00:44
0
Bikerzone11.xyz, Supemoto atau supemotard adalah merupakan gabungan dari desain superbike dan motocross. Dengan bodi motocross akan tetapi dengan ban superbike, Sepeda motor jenis ini umumnya masuk kategori premium dan diproduksi terbatas. Selain modelnya yang maskulin, supermoto praktis dapat menerobos segala medan, naik-turun bukit, hingga menerjang banjir, yang kerap melanda Jakarta.Supermoto di Indonesia telah diproduksi kawasaki dengan varian Dtrackernya, tapi kesannya kurang gagah sehingga kurang mencerminkan supermot yang berkarakter kekar dan gambot, serta suspensi yang tinggi.  karena design segitu saja, coba kita simak varian moge KTM yang diberi nama KTM 690 SMC berikut ini

mesin KTM 690 SMC  adalah juara motocross rally dakar kemudian pabrikan membuat design supermoto yang lincah. Supermoto ini nyaman untuk aktivitas sehari-hari dan stabil saat melintas di jalanan licin. Para pengagumnya menyebut supermoto ini Si Bengis karen KTM 690 smc adalah sepeda motor kompak yang menjanjikan  Anda dengan pengalaman riding yang menyenangkan setiap kali Anda menaikinya. Dalam hal tenaga mesin, KTM 690 SMR R dilengkapi dengan 690 cc mesin  silinder tunggal, 4-stroke, spark-ignition, mesin liquid-cooled yang menghasilkan output maksimum 66 hp, Dan diklaim Top Speed KTM 690 SMC ini mencapai 200 km/jam, benar-benar mantap di ajak ngebut dan balap disegala medan, Dengan tenaga yang besar dan akselerasi yang dahsyat, juga design seperti motocross pastinya mantap diajak adventure, dimodifikasi sedikit saja maka siap diajak adventure segala medan tanpa takut gejala alam seperti banjir dan jalanan rusak dan sebagainya.Mesin mantap dan upgrade kaki-kaki disempurnakan dengan bobot yang tak terlalu berat. Motor ini cuma 139,5 kilogram saja.





Spesifikasi Lengkap KTM 690 SMC R
 
Jenis Mesin Single-silinder, 4-stroke, mesin spark-ignition, liquid-cooled, 690cc
Bore x Stroke 102 mm x 84,5 mm
Max. Daya 49 kW (66 hp)
Starter Listrik Starter
Transmisi 6-speed
Aksesoris utama Ratio 36:79
Sekunder Aksesoris Ratio 16:42
Clutch APTC ™ slipper clutch, hidrolik digerakkan
EMS Keihin EMS dengan RBW, pengapian twin
Bingkai Desain Chromium-Molybdenum rangka baja teralis, bubuk dilapisi
Suspensi depan WP USD 48 mm
suspensi belakang WP shock absorber dengan Pro-Lever linkage
rem depan Brembo empat piston radial calliper tetap, rem cakram 320 mm
rem belakang Brembo single-piston floating calliper, rem cakram 240 mm
ABS Bosch 9M + dua-channel ABS
Rantai X-Ring 5/8 x 1/4 "
Kursi Tinggi 890 mm
Wheelbase 1480 ± 15 mm
Ground clearance 270 mm
Kapasitas Tangki  12 Liter
Berat kering 144 kg



Harganya Berapa Gan?
 
Di Eropa, motor ini dilepas 8.695 Euro atau setara Rp 107 jutaan dan mulai dijual masal pada Februari 2012, Di Indonesia, KTM 690 SMC R dibanderol di Kisaran harga Rp380 jutaan. Lumayan worth buat motor premium sekelas moge, mending beli ini daripada beli motor touring sekelas harley yang harganya termurah 500 jutaan, karena motor ini mampu diajak trabas segala medan.Bagaimana gan? siap adventure dengan supermoto kelas berat ini?

0 komentar:

Post a Comment