23:56
0
Nah ini dia pesaing baru ninja setelah R25 dan CBR250RR, kini pasar sport 250 cc diramaikan dengan munculnya varian baru dari TVS yang bernama Akula 310 berikut beritanya,




sebagaimana kami lansir dari sindonews.com, TVS tertangkap tengah melakukan uji coba terhadap motor konsep Akula 310. Berbalut stiker kamuflase, motor ini membelah jalan disalah satu sudut kota di India.Namun sayangnya tidak banyak yang dapat terungkap dan bagian belakang yang dapat tertangkap kamera. Dari gambar yang terlihat, desain bodi terlihat tipis dan melebar. Sedangkan bagian spakbor belakang terlihat cukup pendek seperti model sport lainnya yang saat ini banyak beredar.Dilansir dari Powerdrift, Rabu (28/12/2016), untuk bagian dpaur pacu, motor ini akan menggendong mesin berkapasitas 313cc silinder tunggal berpendingin cair. Mesin ini juga yang disematkan pada BMW G310R dan G310GS. Maklum saja, pasalnya mesin yang digunakan merupakan hasil kerja sama kedua pabrikan sepeda motor tersebut.Di Indonesia sendiri, Akula 310 telah dipamerkan dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Sepesifikasi



TVS Akula 310 ini yang kabarnya jika sudah masuk dapur produksi akan menjadi Apache RTR 300 bakal mengusung mesin 313 cc berpendingin cairan silinder tunggal yang dikawinkan dengan girboks enam percepatan. Mesin yang juga menyokong tenaga untuk BMW G 310 R tersebut memiliki tenaga hingga 34 hp dengan torsi 28 Nm pada rpm 7.500 Sama seperti BMW G 310 R, TVS Apache RTR 300 ini bakal menggunakan suspensi depan up-side down dan suspensi belakang monoshock. Diharapkan, motor ini juga ditawarkan dengan fitur opsional ABS.

Harganya gan?

Motor sport ini diperkirakan motor ini bakal dijual sekitar 200.000 rupee atau Rp 39 jutaan saat peluncurannya di Maret 2017. Rencananya model sport milik pabrikan asal India tersebut siap diproduksi di Indonesia dan mulai akan dipasarkan pada awal tahun depan.Dengan kisaran harga dibawah 50 juta, TVS Akula akan bersaing di kelas 250cc milik Kawasaki, Yamaha dan Honda. Gimana gan yang punya duit punya beli sport baru dengan tampilan anti mainstream seperti motor sport eropa dengan harga dibawah 50 juta mending simpen dulu nunggu motor ini meluncur hehe, sabar dulu gan.

0 komentar:

Post a Comment