20:48
0


Ban motor adalah part yang paling penting dengan kaitannya keselamatan berkendara. Bicara ban motor tentu bicara keamanan dan kenyamanan serta keawetannya, disini kita akan membahas merk ban apa saja yang bagus yang selama ini sudah dijual dan beredar di toko toko di indonesia. 




 Pertama, Harga Mahal Merk Premium Kualiatas Luar Negri, Bagus dan Awet


Motor ban ini tentu sudah terkenal di didunia dan digunakan di MotoGP, seperti ban Merk Michelin, Bridgestone, Pirreli, Kenda, Battlax dll, Harga ban ini umumnya diatas satu juta. Jangan tanya soal kualitas dan keawetan ban ban ini karena harga bikin kantong jebol hhhe. Bagi kalian yang punya moge merk ini bagus buat kecepatan tinggi dan aman nikung tajam dan ngegrip.

Kedua, Merk Lokal Kualitas Bagus

Harga termasuk murah berkisar di angka 100 rb an sampai 400 rb, Ban ini banyak digunakan umumnya motor bebek dan sport cc kecil diindonesia seperti IRC dan FDR.Pengalaman saya menggunakan ban ukuran 3.00 IRC memang lumayan awet bisa lebih dari 3 tahun, harga juga tidak terlalu mahal, apalagi disaat hujan memang IRC lebih bagus daripada FDR. Meski lebih mahal daripada IRC tapi memang tampilan bagus daripada IRC, juga mirip ban-ban moge luar negri, aman buat nikung dan disukai banyak biker,  tapi sayang kualitas lebih baik IRC. Sebagai perbandingan ban ukuran 100/90 dijual harga 250 ribu untuk IRC dan 300 rb untuk FDR. IRC juga sudah menjadi ban merk standar motor baru keluaran pabrikan.

FDR juga lebih cepat gundul daripada IRC tapi menurut saya memang lebih bagus IRC untuk keamanan tidak gampang selip waktu hujan. Untuk Comet Kualitasnya hampir sama dengan IRC hanya saja lebih mahal karena merk impor thailand. Jawabnya merk lokal murah kualitas bagus pengalaman saya adalah IRC.
Untuk kualitas saingan IRC adalah Merk Mizzle, merk lokal aman dan nyaman buat hujan juga awet, harga tentu lebih mahal dikit daripada IRC. Motor kita yang bercc dibawah 250 dianjurkan pake kedua Merk ini. 

Pengalaman saya pake ban IRC 3.00 Belakang dan 2.75 untuk depan motor dibawah 250 cc memang stabil dan tidak gampang tergelincir waktu melewati genangan air, juga masa pakainya lebih lama.

Karena merk IRC bagus, namanya persaingan bisnis, Hati-hati dipasaran juga ada merk IRC kw. kita harus pandai memilih daripada ketipu. Ada juga ban merk Swallow, dunlop, corsa,menurut saya kualitasnya dibawah IRC cepat aus dan licin.

Ketiga, Yang penting murah

 Tahu sendiri kalau barang murah memang kualitas dibawah standar, misalnya merk merk lain yang kurang dikenal biasanya ban cepat bolong atau bocor meski kelihatannya masih tebal tapi kadang benjol dan tak layak jalan. 

Demikian semoga bermanfaat. pilih ban jangan asal gan soalnya faktor keselamatan, jangan pula pakai ban kurus buat jarak jauh, berbahaya.. salam bikerzone





 

0 komentar:

Post a Comment