03:14
0
Oh
ternyata Kawasaki tidak main-main  dengan peluncuran  motor terbarunya yang berjenis  road Adventure  yaitu Kawasaki versys 250 cc Hal itu dibuktikan dengan ya Kawasaki yang mengajak 50 orang dari kalangan wartawan otomotif blogger dan juga motovlogger menjajal Kawasaki versys untuk touring sejauh 605 km yaitu touring Surabaya sampai dengan Bali pakaian motor ini juga diajak Adventure naik gunung Bromo sebagaimana diberitakan dari tribunnews.com,

 Usai melaunching produk terbarunya pabrikan Kawasaki Motor Indonesia Versys-X 250 beberapa waktu lalu.PT Surapita Unitrans & Duta Intika (main dealer Kawasaki Jawa Timur, Bali, NTB dan Ambon ) kali ini melakukan melakukan test ride yang diadakan hari Jumat tanggal 24 sampai 26 Februari 2017 kemarin.

General Manager PT Surapita Unitrans & Duta Intika, Calvin Gozali mengatakan produk terbaru Kawasaki ini adalah model adventure yang diciptakan untuk segala kondisi.

Tersedia dalam dua versi yakni untuk daily use (city version) dan untuk touring (tourer) yang dilengkapi dengan panniers, fog lamp, engine guard dan DC socket. Guna menguji ketangguhan Verys-X 250 tersebut, Calvin mengajak rekan media melakukan test ride bertemakan XVenture Ride dengan rute Surabaya-Bali.

Dengan rincian rute yakni Surabaya-Bromo-Banyuwangi- Kintamani-Kuta dengan perkiraan jarak tempuh sekira 605 kilometer. "Banyak rekan media kami undang, moto blogger dan  moto vlogger untuk mencoba ketangguhan produk kami Versys-X 250 Tourer. Kami juga mengundang Eddi Brokoli untuk memeriahkan ride ini. Total peserta keseluruhan mencapai 50 orang. Dan 50 peserta ini adalah orang pertama di Indonesia yang mengendarai Versys-X 250,” tambahnya.

Tidak ada tujuan khusus yang ingin dicapai ungkap Calvin saat ditanyai Tribunnews Tetapi lebih ingin menguji dan membuktikan ketangguhan produk terbaru Kawasaki ini kepada media. Tujuan utamanya ya biar nyobain nih enaknya berkendara Versys-X 250 yang any road any time,” jawabnya kepada Tribun. Perjalanan dimulai di main dealer Kawasaki Jawa Timur Surapita Unitrans Jemursari Surabaya hari Jumat 24 Februari 2017. Dan seluruh peserta tiba dan berakhir di Beachwalk Kuta sekira pukul 17.00 Wita.

Tes Ride di Gunung Bromo

Masih diberitakan dari tribunnews memberitakan kawtravel atau suspensi panjang khas trail, Versys-X 250 melakoni debut test drive di Bromo, Jawa Timur. Di lintasan berpasir dan bergelombang, motor keluaran Kawasaki itu, diuji kemampuannya. Test drive melibatkan 25 jurnalis dari berbagai media massa. Sebagian besar dari Jakarta. Ada pula yang dari surabaya. Panitia menyediakan tujuh motor berkapasitas 249 CC itu, untuk mereka tunggangi.

Para jurnalis diperkenankan mengeksplorasi motor tersebut secara maksimal. Termasuk melaju dalam kecepatan tinggi di lintasan yang tak rata.  Benar kata Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Ia menyebut Bromo adalah lokasi yang cocok untuk menguji kenyamanan berkendara dengan Versys-X 250.

Pasalnya, Versys-X 250 dilengkapi suspensi long travel. Kenyamanan semakin berlipat ganda karena riding potition yang tegak dan ramping. Sedangkan, jok belakang lebar dan rata, membuat orang yang dibonceng juga merasakan kenyamanan yang sama dengan si pengendara. Velg roda depan diameternya lebih lebar dari velg roda belakang yakni 19" dan 17". Kemudian dilengkapi multi-purpose tubed tyre, sehingga sangat baik untuk segala medan lintasan.

Makanya, melewati jalan beraspal bukan masalah berarti buat Versys-X 250. Pengalaman itu dirasakan saat puluhan jurnalis start test drive di jalan utama menuju Bromo di Kecamatan Sukapura, Probolinggo.

Selain itu, tarikannya mulus, bertenaga, namun stabil saat melewati tanjakan. Strong low pada torsinya mampu memfasilitasi motor dalam bermanuver.  "Kombinasi stang yang lumayan tinggi dan tenaga di semua putaran mesin bikin motor mudah dikendalikan. Enggak capek di badan," ucap Insan Vidi Rahman, kontributor Motor Plus yang mengikuti test drive.

Selain nyaman, ketangguhan Versys-X 250 memang tak diragukan. Backbone frame-nya kokoh, sehingga mampu menghadapi guncangan saat melintas di jalan tak beraspal. Itu kenapa Versys-X 250 merupakan pilihan tepat bagi Anda yang menyukai perjalanan jauh atau turing menggunakan roda dua.

Sebagai pengendara, Anda tak perlu khawatir merasa kepanasaan saat terjebak kemacetan. Penutup radiator fan terletak di belakang radiator, yang mengarahkan udara panas jauh dari pengendara. Wih canggih ya gan. Ente berkendara pakai Harley davidson aja terasa panasnya padahal harganya jauh banget bin super mahal. mau touring adventure dengan motor mumpuni harga pas dikantong ya beli versys 250 x gan. Bandingkan harga harley yg mencapai diatas 500 juta.

Salam bikerzone



0 komentar:

Post a Comment