Sedulur adalah maniak honda cb dan gl series? oh kita sealiran lur hehehe.. kita disini akan membahas cara pasang Karbu mantan motor legendaris honda NSR 150 series yang bernama karbu PE 28 ke head silinder mesin gl series. Karbu satu ini memang banyak dicari karena diklaim mampu meningkatkan performa motor, sehingga banyak juga versi kwnya. keuntungannya dapat harga yang lebih murah daripada versi aslinya, klo rusak dalemannya tinggal ganti kit racing TDR sehargaa 125 ribu udah langsam joz lagi. Klo karbu aslinya kelewat mahal lebih dari 1 juta harganya. Untuk manifold atau sambungan karbu ke mesin pake saja Yamaha Scorpio, Binter Mercey, atau
Satria FU 150, Honda tiger pun juga bisa, disarankan pakai punya
Yamaha Scorpio saja lebih kuat dan aman. Namun sebelum memasangkan ke Cylinder
Cop Lurr sekalian, dibutuhkan sedikit modifikasi pada manifold ini, yaitu menutup
dulu lubang vakum di manifold Yamaha Scorpio dengan cara memberi tepung ke
dalam lubang vakum yang berbahan kuningan itu dan tetesi dengan sedikit lem G
atau lem Alteco agar rapat dan tidak berlubang lagi. hal ini bertujuan untuk
menghindari kebocoran udara.
|
Maonifold Yamaha Scorpio |
Langkah kedua lepas semua komponen di dalamnya mulai dari main jet,
pilot jet, jarum skep, needle dan pelampung dari masing masing karburatordan tukar dengan komponen asli honda GL kamu. Kalau kit karbu glnya juga udah kw seperti karbu seng wey misalnya. Ya solusinya biar awet dan bertenaga beli kit karbu racing TDR seharga Rp 125 rb an. jadi ongkosnnya adalah beli Karbu kw seharga 250 rb + kit karbu tder 125 rb + ongkos bengkel 10 ribu + manipol 30 rb + lem dan tepung 5 ribu total 410 rb sudah siap blar blarrrr. klo belum puas sama tenaga honda glnya di bore up 200 cc pakai CDI BRT atau shogun kebo. juga kenalpotnya ganti yang racing.
|
Jarum Skep dan Noozle |
|
Pilot Jet dan Main Jet |
0 komentar:
Post a Comment