06:07
0
Pabrikan Lokal satu ini yang bernama viar yang lokasinya disemarang memang tidak main-main menggarap segemen garuk tanah, hal itu dibuktikan dengan munculnya banyak varian viar Cross dari 75 cc sampai 250 cc. Pesaing utama Viar adalah Trail KLX yang sudah lama menggaruk tanah di Indonesia.  Kali ini kita akan membahas produk terbaru Viar 200 yang diembel embel ES, yang ternyata banyak ubahan disektor body dan mesin sehingga kelihatan ganteng seperti motor Eropa. Dengan selisih harga mencapai 6 jutaan dari versi sebelumnya tentunya banyak ubahan dari motor ini. Dari sektor mesin, rangka, body dan aksesoris lainnya berbeda dengan Viar Cross X 200 versi standar.





Seperti kami lansir Dari Kompas.com, Viar Motor Indonesia meluncurkan varian baru sepeda motor trail untuk para pecinta off-road tanah air, Rabu (26/10/2016). Salah satunya adalah New Viar Cross X 200ES. Motor ini dual-purpose ini dihadirkan untuk mereka yang memimpikan motor tangguh, baik untuk berkendara sehari-hari maupun berpetualang di alam bebas.All New Viar Cross X 200ES  merupakan generasi terbaru sepeda motor dual-purpose Viar.  Bentuk dan tampilan grafisnya didominasi warna terang sehingga terlihat apik dan sporty. Beragam fitur multi fungsi yang dihadirkan menjadikan Cross X 200ES nyaman ketika diajak berpetualang di alam bebas.

Mengusung konsep all out, All New Viar Cross X 200ES dilengkapi penunjuk kecepatan digital, plus busa pelindung stang untuk meminimalisir cedera ketika terjadi benturan. Lampu utama dengan desain diamond cut memberikan penerangan maksimal ketika berkendara pada malam hari. “Sebagai kendaran multi guna, All New Viar Cross X 200ES  sudah dilengkapi dengan kelayakan legalitas ketika dikendarai di jalan umum seperti spion, lampu sein hingga panel indikator multi fungsi,” ungkap Marketing Communication Triangle Motorindo, Frengky Osmond.

Sepesifikasi Viar Cross 200 ES

Untuk performa terbaik, All New Viar Cross X 200ES  dibekali mesin satu silinder empat langkah SOHC 200cc, dan menggunakan 5 gigi percepatan manual. Mesin berpendingin udara ini memiliki perbandingan diameter dan langkah piston 65.5 x 59 milimeter sanggup menghasilkan tenaga maksimal 13KW pada 8.500rpm serta torsi maksimal 15N.m  7.000rpm.Motor trail ini didesain dengan kombinasi roda ukuran 80/100-21 pada bagian depan dan ukuran roda belakang 100/100-18. Keduanya dilengkapi rem model cakram. All New Viar Cross X 200ES  yang memiliki berat 113 kilogram ini berdimensi paling kompak dikelasnya.  Ukuran panjang motor ini 2040 milimeter dan lebarnya  870 milimeter. Tingginya  1390 milimeter dengan jarak sumbu roda 1420 milimeter. Jarak terendah ke tanah 205 milimeter dengan dukungan peredam kejut depan model upside down dan peredam kejut  belakang monoshock unitrack system. Aman dan nyaman ketika diajak berkendara di medan off-road.


 Harganya Gan


All New Viar Cross X 200ES  sudah mulai didistribusikan  di jaringan pemasaran Viar Motor Indonesia akhir bulan Oktober 2016. Motor ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 28.500.000 (OTR Jabodetabek) dan tersedia dalam ragam pilihan warna grafis. Ada varian dengan warna merah dan oranye.

0 komentar:

Post a Comment