06:34
0
Seperti dilaporkan dari rakyatindependen.com, terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara Mobil Kijang Inova ber plat merah dengan sepeda motor Vario, terjadi di pertigaan Dusun Ngasem, Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, Jawa Timur, Minggu (26/02/2017) sekira pukul 08.30 wib.Kecelakaan itu bermula saat, mobil Kijang Inova Plat merah dengan nomor polisi (nopol) S-1250-AP yang dikemudikan oleh Djoko Lukito (48), warga Desa Siwalan RT 15, RW 06, Kecamatan Sugihwaras yang hendak belok ke utara dengan TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Pertigaan Dusun Ngasem, Desa Siwalan, Sugihwaras.Pada saat yang bersamaan, ada sepeda motor Vario dengan nopol S-2296-BL yang dikendarai oleh Khoirul Anas (37) warga Desa Temayang, RT 07, RW 03, Kecamatan Temayang. Pengendara Vario yang membonceng anaknya Zaki (13) itu melaju dari utara hendak ke selatan dengan kecepatan tinggi. Sehingga sesampainya di TKP, dia tak mampu mengendalikan setir dan tak sempat mengerem, hingga terjadilah tabrakan banteng alias tabrakan antara moncong Inova dan bagian depan sepeda motor Vario itu.

Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arrochman kepada para awak media membenarkan adanya kecelakaan yang terjadi di wilayahnya itu. Dimana, mobil plat merah yang dikemudikan Djoko Lukito salah seorang pejabat Pemkab Bojonegoro itu, bertabrakan dengan pengendara sepeda motor Vario yang berboncengan dengan anaknya itu.“Diduga karena laju kendaraan roda dua tersebut terlalu kencang, sehingga pengendaranya tak sempat mengerem. Akhirnya tabrakan adu banteng itu tak bisa terhindarkan lagi,” kata Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arrochman, Senin (27/02/2017).Masih menurut Pak Temi – demikian Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arrochman, biasa disapa -dalam laka lantas itu, pengendara Vario Khoirul Annas, mengalami luka-luka di wajah dan kepala. Sedangkan anaknya Zaki (13), mengalami terluka ringan alias lecet-lecet.Kejadian awal ditangi Polsek Sugihwaras, selanjutnya penanganan dilanjutkan oleh Petugas dari Pos Lalu Lintas Sumberrejo. Petugas Satlantas tersebut langsung mendatangi TKP untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arrochman mengimbau kepada masyarakat, jika mengendarai sepeda motor atau mengemudikan mobil hendaknya selalu berhati-hati sata di jalan, hal itu demi keselamatan bersama. Terutama ketika hendak belok, menyeberang atapun mendahului, agar memperhatikan arus lalu lintas di sekitarnya.“Hormati pengguna jalan dengan memperhatikan arus lalu-lintas disekitar kita, juga perhatikan batas kecepatan kendaraan anda. Jadilah pelopor Keselamatan berlalu-lintas. Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkas Pak Temi.

0 komentar:

Post a Comment