03:33
0
Kawasaki H2R adalah motor kelas paling atas milik pabrikan gen ijo kawasaki. Motor ini menyandang gelar motor produksi paling cepat didunia, Motor ini dijual dengan harga 1 miliar sangat fantastis untuk kelas motor 1000 cc, sedangkan pabrikan lain menjual motor 1000 cc diangka 500 jutaan, kenapa begitu mahal? maklum motor ini mempunyai tenaga yang besar sekali dan kecepatan yang luar biasa. Bahkan kecepatannya mengalahkan top Speed motor MOTOGP yang hanya mampu mencapai 350 km/jam. Motor ini tercatat mempunyai rekor kecepatan sampai 400 km/jam. Berikut berita dari indoberita.com dan videonya,


Motor sport dari Kawasaki yang berjuluk monster jalanan yakni Kawasaki Ninja H2R, kembali membuat heboh. Kali ini si monster jalanan ini mampu memecahkan rekor top speed hingga 400 km/jam yang dipecahkan oleh Kenan SouSofuoglu di jembatan Osman Gazi, Istambul, Turki.Sebelum melakukan tes ini, Kawasaki mengatakan kalau kecepatan maksimal yang berhasil dicapai H2R saat ini adalah 236 mph atau 380 km/jam. Kemudian, menjadi mimpi perusahaan jika ada yang bisa menyentuh 400 kpj dan tantangan ini dijawab tuntas oleh Sofuoglu.Saat melakukan aksi tersebut, jalanan di tutup dari seluruh aktivitas. Hingga akhirnya SouSofuoglu mampu menuntaskan tantangan dengan rekor baru, tembus 400 km/jam. Top speed ini mampu dicapai hanya dalam waktu 29 detik saja.


Sebelumnya, Kenan hanya mampu memacu Kawasaki Ninja H2R ini dengan top speed 391 km/jam pada saat pengujian tanggal 24 Mei 2016 kemarin. Dengan catatan rekor baru ini, maka saat ini rekor top speed sepeda motor dipegang  oleh Kawasaki ninja H2R dengan kecepatan puncak hingga 400 km/jam.Padahal motor MotoGP tidak pernah mencapai top speed di atas 360 km/jam. Sepanjang sejarah MotoGP top speed motor MotoGP berhasil ditorehkan oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone pada GP Italia 2016. Saat itu, pembalap Italia ini mampu memacu GP16 dengan top speed mencapai 354,9 km/jam. Dengan rekor baru ini, maka semakin mengukuhkan nama Kawasaki Ninja H2R sebagai monster lintasan yang siap melibas berbagai lintasan balap.(indoberita.com)

Kawasaki Ninja H2R capai 400 km/jam Video :

0 komentar:

Post a Comment