07:23
0
Bagi anda penggemar motor cruiser, dan boobber ala harley, kini honda baru saja meluncurkan moge menenah terbarunya yang diberi nama honda rebel lima ratus, seperti apa tampilan dan sepesifikasinya, mari simak beritanya,



Honda Rebel, Motor Ala Harley Davidson 
 
Honda Rebel 500 adalah custom bobber bike dengan gaya minimalis. Dilengkapi rangka berisi dan fat tire serta pelek berdiameter besar. Tinggi joknya hanya 690mm, dan dengan jok pembonceng yang bisa dilepas. Sementara lampu utama membulatnya dibungkus batok aluminium yang serasi dengan gaya klasik lampu kecilnya, sedangkan spidometer dengan dial kompak mengandalkan layar LCD negatif. Rebel 500 menggunakan mesin 471 cc parallel twin seperti pada CBR500R, CB500F dan CB500X.  Mesin tersebut menggunakan paralel-twin 471 cc, dengan delapan katup yang mampu mengeluarkan tenaga sampai 45 hp pada 8.500 rpm dan 44,6 Nm torsi pada 6.000 rpm. Dan tenaga besar tersebut disalurkan melalui gearbox dengan enam kecepatan. 

Soal ergonomi dan kenyamanan, tentunya Rebel 500 menawarkan posisi berkendara yang lebih santai dibanding CBR500R, dengan jarak jok ke tanah hanya 690 mm (69 cm).Hal itu disebabkan posisi sasis turbular dan model tangki yang ramping, sehingga pengendara bakal mantap menjepit body Rebel 500 dengan kedua kaki yang menyelonjor.Untuk kaki-kaki, Rebel menggunakan suspensi depan garpu 41 mm, suspensi belakang dual shock dari Showa, serta kaliper rem dari Nissin. Tersedia varian ABS dan non-ABS.
Pelek yang digunakan berdiameter 19 inci dengan ban depan 130/90 dan ban belakang 150/80. Bobot motor mencapai 190 kg dengan kapasitas tanki 11,2 liter. Elemen ikonik lain yang mengombinasikan rasa lama dengan teknologi baru adalah panel instrumen berbentuk klasik tapi menggunakan LCD terbaru.
 

Apakah akan meluncur diIndonesia?

Bisa jadi, karena honda PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui telah mendaftarkan sebuah motor berkode mesin CMX500AH pada TPT Online (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) di Kementerian Perindustrian. Sebuah proses yang mesti dilakukan untuk mendapatkan izin penjualan produk baru di Indonesia.Setelah tiga hari proses, Kemenperin menerbitkan TPT untuk sepeda motor tersebut. Diketahui AHM akan mengimpor 600 unit motor tersebut.Tangkapan layar TPT yang diterbitkan Kementerian Perindustrian untuk produk impor AHM berkode CMX500AH.Tangkapan layar TPT yang diterbitkan Kementerian Perindustrian untuk produk impor AHM berkode CMX500AH. angka lima ratus bisa jadi merujuk pada Rebel 500. Ataukah CBX 500? akan tetapi CBX 500 sudah meluncur jauh hari.

Kata Blogger otomotif lokal Taufik Hidayat dari TMCBlog mencoba mengonfirmasi kepada Direktur Pemasaran AHM, Koji Sugita, apakah kode CMX500 itu merujuk kepada moge Honda Rebel 500. Namun, Sugita mengelak."Saya tidak tahu. Masih banyak yang akan kami datangkan tahun depan," kata Sugita kepada Taufik.Mendapatkan TPT memang belum berarti bahwa Agen Pemegang Merek (APM) bakal menjual motor itu di Indonesia. Akan tetapi dengan telah diterbitkannya TPT, mereka sudah bisa menjual produk itu secara legal.

 Sudah mulai dijual di Thailand

Sebelumnya,AP Honda Co. Ltd, APM Honda Thailand setelah secara resmi meluncurkan Honda Rebel 500 untuk publik Thailand juga menawarkan harga promosi untuk pembelian di Thai Motor Expo yang berlangsung hingga 12 Desember 2016. Harga promosi itu berlaku pula untuk model Honda Big Bike lainnya.“Pasar big bike di Thailand telah meningkat selama 10 bulan terakhir. Tercatat selama Januari hingga Oktober 2016 terjual 20.168 unit yang berarti meningkat 17% dibandingkan periode tahun lalu. Honda sebagai pemimpin pasar mencatatkan penjualan 7.639 unit dengan pertumbuhan 29%. Dengan market share mencapai 38%,” kata Suchart Arunsaengroj, wakil presiden AP Honda, sebagai distributor resmi Big Bike Honda di Thailand. 

Harga Berapaan gan?

sayangnya honda belum mantap mengumumkan harga motor ini akan tetapi diketahui Honda Amerika memasang angka USD5.999 (Rp80,6 juta) sebagai banderol tentatif. Harga tentatif Rebel 300 sendiri mencapai USD4.399 (Rp59,1 juta).Harga pasti baru akan dirilis pada Desember dan pembeli baru akan menerima Rebel pada April 2017.

Refrensi : beritagar.id, otosia.com

0 komentar:

Post a Comment