00:22
2
bikerxone11.xyz, Selain viar ada parbikan motor lokal lainnya yang bermain disegmen garuk tanah iya garuk tanah alias motorcross bukan garuk sawah yah kalau itu namanya traktor, tidak salah lagi kalau Monstrac adalah merk lokal yang sudah lama berkiprah dipenjualan motor Trail jauh sebelum KLX booming Trail lokal ini sebenarnya sudah beredar di Indonesia,


Motor Trail monstrac ini mesinnya persis dengan honda tiger lawas, jadi mudah servicenya dan juga melimpah sparepartnya karena tinggal comot dari honda tiger, selain mudah spare partnya motor ini dibekali dengan mesin 200 cc sehingga diyakini performa juga lebih baik daripada Produk pesaingnya yaitu KLX 150, power motor ini mencapai 9,5 KW sedangkan KLX hanya 8,68 KW, kalau seandainya saya pilih lebih pilih motor ini daripada KLX karena mudah opreknya. selain mudah opreknya motor ini harganya jauh lebih terjangkau daripada varian KLX. Motor ini sangat cocok buat jalanan indonesia yang berlubang dan tidak rata seperti arena motorcros, apalagi pas waktu hujan jalanan berlubang itu tidak kelihatan sehingga berbahaya bagi motor sejenis bebek ataupun matik.

BACA JUGA SPESIFIKASI MONSTRAC ENDURO 200 CC



Sepesifikasi Monstarc GT 200

Tipe Mesin                    : 4 Langkah SOHC 2 Katup
Sistem Pendinginan         : Pendinginan udara
Jumlah & isi silinder        : 1 Silinder & 196cc
Diameter X Langkah     : 63,5 x 62,2mm
Perbandingan Kompresi   : 9,2 : 1
Daya Maksimum             : 9,50KW / 7500rpm + 500rpm
Torsi Maksimum          : 14,5 Nm / 7000rpm

Kaburator                       : DNPZ30-A (c)
Sistem Starter                 : Kick Starter & Electric Starter
Tipe Transmisi                : 5 Speed
Perbandingan Gigi Akhir : 3,267 (49/15)
Jumlah Rasio Roda Gigi : 9,051 @ top gear
Sistem Pengapian           : DC-CDI
Idle Speed                     : 1450 (+-50) rpm
Tipe Rangka                  : Grider Structure
Suspensi Depan             : Up Side Down
Suspensi Belakang          : UNI-TRACK, swing arm monoshock
Sistem Rem Depan         : Hidrolic, Single disc
Sistem Rem Belakang    : Hidrolic, Single disc
Sistem Pengendalian Rem: Cairan / Fluida
Ban Depan                     : 1.60 - 19
Ban Belakang                 : 2.15 - 16
Panjang X Lebar X Tinggi : 1900 x 790 x 1040
Jarak Poros Roda           : 1300mm
Jarak Ke Tanah              : 200/300mm
Tipe Kemudi                  : Handle Bar
Panjang Kemudi              : 790mm
Sudut Putar (derajat)       : 35 ke kiri / 32 ke kanan
Kapasitas Berat Maksimal : 200 kg
Berat Kosong                  : 70 kg

Harganya Berapa Gan?

Harga motor ini adalah sekitar 16 juta - 17 jutaan On the road, lumayan terjangkau untuk motor Trail segala medan. Bandingkan dengan KLX yang dibandrol 27 jutaan. Motor ini seharga bebek Honda atau yamaha 125 cc.

2 komentar: