Kecelakaan antara bus TransJakarta dan pemotor terjadi di Cawang, Jakarta Timur hari ini dan mengakibatkan seorang pemotor tewas. TransJakarta menjelaskan kejadian dan menyampaikan rasa dukacita.Kecelakaan pengendara motor dengan bus MB 1636 terjadi pada pukul 09.00 WIB. Bus MB 1636 yang telah selesai melakukan proses penaikan dan penurunan pelanggan di Halte Cawang Sutoyo hendak melakukan putaran mendadak mengalami kecelakaan dengan pengendara motor.Pemotor adalah Abdillah (46), Suhartini (39), dan Sofiah (6). Suhartini meninggal sementara Abdillah dan Sofiah luka-luka.

"Korban wanita (Ibu Suharti) meninggal dunia, sedangkan kedua korban (Bapak Abdilah, dan Sofiah) mengalami luka, dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit," ujar Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangannya, Senin (12/12/2016).Budi menjelaskan bahwa bahwa Transjakarta langsung mengerahkan tim pengendalian ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penanganan. Selanjutnya bus MB 1636 dibawa ke Pos Polisi Kebon Nanas, Jakarta dalam proses tindak lanjut."Kami turut bersimpati dan berduka cita atas kecelakaan ini," ungkap Budi.Sebelumnya, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menugungkapkan bahwa pengemudi bus sedang diperiksa oleh petugas. Saat ini pengemudi masih dimintai keterangan oleh polisi."Belum tersangka, masih diperiksa saksi-saksi," kata Budiyanto dalam keterangannya.
(detik.com)



Berita lainnya,
Kecelakaan antara pengendara motor dengan bus transjakarta kembali terjadi. Kali ini bus transjakarta MB 1636 bertabrakan dengan tiga pengendara motor di Halte cawang Sutoyo pada Senin (12/12) pagi. Kecelakaan terjadi usai Bus MB 1636 selesai melakukan proses penaikan dan penurunan pelanggan di Halte Cawang Sutoyo dan hendak melakukan putaran mendadak mengalami kecelakaan dengan pengendara motor sekitar pukul 09.00 WIB.Ketiga korban kecelakaan pengendara motor yang terdiri dari satu laki-laki dewasa, satu perempuan dewasa, dan satu anak yang jatuh langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, untuk mendapat perawatan dan penanganan.  "Korban tewas adalah Suharti, sedangkan dua korban lainnya Abdilah, dan Sofiah mengalami luka, dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin (12/2).

Budi juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban kecelakaan pengendara motor B6892 dengan bus MB 1636 di putaran lepas halte Cawang Sutoyo arah Ancol pada Senin (12/12). "Kami turut bersimpati dan berduka cita atas kecelakaan ini,” ungkap Budi.Setelah peristiwa kecelakaan pengendara motor dengan bus MB 1636, Transjakarta langsung mengerahkan tim pengendalian ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penanganan. Selanjutnya bus MB 1636 dibawa ke Pos Polisi Kebon Nanas, Jakarta dalam proses tindak lanjut(republika.co.id)


Amanat berita,
Niat hati ingin pulang kerumah saudaranya dari jakarta ke bekasi namun apa daya takdir mengatakan untuk pulang kehadiratNya, memang segala sesuatu tidak bisa kita sangka sebelumnya, alangkah baiknya sebelum berangkat kita berdoa memohon perlindungannya agar tidak terjadi yang demikian, dan lebih berhati hati untuk menjaga jarak dengan kendaraan kendaraan besar, menyalip sesuai aturan, jangan riting kiri beloknya kanan dan sebagainya semoga korban diterima disisiNya. salam bikerzone

0 komentar:

Post a Comment