09:22
0
Oleh Muhammad Alie Marzen
(bikerzone11.xyz) 

Perhatian artikel ini tidak cocok untuk bayi, tidak cocok untuk anak alay, tidak cocok untuk anak kemarin sore, tidak cocok untuk playboy, cewek matre, cabe-cabean, kimcil dan yang se ras dengannya, tidak cocok buat anak ingusan, tidak cocok buat orang idiot karena artikel ini mengandung materi ekstrim yang bisa menyebabkan gagar otak yang gagal paham wkwkwk :V

Judul diatas termasuk judul yang anti mainstream, karena judul ini belum ada yang menyamai satupun di Internet. Kalau judul artikel alasan kenapa sms kita tidak dibalas sama si doi, cara mendapatkan sms gratis, cara PDKT melalui sms, trik sms dapat gebetan, cara jitu sms dibalas gebetan, Kenapa dianggap sombong karena tidak balas sms dan sebagainya kalau menurut saya  sungguh terlalu  normal dan sangat mainstream karena sesuai pengetahuan manusia umumnya, tapi coba anda cari kata digoogle "SMSan sama mahluk galaksi lain"

yaelah bro.. play boy versi
 anak sd jaman sekarang nih
Dan bisa dipastikan kalau tidak ada artikel nyambung dengan apa yang kita cari di Google. Kenapa? ya itu karena memang pertama tidak ada blogger atau websiter yang buat artikel aneh semacam ini. Apa alasan saya membuat judul ini? sebenarnya alasannya sederhana pertama menarik pemikiran kritis anda dan rasa penasaran anda kepada judul artikel ini, dan saya juga berharap anda tidak menganggap saya blogger tidak waras karena membuat artikel anti mainstream, karena sebenarnya menurut saya artikel ini wajar-wajar saja. karena artikel ini ada hubungannya dengan komunikasi kontak dengan mahluk luar angkasa dan tentang luasnya alam semesta.

Pertama saya mau bertanya apakah anda pernah mengenal alien? ya alien biasanya anda kenal melalui film kartun, yang bentuknya aneh seperti cicak berbadan manusia dan mirip monster monster itu yang dianggap sebagai mahluk dari angkasa luar.

Saya disini tidak akan membahas tentang alien dan semacamnya saya disini akan membahas tentang berapa lamakah? sebuah pesan yang dikirim dari bumi untuk mencapai planet lain? ya manusia melakukan telekomunikasi biasanya menggunakan gelombang radio yang mempunyai kecepatan cahaya. Sehingga bila anda mengatakan apa kabar dari sebuah pemancar radio maka pesan itu mengelingi bumi sebanyak 7 kali. wow sesingkat itukah? tentu saja karena kecepatan cahaya itu 300.000.000 meter/detik, sedangkan bumi mempunyai keliling 40.000 km tinggal dibagikan saja ketemu tujuh koma sekian. Itulah betapa sangat kencangnya kecepatan cahaya sehingga mampu mengelilingi bumi selama lebih dari 7 kali tiap detik. Loh kok gelombang elektromagnetik bisa menyamai cahaya?  memang benar karena cahaya sebenarnya juga merupakan gelombang elektromagnetik yang mampu ditangkap oleh mata manusia, dan banyak rentang panjang gelombang elektromagnetik yang tidak bisa ditangkap indra manusia, seperti radiasi sinar X, sinar Gamma, sinar ultra ungu, dan sebagainya.
pulsar with planet orbit

Kembali ke pembahasan, kalau cahaya mempunyai kecepatan seperti itu apakah kita bisa berkomunikasi secara langsung dengan mahluk lain diluar angkasa? bisa saja, asalkan anda punya pemancar sinyal radio yang sangat kuat seperti kekuatan gelombang elektromagnetik yang dihasilkan bintang neutron atau pulsar. oh namanya pulsar apakah ada kaitannya dengan pulsa hape? tentu saja tidak ada.  pulsa sendiri mempunyai arti denyut elektromagnetik. Artinya jika anda sms-an atau internetan chatingan dengan pulsa operator itu artinya anda sedang berkomunikasi dengan menggunakan gelombang denyut elektromagnetik yang disediakan oleh operator selular, ketika pulsa anda habis kenapa tidak bisa berkomunikasi lagi? sebenarnya bisa, tetapi itu karena operator memblokir akses komunikasi anda dikarenakan akun digit pulsa anda tidak mencukupi buat berkomunikasi. Lalu yang muncul adalah suara operator bukan suara orang yang anda maksud. Jadi ketika anda sedang menelpon tapi nyambung operator bukan berarti pulsa habis tapi akses komunikasi anda dibatasi oleh operator.

Jadi apakah sekarang anda paham logika sms-an dengan pesan elektromagnetik? jadi tidak salah kalau saya mengambil judul diatas. Karena sms merupakan sebuah pesan digital yang dikirim menggunakan sinyal denyut elektromagnetik.


Duh sms saya kok gak dibalas-balas galau nih?




SMS IDIOT
Kalau anda sms-an sama gebetan, tikungan, simpangan, perempatan, pertigaan, mahluk simpanan, selingkuhan, pacar, kekasih, doi, my darling, mahluk halus dsb, Kalau tidak dibalas apakah artinya pesan itu lama sampainya? sebenarnya tidak. karena pesan yang dikirim mempunyai kecepatan cahaya yang bisa mengelilingi bumi tujuh kali.  berbeda dengan surat pakai jasa pak pos yang memakai sepeda itu. Pesannya sampai berminggu bahkan berbulan karena memang pengirimannya lama. Sedangkan dengan teknologi elektromagnetik semua itu telah tiada, sekarang tak ada cerita ada surat cinta lewat kantor pos. Lalu apa alasannya lama dibales? menurut saya itu karena mungkin pacar anda sedang buang air besar, sedang ketiduran, sedang ngalamun, sedang nyuci, sedang angkat jemuran, sedang nunggu air penuh dan sebagainya, jangan buruk sangka dulu pacar anda dikira ngambeg.

 


Kalau misalnya saya punya pacar dari planet lain berapa lama dia balesnya?



Semisal anda masuk kedunia dongeng dan anda bertemu bidadari jatuh luar angkasa kemudian anda jatuh cinta karena cinta itu buta anda pun bisa jatuh cinta dengan alien, kemudian saling bertukar nomor hape. Kemudian pacar anda itu pulang ke planet asal dengan jalan pintas lubang cacing (merupakan sebuah teknologi terlarang karena mengacaukan hukum alam semesta). Beberapa hari lagi karena rindu anda mencoba sms ke dia. sayangku apa kabar kamu aku kangen nih?

 Lalu anda menunggu selama beberapa jam, beberapa minggu, beberapa bulan, sampai satu tahun sampai akhirnya anda jatuh gila akibat jatuh cinta, karena sms anda tidak dibalas balas oleh pacar anda dari luar angkasa itu. Lalu datanglah saya sebagai dokter cinta gila akan menjelaskan kepada anda alasan kenapa pacar anda itu tidak mau membalasnya.

Saya bertanya kepada anda dulu darimana kah asal pacar anda itu? anda pun menjawab katanya ia dari planet dari extrasolar(planet diluar tata surya) terdekat dari bumi, itu artinya anda mengatakan pacar anda berada di planet yang mengitari bintang terdekat bumi, mungkin maksud anda adalah alpha centauri yang berjarak 4 tahun cahaya dari bumi (40 triliun kilometer), kalau begitu bukan berarti pacar anda yang gak mau bales atau ngambek tapi karena pesan yang dibutuhkan sampai kesana sangat lama, yaitu 4 tahun, kalau dia bales sms anda seketika itu juga dengan kata "ia sayangku aku baik baik saja, aku juga kangen kamu", pesan dari sana menuju sini akan memakan waktu 4 tahun lamanya, jadi anda akan menerima balasan sekitar 4 tahun dikali dua atau 8 tahun lagi.  jadi kalau sekarang tahun 2016 anda baru akan mendapat balasan pesan itu sekitar tahun 2024, dan andapun tidak galau lagi, tapi menunggu 8 tahun itu  anda rinduuu uu rindu serindu rindunyaaa.. seperti lirik lagu malaysia.  anda ngelamun tiap hari demi sebuah balasan sms cinta oh cinta deritanya tiada akhir begitulah para pujangga itulah derita cinta LDR (long distance relationship). Tapi ini bukan lagi long distance tapi ini udah hyper distance, cinta antar ras planet.


Masih beruntung kita yang punya kekasih yang berasal dari bumi juga, misalnya jarak 1000km sampai 5000 km jauhnya dari anda masih ada kemungkinan saling berkomunikasi. dan bisa saling mengunjungi entah itu dengan pesawat terbang atau naik bus selama beberapa malam. Berbeda sekali jika kita punya kekasih dari planet lain itu sama saja penyiksaan hati. karena mustahil bisa berkomunikasi langsung apalagi bertemu.

Kalau misalnya saya SMS-an dengan Alien dari Galaksi lain berapa lama sambutan saya dibalas?


wajah tetangga sebelah

Pertanyaan ini lebih ekstrem daripada yang pertama karena ini jaraknya sangat-sangat sangat sangat jauh dari yang pertama, kalau tadi jaraknya hanya 40 triliun kilometer, bayangkan galaksi terdekat dari bumi saja 150.000 tahun cahaya (1,5 juta triliun kilometer) kalau kita kirim pesan kesana dengan bunyi hai kami dari bangsa bumi, apakah ada penduduk disana? maka jika pesan itu terbalas dengan bunyi, ya, kami mahluk galaksi magellan, ada yang bisa dibantu? akan dibalas 300.000 tahun lagi. apakah cukup waktu seumur hidup anda untuk menunggu balasan sms dari galaksi lain?

Itu baru galaksi terdekat ada sebuah galaksi terjauh yang letaknya 13 miliar tahun cahaya (130 miliar triliun kilometer) itu artinya pesan anda akan dibalas 26 miliar tahun lagi. Mungkin keburu kiamat anda tidak akan mendapatkan pesan balasan dari galaksi terjauh.

Penutup dari cerita nyeleneh diatas



Inilah sains, inilah dunia astronomi, astronomi memang ilmu tertua didunia dan ilmu paling menarik untuk dibahas dan dibuat cerita fiksi, disini kita dapat kesimpulan bahwa alam semesta ini sangat luas dan tak terbatas, tidak akan cukup umur manusia untuk menggambarkan dan membayangkan betapa luasnya apalagi menjelajahinya itu mustahil. Inilah alam semesta yang sangat luas betapa jauhnya kita pernah pergi misal anda artis yang suka nyari sensasi melancong ke luar negri ternyata belum ada setitik debunya jauhnya dan luasnya alam semesta ciptaan Allah yang Maha Besar, jadi marilah sejenak kita merenung, kita adalah bangsa bumi, bangsa manusia bumi, jagalah planet kita satu-satunya ini, kalau bumi ini rusak kita tidak akan punya tempat tinggal lain lagi. Kalaupun ada planet yang bisa kita huni diplanet lain maka untuk menuju mars saja manusia butuh waktu 6 bulan perjalanan, kalau menempuh jarak planet tata surya lain semisal gliese 581 b yang berjarak 20 tahun cahaya maka dengan roket yang ada dengan kecepatan 60.000 km/jam (pesawat terbang cuma 990 km/jam), maka akan butuh waktu 38.051 tahun. Apakah mampu umur manusia yang cuman pol sampai 70 an tahun itu mengarungi luar angkasa? belum lagi ancaman benda benda langit yang bisa merusak pesawat luar angkasa. 

salam bikerzone X11




0 komentar:

Post a Comment